BEAUTY: SK-II FACIAL TREATMENT ESSENCE REVIEW

/Indonesia Version/

Sudah lama sekali saya penasaran dengan produk SK-II yang satu ini karena banyaknya review yang menyatakan produk ini bagus dan sangat memuaskan. Bulan lalu akhirnya saya memutuskan membeli SK-II Pitera Essence Set. Saya memutuskan untuk tidak langsung membeli FTE yang berukuran 215 ml karena saya takut FTE ini tidak cocok di kulit wajah saya. Selain itu, Pitera Essence Set dijual dengan harga yang affordable untuk saya, sehingga saya tidak akan terlalu rugi apabila FTE ini tidak memberikan hasil yang memuaskan. Oya, saya membeli SKII ini di salah satu beauty e-commerce dan terdapat tiga buah produk dalam satu kemasan Pitera Essence Set tersebut, yaitu Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence, dan Facial Mask. Setelah habis dan cocok di kulit saya, baru saya berencana untuk membeli FTE-nya saja secara langsung di counter SK-II terdekat.

Meskipun saya membeli satu paket, saya hanya menggunakan Facial Treatment Essence saja untuk sementara ini dan belum mencoba untuk menggunakan clear lotion maupun facial mask-nya. Saya pikir saya lebih baik mencoba tiap produk satu-persatu ketimbang menggunakannya secara bersamaan karena saya takut mengalami breakout yang parah apabila terdapat salah satu produknya yang tidak cocok di kulit saya. Jadi, review yang saya jelaskan juga hanya mengenai Facial Treatment Essence saja 🙂

 facial-treatment-essence

SK-II Facial Treatment Essence 90 % mengandung Pitera yang dapat meregenerasi kulit. FTE ini juga dilengkapi dengan Vitamin, Amino Acid, Mineral, dan Organic Acid untuk menghasilkan kulit yang sehat dan cerah.

Saya membagi review saya menjadi empat bagian mulai dari pemakaian di minggu pertama hingga hasil yang saya dapatkan setelah pemakaian satu bulan. Keep reading!

Week 1. Day 1 to 7: Hari pertama saya menggunakan SK-II FTE pada malam hari, sekitar pukul 21.00 WIB. Saya pikir, saya juga perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan yang menunjang kesehatan kulit agar mendapatkan hasil yang maksimal dari pemakaian FTE ini. Oleh karena itu, saya menghindari tidur larut malam (which is tidur maksimal jam 23.00 WIB) dan banyak-banyak minum air putih.

Saya menuang sedikit cairan FTE ke telapak tangan saya, lalu mengaplikasikannya ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk. FTE ini cepat meresap ke kulit, sehingga saya tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan night cream. Saya tidur pada pukul 21.30 WIB dan ketika bangun di pagi hari, saya segera berkaca untuk mengetahui hasil dari penggunaan FTE selama semalam. Hmm, untuk penggunaan semalam FTE ini belum memberikan efek apapun pada kulit wajah saya karena memang produk yang bisa memberikan hasil hanya dalam semalam justru membuat saya takut, hehe). Saya hanya merasakan sedikit perbedaan pada kulit saya yang terasa lebih lembap dan kenyal. Mungkin setelah satu minggu pemakaian, pikir saya.

Hari ke-7, saya cukup excited dengan hasil yang diberikan essence ini pada kulit saya. Selain lembut, kulit wajah saya terasa lebih kenyal dan segar. Tak hanya itu saja, kulit saya jadi tampak lebih cerah dari sebelumnya. Hmmm, honestly saya tidak memiliki banyak permasalahan pada kulit wajah saya. Selain jarang muncul jerawat, warna kulit wajah saya juga lumayan merata meskipun tidak terlalu cerah. Anggap saja, kuning langsat. Nah, tetapi saya memiliki sedikit permasalahan pada kulit saya yang kering, sehingga kadang kulit terasa sangat dehidrasi dan mudah terlihat kusam.

WEEK 2. Day 14: Saya perhatikan, kulit saya juga belum begitu banyak mengalami perubahan. Kulit wajah saya tetap dalam keadaan seperti minggu pertama saya menggunakan FTE. Ehya, tetapi saya merasa sedikit berbeda ketika saya selesai membersihkan wajah. Jadi, kulit wajah saya kadang-kadang terasa kering ketika saya selesai membersihkan wajah. Hmm, i feel like, senyum pun terasa kaku dan kurang nyaman akibat kondisi kulit yang kering. Nah, setelah dua minggu saya menggunakan SK-II FTE ini, kulit wajah saya jadi terasa nyaman sekali setiap saya selesai membersihkan wajah. Rasanya lembut, tetap lembab, dan juga tampak lebih cerah. Saya mulai merasa sedikit puas dan tetap melanjutkan penggunaan FTE.

WEEK 3. Day 21: Saya mulai merasa nyaman sekali dengan FTE ini. Selain kelembapan kulit terjaga, kulit saya jadi tampak lebih cerah dan sedikit glowing. Jika saya menggunakan makeup pun riasannya menjadi lebih tahan lama. Yay!

WEEK 4. Day 28: Taraaaa! Welcome my new skin! Saya sukaaa sekali FTE ini! The RESULT is, my skin becomes 50 % better (brighter & smoother) than before! Setelah satu bulan, saya sangat merasakan manfaat dari FTE ini. Selain kulit menjadi lebih lembap, lembut, dan kenyal, warna kulit wajah saya juga jadi lebih merata, 50%! Saya memiliki masalah dengan warna kulit pada bagian hidung yang kurang merata dan mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan warna kulit yang merata sempurna. But for me, this is excellent enough! Saya jadi semakin tertarik untuk menggunakan rangkaian produk SK-II lainnya 😀

Buat kamu yang ragu untuk menggunakan FTE, saya rasa tidak ada salahnya mencoba. Menurut saya FTE ini sangat friendly pada jenis kulit apapun dan tidak menimbulkan breakout yang berlebihan. Bahkan, pada kulit saya hanya muncul 3 jerawat kecil pada area kening, which means, tidak mengerikan! Hahaha. Ohya, banyak review yang saya baca bahwa FTE ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah dan mampu membuat jerawat cepat mengecil. Caranya bisa dengan menuangkan FTE pada kapas dan menempelkan kapas tersebut pada wajah kamu, seperti cara menggunakan masker wajah pada umumnya. Saya belum mencoba cara ini, tapi dalam waktu dekat akan saya coba karena saya penasaran akan seperti apa hasilnya (sekalian saya me-review produk facial mask dari Pitera Essence Set yang saya beli:))



 /English Version…/

It’s been such a long time I’ve been wondering with this latest product from SK-II since there are numbers of reviews saying that this one is really good and satisfying. Last month, I finally decided to buy SK-II Pitera Essence Set. I once decided not to buy the 215 ml FTE right away worrying that it would not suit to my skin. Besides, for me Pitera Essence Set is sold in an affordable price, so I have nothing to lose if this FTE doesn’t give the result as I expected. Yeah, I bought this SK-II from one of beauty e-commerce  in which there are three products in one pack of Pitera Essence Set, to include Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence, and Facial Mask. When it ran out and did suit to my skin, I realized I should just buy it directly from the nearest SK-II counter. Although I bought one package, I only use the Facial Treatment Essence so far and haven’t tried both the clear lotion nor the facial mask. I think it’s better for me to try each separately rather than try them all at the same time, since I worried to get a bad breakout  if only there is one of each that doesn’t really suit to my skin. So my review is only about the Facial Treatment Essence 🙂

facial-treatment-essence

SK-II Facial Treatment Essence contains 90% of Pitera which is able to regenerate skin. This FTE is provided also with Vitamin, Amino Acid, Mineral, and Organic Acid to create more nourished and brightened skin.

I divide my review into four parts starting from the first week application up to the result after one month using. Keep reading!

Week 1. Day 1 to 7: The first day, I applied SK-II FTE in the evening, around 21.00 PM. I thought I also needed to do such habits which can support in boosting my skin’s health so I can get the optimal result from this FTE usage. That is how, I always avoid sleep too late (maximum is 23.00 PM) and drink much mineral water.

I put some of FTE liquid onto my palm, followed by applying on to my face by patting it on gently. This FTE quickly absorbs to the skin, so I don’t need to wait long to apply the night cream. I slept at 21.30 PM and when I woke up in the morning, I directly got up to see my face at the mirror wondering how the result would be after the FTE overnight usage. Umm, an overnight usage of this FTE hadn’t given my face any effect because I would be even frightened if it did. I only found a few differences on my skin which was more soft and moisturized. Maybe after one week usage, I thought back then.

Day-7 , I was pretty excited with the result this essence gave to my skin. Besides making my skin softer, I also felt that it made my skin more elastic and fresh. Not only that, my skin became brighter than before. Honestly, I didn’t have much problems with my face. Besides not having much problems with acnes, the tone of my skin was also even, even though it wasn’t really bright. Let’s say, bright brown. Thus, however, little did I have, my skin was once really dry, so sometimes I felt dehydrated and easily got dull.

WEEK 2. Day 14: I noticed, that my face hasn’t got much changes. My face remained the same just like the first week I used FTE. Yeah, but I felt quite different after I cleaned up my face. I felt like smiling even seemed a bit stiff and uncomfortable because of the dry skin. After two-weeks using this SK-II FTE, it was really comfortable on my skin everytime after I finished cleaning up my face. It felt soft, moisturized, and also brighter. I was satisfied and I also continued to use FTE.

WEEK 3. Day 21: I started to feel much more comfortable with this FTE. Besides it kept my skin moisturized, my skin was not only brighter but also glowed. And when I applied my make up, it lasted for a very long time. Yeay!

WEEK 4. Day 28: Taraaaa! Welcome my new skin! I really love this FTE! The RESULT is, my skin becomes 50% better (brighter & smoother) than before! After one month, I really got the benefits of FTE. Not only moisturized, but my skin also became softer, and more elastic, this also even the tone of my skin, 50%! I was a bit worried of my skin tone, especially around my nose, and perhaps it would take months to get the even skin tone. But for me, this is excellent enough! I’m getting interested to use the other series of SK-II product.

For you who doubt in using FTE, I think this is worth to try and you’ve got nothing to lose. This is very friendly, it suits for all of skin types, not creating any breakout. Moreover, it appeared only three small acnes on my forehead, which means it wasn’t frightening! Hahaha. There are some reviews I’ve read that this FTE can also be used as facial mask and able to reduce acnes. Put some FTE drops onto the cotton, and apply to your face, just like when you commonly use any other masks. I haven’t tried this method before, but I will try it in a short time and wondering about the result (plus I can also give a review of Facial Mask product from Pitera Essence Set I’ve bought) :))

Okay, that’s a wrap! This is the end of the review about SK-II FTE and i hope you can share your experience too!

PhotoGrid_1475915251743.jpg

(my first selfie experience after a month i’ve been using this SK-II FTE)

Have a good weekend,

novi

5 Comments

  1. Sy lg nyoba ni msuk minggu kdua.. kenpa koq wajah kering bgt klo hbs cuci muka klo ga cepet2 d kasih fte bs ky tetarik bgt kulitny n ad sedikit tekupas d bagian hidung sm sekitar mulut.. ap mmg bgtu reaksi awalny.. gpp kah? Atw hrs berenti pake fte?

    1. Wah, kok berbeda ya sama efek yang aku alami. Aku belum pernah sampai sekering itu dear selama penggunaan. Hmmm, menurutku coba dulu hingga satu bulan kalau memang masiih sangat kering atau mengganggu maybe memang fte nya ga cocok untuk kulitmu dear 🙂 Sekarang gimana? Masih kering kah?

WRITE A COMMENT HERE!