BEAUTY REVIEW: The Face Shop Rice and Ceramide Toner

The Face Shop Rice and Ceramide Toner

Product Name: The Face Shop Rice and Ceramide Toner.
Where to buy: Althea, TesterKorea, The Face Shop Official Store.
Price: 7 USD (official webstore) / IDR 65.000 (Althea).

The Face Shop Rice and Ceramide Toner

Sebenarnya aku bukan fans beratnya The Face Shop sih, tapi entah kenapa aku selalu tertarik buat beli setiap kali melihat produknya di official store maupun secara online. Aku suka banget Damyang Bamboo Soothing Gel dan berbagai jenis sheet mask yang dikeluarkan oleh The Face Shop. Aku juga sudah menggunakan produk mereka selama beberapa tahun karena official storenya gampang banget ditemukan. Nah, pada bulan November 2016 kemarin aku memutuskan untuk membeli The Face Shop Rice and Ceramide Toner ketika aku belanja online di Althea Indonesia. Anyway, aku lebih suka belanja produk kecantikan secara online daripada membeli di konter resminya karena perihal harga. Menurutku, harga produk di webstore kadang-kadang lebih murah dibandingkan dengan di konter resminya.

Ok, sekarang aku jelasin pengalamanku menggunakan The Face Shop Rice and Ceramide Toner ya.

The Face Shop Rice and Ceramide Toner diformulasikan dengan ekstrak rice bran oil dan ceramide, yang dapat membuat kulit menjadi sangat lembut dan sehat berkilau. Kalau kamu belum tau, rice bran oil sangat baik untuk menghidrasi kulit dan melawan tanda-tanda penuaan di kulit. Mirip banget dengan minyak kelapa yang sama-sama mengandung asam lemak yang sangat banyak— pelembab yang sangat bagus untuk kulit. Ga hanya rice bran oil aja, ceramide yang terkandung dalam toner juga sangat baik untuk kulit. Ceramide bisa membantu melawan bakteri dan polisi yang ga baik untuk kesehatan kulit. Jadi menurutku dua kandungan utama ini menjadi kombinasi yang sangat sempurna untuk kulit.

How to use
Setelah mencuci wajah, tuang beberapa tetes toner ke kapas secukupnya. Aplikasikan secara lembut dari arah dalam ke luar kulit wajah.

Aku sudah menggunakan The Face Shop Rice and Ceramide Toner sebagai salah satu perawatan harianku sejak bulan November 2016-sudah lima bulan-dan benar-benar ga merasakan efek spesial dari produk ini. Seperti biasa, aku menggunakannya setelah membersihkan wajah dengan dua cara berbeda:

1. Menggunakan jari: aku menggunakannya seperti menggunakan essence, dengan menepuk-nepukkan kulitku secara perlahan—dengan menghindari area mata dan mulut. Aku menunggu sekitar satu menit hingga cairan toner meresap sempurna ke lapisan kulitku, lalu melanjutkannya dengan langkah-langkah perawatan wajah lainnya.

2. Menggunakan kapas:
aku menuang beberapa tetes toner ke kapas, lalu menggosoknya secara lembut dan perlahan ke seluruh wajah.


The Face Shop Rice and Ceramide Toner


The Face Shop Rice and Ceramide Toner memiliki tekstur yang cukup kental-tidak seperti kebanyakan toner lainnya-dengan bau yang harum. Kemasannya lucu, botol beling dengan tutup yang juga lucu, dan aku suka banget. Pertama kali menggunakan toner ini, aku merasa sedikit terkesan dengan efek melembabkan dan baunya yang harum. Toner ini dapat melembabkan kulitku dengan sangat baik dan ga memberikan rasa lengket. Tapi sayangnya, beberapa hari setelah menggunakan toner ini, muncul satu jerawat besar di pipiku yang cukup bikin aku kaget banget. Jujur aja, aku lumayan takut sama jerawat karena aku jarang banget kedatangan jerawat seumur hidupku. Aku berhenti menggunakan toner ini untuk beberapa hari karena takut akan muncul jerawat tambahan, tapi setelah itu, aku kembali menggunakannya karena ingin tahu apakah jerawat yang muncul itu hanya sekadar reaksi kecil atau bukan. Bersyukur banget, ternyata ga ada jerawat yang muncul lagi setelah si jerawat besar tersebut, jadi aku melanjutkan penggunaan The Face Shop Rice and Ceramide Toner ini.

Sayang sekali, aku terlambat sadar kalau bahan-bahan The Face Shop Rice and Ceramide Toner mengandung paraben dan alkohol—dua kandungan yang selalu aku hindari. Selain itu, rasanya sama aja ketika aku menggunakan toner ini ataupun tidak. Kulitku terasa baik-baik aja dan ga ada bedanya dengan atau tanpa penggunaan toner ini. Menurutku ga ada efek spesial yang aku rasakan selama penggunaan. Bahkan biasa aja rasanya.

Secara keseluruhan, The Face Shop Rice and Ceramide Toner bagus untuk dicoba jika kamu memiliki masalah kulit kering. Toner ini bisa melembabkan, menghidrasi, and menyegarkan kulit dengan sangat baik. Tapi sejujurnya, aku lumayan kecewa dengan bahan-bahan yang terkandung dalam toner ini. Beberapa merupakan bahan-bahan yang selalu berusaha aku hindari, jadi aku harus mencari toner lain yang lebih baik untuk menggantikan produk ini. Repurchase? Nope.

© 2017 – Novi

4 Comments

WRITE A COMMENT HERE!