BEAUTY REVIEW: Corine de Farme Micellar Gel Refreshing

Corine de Farme Micellar Gel

Udah lama sebenernya aku pengen coba produk-produk dari brand Corine de Farme karena mengandung 97% bahan-bahan alami dan sering banget lihat di Watson. Akhirnya sekarang kesampaian juga setelah ngabisin beberapa produk skin care dan coba ganti dengan beberapa produk skin care dari Corine de Farme. Sampai saat ini, aku baru menggunakan tiga produk dari Corine de Farme, yaitu Micellar Gel, Hydrating Cream, dan Micellar Cleansing Foam-nya. And now I’m gonna share to you my experience of using the micellar gel.

Mungkin kamu lebih familiar dengan Corine de Farme Micellar Water karena selain micellar water lagi booming banget, micellar water keluaran Corine de Farme ini memang lebih banyak digunakan dan di-review oleh para beauty enthusiast. Sebenarnya, sewaktu beli Corine de Farme Micellar Gel ini aku sempat kepikiran untuk beli micellar water aja karena rekomendasi dari beberapa teman dan baca review-review yang menyimpulkan bahwa micellar water-nya memang bagus banget. Tapi karena aku sudah mempunyai tiga micellar water dari Bioderma, Garnier, dan Pixy, akhirnya aku putuskan untuk mencoba Corine de Farme Micellar Gel saja.

Ngomong-ngomong, kamu sudah tau belum apa itu micellar water? Kalau kamu seorang beauty enthusiast atau pecinta skin care, aku rasa kamu pasti sudah tahu apa itu micellar water. Tapi kalau kamu belum tau, aku jelasin sedikit tentang micellar water dulu ya.

Ditemukan pertama kali di Perancis, micellar water terbuat dari micelles (butiran-butiran halus dari molekul cleansing oil) yang diformulasikan menjadi air. Micellar water tidak mengandung alkohol, jadi sangat aman dan direkomendasikan untuk kulit kering maupun sensitif. Selain formulasinya yang tidak mengandung alkohol, micellar water juga sangat digandrungi karena praktis dan kemampuan membersihkannya yang sangat maksimal. Jadi, kamu tidak perlu lagi mencuci wajah dengan sabun pembersih setelah menggunakan pembersih jenis micellar. Nah, untuk micellar gel sendiri, perbedaannya hanya terletak pada tekstur yang berupa gel dan kegunaan yang lebih direkomendasikan untuk kulit berminyak.

Dijual dengan harga 195.000 rupiah, si Corine de Farme Micellar Gel ini tergolong murah untuk satu botol berisi 500 ml gel. Waktu aku beli Bioderma Micellar Water, aku menghabiskan uang sebanyak 300 ribuan untuk botol ukuran 500 ml. Jadi, kupikir Corine de Farme Micellar Gel termasuk murah jika dibandingkan dengan harga dari brand lain yang mengeluarkan produk micellar water maupun gel. Katanya sih, micellar gel ini direkomendasikan untuk tipe kulit berminyak. Karena itulah, teksturnya gel. Meskipun tipe kulitku ini termasuk kering, tapi aku tetap membelinya karena rasa penasaran, hehehe.

Corine de Farme Micellar Gel diformulasikan dengan 95% bahan alami tanpa paraben, alcohol, dan pewarna. Tentu saja, kandungannya jadi kelebihan dari si Corine de Farme Micellar Gel ini. Kemasannya berbentuk botol dengan pump yang juga aman banget. Sayangnya, tidak terdapat tutup pada botol dan ukurannya terlalu besar buatku, sehingga tidak mudah untuk dibawa-bawa. Biasanya sih, aku menuang beberapa pump ke dalam botol kecil ketika ingin membawanya bepergian. Aku memang menyimpan banyak stock botol kecil untuk menyimpan skin care saat bepergian jauh atau ke luar kota. Selain hemat space, barang bawaanku pun jadi lebih ringan.

 

 

Processed with VSCO with hb1 preset

First impression, Corine de Farme Micellar Gel ini agak bikin aku kecewa karena sulit diaplikasikan ke kulit. Aku menuangkan gel sebanyak dua kali pump ke kapas, lalu mengusapkannya secara lembut dan perlahan ke kulitku. Rasanya dingin, bikin kulitku terasa segar. Sayangnya, susah banget untuk diaplikasikan karena teksturnya yang berbentuk gel ini. Aku juga merasa bahwa dua lembar kapas tidak bisa membuat kulitku benar-benar bersih. Entah ya, kulitku rasanya belum benar-benar bersih setelah menggunakan micellar gel ini. Jadi saat benar-benar malas cuci muka, micellar gel ini ga bisa aku jadikan one-step-cleanser karena kulitku masih terasa kotor. Selain itu, micellar gel ini meninggalkan rasa lengket yang tidak mau hilang setelah penggunaan. Kupikir setelah beberapa menit rasa lengketnya mungkin akan hilang, tetapi sayangnya kulitku masih terasa lengket bahkan hingga berjam-jam setelah penggunaan. Pernah suatu malam, aku pulang ke rumah larut banget setelah ada acara. Saking lelahnya, aku ga cuci muka dan hanya membersihkan wajah menggunakan Corine de Farme Micellar Gel. Ternyata keesokan hari sewaktu bangun tidur, muncul tiga jerawat kecil di area pipi dan dahiku dan bikin aku benar-benar shock. Setelah itu, aku menyimpulkan bahwa aku tetap harus cuci muka setelah menggunakan micellar gel ini. Bisa jadi karena kulitku memang kotor banget atau karena kulitku tidak benar-benar cocok dengan produk ini.

Setelah beberapa minggu menggunakan, aku masih menganggap bahwa kulitku belum cocok menggunakan produk ini. Tentu saja karena masih kesulitan saat mengaplikasikannya dan kemampuannya yang belum bisa benar-benar membersihkan kulitku. Jadi, aku coba metode lain yang kiranya lebih pas dengan mengaplikasikannya langsung menggunakan... tangan! Yap, aku gunakan ini seperti menggunakan pelembab atau krim-krim perawatan lainnya. Metode ini direkomendasikan langsung oleh Corine de Farme di cara penggunaan yang tertulis pada kemasan produk. Aku tuang sekitar tiga pump gel dan meratakannya di kulit wajahku. Aku tunggu sekitar satu menit lalu menggosokkan kulitku secara perlahan menggunakan tangan disertai dengan pijatan ringan. Setelah selesai, aku membersihkan gel-gel di kulit wajah menggunakan kapas. Hasilnya? Ternyata lebih bersih dan segar! Ga ada rasa lengket yang tertinggal dan kulitku terasa lembut banget. Aku senang banget setelah menemukan metode yang pas dan mulai berpikir bahwa kulitku mulai cocok menggunakan produk ini.

Sejauh ini, aku masih menggunakan Corine de Farme Micellar Gel dan telah berlangsung selama dua bulan lebih. Hasilnya cukup bagus di kulitku dan harganya juga terjangkau banget. Gel-nya masih sisa sekitar 70% setelah dua bulan aku gunakan. Karena aku suka koleksi skin care, si Corine de Farme Micellar Gel ini jadi salah satu koleksi cleansing gel kesukaanku. Buat kamu yang berencana untuk mencoba Corine de Farme Micellar Gel, pikir baik-baik dulu ya, apakah kamu suka dengan produk cleansing bertekstur gel atau engga. Jika iya, this product is worth to try. Jika tidak, sebaiknya kamu membeli Corine de Farme Micellar Water saja atau tetap membeli Corine de Farme Micellar Gel ini dengan metode yang aku lakukan saat penggunaan. Mungkin hasilnya akan sama bagusnya dengan hasil yang aku rasakan. Hmmm, kira-kira aku akan repurchase ga ya? Pastinya dong! Hehehe.

© 2017 - Novi

WRITE A COMMENT HERE!