BEAUTY REVIEW: Masker Vivelle Collagen Bengkuang

Masker Vivelle Collagen Bengkuang

Meskipun baru aku review sekarang, sebenarnya aku sudah menggunakan masker Vivelle Collagen Bengkuang sebanyak empat kali. Aku suka banget maskeran dan sering banget beli masker wajah, terutama yang berbentuk sheet (lembaran) karena bisa bikin kulitku lembab banget. Diawali dari rasa penasaran dengan masker ini akhirnya aku coba untuk menggunakannya. Aku beli masker Vivelle Collagen Bengkuang ini di Superindo dekat rumah seharga 11.000 rupiah. Saking murahnya, aku beli sebanyak empat masker untuk stock sheet mask di rumah. Tidak hanya yang bengkuang saja, masker Vivelle Collagen Series ini sebenarnya terdiri dari pomegranate, kiwi, dan juga vitamin C. Sayangnya, varian yang tersisa pada saat itu hanya yang collagen bengkuang saja, jadi aku tidak bisa mencoba varian Vivelle Collagen lainnya.

Masker Vivelle Collagen Bengkuang mengusung konsep Tencel Mask. Dari yang aku baca di kemasan produk sih, Tencel Mask itu terbuat dari 100% serat tumbuhan, ramah lingkungan dan dapat hancur atau terurai oleh organisme hidup lainnya. Ramah lingkungan banget ya. Tencel Mask bertekstur lembut dan transparan dengan kemampuan penyerapan yang superior. Jadi, kulit kita bisa menyerap essence yang ada pada masker dengan lebih baik dan sempurna. Di kemasan produk juga tertulis bahwa penggunaan secara rutin akan membuat kulit menjadi halus dan lembut dengan tone kulit yang lebih cerah.

BEAUTY REVIEW: Masker Vivelle Collagen Bengkuang BEAUTY REVIEW: Masker Vivelle Collagen Bengkuang

Masker Vivelle Collagen Bengkuang mengandung bahan aktif Phyto Collagen yang dapat membantu mengurangi kerutan halus, serta menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Selain itu, masker ini juga mengandung ekstrak bengkuang yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan kombinasi virgin coconut oil yang bekerja untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Terdapat satu lembar masker pada tiap kemasan dengan lembaran film yang sepertinya berfungsi untuk menjaga masker tetap aman dan tidak mudah sobek.

Cara penggunaannya sama dengan masker berbentuk sheet lainnya. Pertama-tama, cuci dan bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan masker ke wajah secara perlahan dengan film plastic yang menghadap ke luar. Setelah masker menempel sesuai dengan kontur wajah, lepaskan film plastic yang menempel di masker secara perlahan. Nah, tunggu sekitar 10-15 menit lalu lepaskan masker dan basuh wajah dengan air bersih. Berbeda dengan petunjuk yang tertulis pada kemasan masker, aku menggunakan masker ini hingga sekitar 50 menit lamanya. Aku suka banget menggunakan sheet mask untuk durasi yang agak lama karena bikin kulitku bener-bener lembab banget dan menyerap essence-nya dengan lebih sempurna. Setelah menggunakan masker, aku tidak membilas wajahku sama sekali melainkan langsung menggunakan rangkaian skin care-ku untuk malam hari (aku hampir selalu menggunakan masker di malam hari soalnya).

Impresi pertama saat menggunakan masker Vivelle Collagen Bengkuang ini ada pada wangi dan terkstur essence-nya. Wanginya segar banget tapi tidak terlalu strong dan bertahan hingga 50 menit. Setelah sekitar lima belas menit, wangi maskernya perlahan menghilang. Durasi hilangnya wangi masker ini memang sesuai dengan anjuran penggunaan yang hanya sampai 15 menit sih, jadi menurutku wanginya dapat bertahan lama. Masker ini mengandung essence yang bertekstur cair, tidak kental seperti mayoritas sheet mask yang ada. Banyaknya essence yang terkandung pada masker bikin masker ini lama mengering di wajah. Aku suka sih dengan masker yang mengandung banyak essence karena sesuai dengan estimasi waktu maskeran-ku, yakni sekitar 40-60 menit.

Setelah penggunaan masker Vivelle Collagen Bengkuang, aku cukup terkesima dengan hasilnya karena bisa bikin kulitku lebih lembab, segar, dan tampak lebih cerah. Masker Vivelle ini ga meninggalkan rasa lengket ataupun perih sama sekali. Jadi, sepertinya masker ini cocok dengan kulit sensitif. Selain itu, ga ada efek negatif lainnya seperti jerawat maupun redness di kulitku. Aman banget untuk kulitku, jadi aku lanjut menggunakan tiga masker lainnya. Untuk hasil jangka panjang, aku ga tau masker Vivelle ini benar-benar bisa berhasil bikin kulitku lebih cerah atau tidak karena aku juga menggunakan rangkaian produk kecantikan lainnya, termasuk sheet mask dari brand lain. Tapi untuk hasil jangka pendek setelah penggunaan, masker Vivelle Collagen Bengkuang ini recommended banget untuk jenis kulit apapun secara ga ada efek negatif yang aku rasakan dan harganya terjangkau banget. Essence yang tersisa pada masker Vivelle Collagen Bengkuang sangat banyak sehingga bisa digunakan setelahnya atau dua hari ke depan. Biasanya sih, sisa essence yang ada pada masker aku masukkan ke dalam kulkas untuk aku gunakan keesokan harinya. Karena aku biasa menggunakan masker dua hingga tiga hari sekali, jadi aku gunakan sisa essence yang tersisa pada kemasan untuk aku gunakan saat aku sedang tidak menggunakan masker, hehehe. Kira-kira aku akan repurchase produk ini lagi atau tidak ya? Hmmm pastinya akan dong! Aku mau coba varian masker Vivelle lainnya dan akan aku share juga review-nya. Thanks for reading and have a nice day!


© 2017 – Novi


Read another post on this blog!

BEAUTY REVIEW: Corine de Farme Micellar Gel Refreshing (Indonesian – English Language)

BEAUTY REVIEW: Innisfree Sheet Mask Pomegranate – It’s Real Squeeze Mask (English – Indonesian Language)

WRITE A COMMENT HERE!