BEAUTY REVIEW: Pengalaman Belanja di Hermo Indonesia

Hermo Indonesia


Mengenai Hermo Indonesia

Awal pertama tahu tentang Hermo melalui Facebook Ads aku belum berminat untuk mengunjungi website-nya karena masih punya banyak sekali wishlist di webstore kecantikan lain. Tapi karena terlalu sering melihat iklannya, akhirnya aku penasaran juga seperti apa Hermo Indonesia dan apa aja yang dijual di sana, hehehe.

 

Hermo Indonesia


Meskipun menjual produk kecantikan yang mostly dari brand-brand asal Korea, tetapi sebenarnya Hermo adalah webstore kecantikan asal Malaysia yang melebarkan sayap ke Indonesia pada tahun 2016. Dengan slogan “We Want You to be Gorgeus with Us”, Hermo menjual berbagai produk perawatan dari kepala hingga kaki dari berbagai brand. Karena memiliki kantor cabang di Indonesia, pengiriman barang yang cepat menjadi salah satu keunggulan Hermo indonesia karena kita (customer) tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pesanan barang sampai ke alamat kita.

Navigasi di website Hermo juga mudah sekali karena kita bisa langsung melihat berbagai penawaran produk yang diinginkan melalui kategori produk atau kolom pencarian (search). Pertama kali sih aku langsung klik halaman “sale” karena aku tipikal orang yang suka sekali dengan penawaran discount, hahaha. Setelah melihat-lihat apa saja yang ada di halaman discount, lalu aku mencari penawaran produk lainnya melalui kategori yang aku inginkan. Karena aku suka sekali maskeran, otomatis aku langsung melihat apa aja produk masker/ sheet mask yang ada di Hermo dengan klik atau masuk ke kategori “skin care”, lalu “sheet mask”. Pilihan produk yang tersedia cukup beragam, sayangnya ada beberapa barang yang out of stock padahal ingin kubeli. Akhirnya, aku cuma beli sheet mask Soonsoo The Celebrity Treatment Mask yang dijual dalam bentuk bundle berisi 5 sheet mask aja.

Seperti webstore lainnya, jika ada produk yang ingin dibeli, bisa langsung aku add to cart aja dengan mudah. Nah kalau ada produk yang ingin dibeli tapi budget tidak mencukupi bisa kita masukkan ke dalam wishlisht terlebih dahulu agar aku bisa mencari produk tersebut dengan mudah saat ingin membelinya suatu saat nanti. Selain itu, terdapat review section yang ditulis oleh para beauty enthusiast mengenai produk yang mereka beli. Dengan begitu, aku bisa baca pendapat-pendapat yang lain mengenai produk-produk yang ingin kubeli terlebih dahulu sebelum membelinya.

 

Hermo Indonesia


Ohya, kalau kamu belum terdaftar di Hermo Indonesia, kamu harus sign up dulu di website hermo menggunakan email kamu. Hermo Indonesia memberikan promo potongan Rp. 50.000,- untuk minimal belanja Rp. 250.000,- dengan melakukan sign up atau berlangganan newsletter-nya. Selain itu, ada sistem credit (point) di Hermo yang apabila dikumpulkan bisa digunakan untuk berbelanja. Jadi, semisal kita memiliki credit sebesar 500, kita bisa menukarkan credit tersebut dengan potongan belanja sebesar Rp. 10.000,- atau jika kita klik attendance selama 10 hari berturut-turut, Hermo Indonesia memberikan 200 credits yang jika dikumpulkan bisa digunakan untuk potongan belanja produk di Hermo Indonesia. Aku kurang paham dengan konsep credit yang ada di Hermo jadi tidak bisa menjelaskan di post ini seperti apa prosedurnya.

Hermo Indonesia menjual produk-produk kecantikan dengan harga yang rata-rata standar, tidak mahal tapi juga tidak jauh lebih murah daripada webstore kecantikan lainnya. Aku kurang tertarik dengan harga-harga produknya karena menurutku kurang murah, tapi excited banget dengan konsep belanja Mask Box-nya yang kece abis. Jadi, ada sistem belanja masker yang dinamakan “mask box” yakni pembelian masker minimal sebanyak 12 buah yang nantinya akan jadi semacam mask bundle atau mask box gitu. Pilihannya lumayan banyak dengan harga yang beragam. Aku mau coba belanja mask box di pembelian ketiga nanti sih karena penasaran banget hehehe.

Aku pertama kali melakukan order di Hermo Indonesia pada 30 Desember 2016 dan menyelesaikan pembayaran melalui transfer bank. Hermo Indonesia menyarankan untuk melakukan konfirmasi pembayaran via email setelah melakukan pembayaran. Jadi, bukti transfer-nya langsung aku kirimkan ke email Hermo Indonesia agar pembayaranku lebih cepat diverifikasi. Selang beberapa jam, emailku dibalas oleh pihak Hermo Indonesia yang menyampaikan bahwa pesananku akan segera diproses dan kira-kira akan sampai dalam waktu tiga hari.

Kuhitung, estimasi paket orderku sampai ke rumah sekitar tanggal 2 atau 3 januari 2017 karena diselingi libur tahun baru. Ternyata, 31 Januari 2016 pagi aku menerima sms dari Hermo Indonesia berisi informasi bahwa “seorang ninja akan mengantarkan pesananmu hari ini”. Dan jam 11.00 WIB ada pihak ekspedisi yang datang ke rumahku untuk mengantarkan Β paket orderku. Wah, senang rasanya karena order yang aku pesan diproses secepat itu oleh pihak Hermo Indonesia. Senang sekali rasanya, aku melakukan pemesanan pada hari Jumat dan menerima barang yang kupesan keesokan harinya. Benar-benar flash shipping!

 

Hermo Indonesia

(Kondisi box waktu pertama kali sampai ke rumahku)

(Lemnya cukup rekat dan kuat jadi kayanya akan aman-aman aja selama pengiriman)

Hermo Indonesia

(Isi dalam box; ada dua kartu ucapan terima kasih dan satu bundle masker pesananku yang dibungkus bubble wrap)

 

Hermo Indonesia

Hermo Indonesia

(Isi box dalam kondisi yang aman banget tanpa kerusakan sedikitpun)

Tips Belanja di Hermo Indonesia

Untuk kamu yang berencana untuk order produk-produk Hermo Indonesia, selalu lakukan beberapa langkah di bawah ini ya!

  1. Bandingkan harga terlebih dahulu: Cek dulu apakah harga produk yang berencana kamu beli di Hermo Indonesia lebih murah dari harga produk di counter atau di webstore lainnya. Kalau aku pribadi, perbandingan harga termasuk penting karena beberapa produk sering dijual dengan harga yang berbeda-beda. Misalnya aku melihat ada perbedaan sekitar kurang dari Rp. 20.000,- aku akan tetap pilih belanja di Hermo Indonesia karena biaya pengirimannya yang murah dan estimasi pengiriman yang super cepat. Tapi jika perbedaan harga produk melebihi dari itu, aku lebih memilih untuk membelinya di webstore lainnya (terutama langsung dari Korea) yang menawarkan free shipping ke Indonesia.
  2. Cek lagi sebelum checkout: cek semua produk yang ada di cart untuk menghindari jumlah barang yang dobel.
  3. Simpan kode pembayaran: Kamu akan membutuhkannya nanti, jadi simpan kode pembayarannya ya sebelum kamu melanjutkan ke proses selanjutnya!
  4. Periksa apakah kamu memiliki credit di Hermo: Ini bisa berguna untuk potongan harga belanjaan kamu! Lumayan banget!

Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul mengenai Hermo Indonesia

  1. Berapa lama pengiriman pesanan dari Hermo Indonesia ke rumah?

Karena Hermo memiliki kantor cabang di Jakarta, tentu saja tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan pesanan kamu tiba di rumah. Untuk wilayah DKI Jakarta, pengiriman paling lambat adalah tiga hari kerja. Untuk wilayah selain DKI Jakarta, bisa kamu lihat sendiri perkiraan estimasinya melalui website ekspedisi di Indonesia.

  1. Siapa yang akan mengantarkan paket dari Hermo Indonesia ke rumah?

Selama dua kali belanja di Hermo Indonesia, paket pesananku selalu diantar oleh kurir dari ekspedisi Ninja Express. Fyi, aku tinggal di Jakarta dan tidak tahu apakah pesanan untuk kota selain Jakarta juga diantar oleh Ninja Express atau tidak.

  1. Apakah Hermo Indonesia menjual seluruh produk dari brand Korea?

Sayangnya tidak, produk-produk yang dijual belum tidak terlalu lengkap. Tapi pilihan produk yang sangat beragam tidak akan membuat kamu kesulitan menentukan produk mana yang ingin kamu beli! Hehehe.

Oke, sepertinya ceritaku mengenai pengalaman belanja di Hermo Indonesia sudah cukup! Untuk kamu yang pernah order di Hermo Indonesia juga, bisa tambahkan informasi-informasi lain yang sekiranya belum aku sampaikan di sini. Untuk kamu yang memiliki pertanyaan lebih jauh, kamu bisa langsung tanyakan melalui comment section di bawah ini! Atau bisa juga langsung kirim DM ke akun Instagram aku di @noovihandayani. See ya in my next post!

WRITE A COMMENT HERE!