BEAUTY JOURNEY: May Product Empties

Finally I can write this kind of interesting post! Sudah lama sekali aku ingin menulis post tentang produk-produk yang sudah berhasil aku habiskan setiap bulannya dan akhirnya saat ini kesampaian juga. Hmmm, aku suka sekali sih dengan konsep post “empties” ini karena seru banget dan bisa sharing ke kamu mengenai produk apa saja yang berhasil aku habiskan pada bulan tertentu. Karena ini post “empties” pertamaku, jadi mungkin ini akan jadi post yang kurang lengkap, but, honestly I’m so thankful to you for reading this ordinary post 😊

 

empties
©heartsandsharts

Jujur aja, sebenarnya aku ini tipikal orang yang mudah bosan dalam hal menggunakan skin care. Jadi, kadang-kadang aku bisa berhenti menggunakan suatu produk dari suatu brand yang belum aku gunakan sampai habis dan menggantinya dengan produk dari brand lain hanya karena alasan bosan. Karena itulah, aku senang banget ketika bisa berhasil menggunakan suatu produk sampai habis dan membagikan review-nya ke kamu. Hmmm, meskipun judulnya “May Empties”, bukan berarti aku mulai menggunakan produknya dan menghabiskannya di bulan Mei ya. Jadi, yang akan aku share adalah produk skin care apa saja yang habis pada bulan Mei, meskipun penggunaannya dimulai pada bulan yang berbeda. So, here they are!

1. Garnier – Sakura White Pinkish Radiance Gentle Cleansing Foam

may empties

Produk ini habis pada minggu pertama pada bulan Mei dan mungkin tidak aku repurchase lagi karena kandungannya lumayan harsh untuk kulitku yang kering. So far selama penggunaan, tidak ada jerawat maupun iritasi di kulitku. Sayangnya, kandungan pada cleansing foam ini agaknya terlalu harsh, jadi setelah mencuci wajah dengan Garnier Cleansing Foam ini kulitku terasa kering banget dan agak kaku. Aku sempat berhenti menggunakan Garnier Cleansing Foam ini pada bulan April karena aku memiliki persediaan pembersih wajah dari brand lainnya (Neutrogena, Corine de Farme, Acnes, dan Shinzui), jadi aku beralih dari Garnier Cleansing Foam ini untuk sementara. Hmmm, selama penggunaan, cleansing foam ini tidak memperlihatkan adanya efek mencerahkan seperti yang diklaim oleh produk cleansing ini. Repurchase? Nope 😊

2. Bioderma –  Sebium Micellar Cleansing Watermay empties

Well, sebenarnya jenis kulitku itu kering, tapi entah kenapa kulitku cocok banget dengan produk dari Bioderma yang sebenarnya untuk kulit berminyak ini. Kemampuan membersihkan makeupnya benar-benar excellent dan bisa langsung tidur tanpa harus cuci muka tanpa takut muncul jerawat. Walaupun begitu, aku tetap lebih sering mencuci muka dengan facial wash sih. Kalau lagi benar-benar malas cuci muka aja, baru aku tidur hanya dengan membersihkan wajah menggunakan Bioderma Sebium. Kalau kulit kamu cenderung berminyak, aku rekomendasikan banget micellar water ini karena produk ini worth to buy banget. Repurchase? Hmmm aku mau purchase yang Sensibio sih karena kulitku aslinya kering.

3. Pixy – Cleansing Watermay empties

Ini juga enak dan recommended banget kalau kamu lagi mencari produk cleansing water yang murah dengan kemampuan membersihkan wajah yang ga kalah bagus. Waktu beli dulu lagi ada diskon jadi 12 ribu kalau ga salah ingat. Satu botol ini aku habiskan hanya dalam waktu dua bulan. Kulitku nyaman-nyaman aja selama penggunaan produk ini. Ga perih, ga iritasi, dan ga muncul jerawat maupun redness. Cepat habis sih karena aku sering pake dan ukurannya yang ga sebesar Bioderma di atas. Untuk efek negatif sama sekali ga ada, tapi aku harus menggunakan sekitar 3 kapas kalau wajah habis menggunakan makeup. Mungkin ini yang bikin cepat habis ya. Repurchase? Maybe someday, karena wishlist aku ke depan mau coba Bioderma Sensibio Cleansing Water dan produk cleansing oil. Rate? I give it 3.5 stars!

4. The Face Shop – Damyang Bamboo Soothing Gelmay empties

Akhirnya aku berhasil habisin soothing gel ini! Isinya tuh buanyaaak banget dan ga habis-habis padahal aku sering menggunakannya. Worth to buy banget dari segi harga dan kemampuan menenangkan maupun melembabkan kulitku. Aroma si soothing gel ini segar banget dan paling enak pas menggunakannya sebagai masker setelah banyak kegiatan karena relaxing banget. Sayang sekali, produk ini masih mengandung alkohol dan paraben, jadi aku mungkin beralih ke produk soothing gel lain yang ga mengandung alkohol. Repurchase? Nope, walaupun sebenarnya suka banget dengan produk ini. Rate? I give it 4.5 stars!

5. Masker The Face Shop – Real Nature (Aloe Vera, Avocado, Blueberry & Red Ginseng)

Dari keempat varian masker dari The Face Shop ini, aku hanya suka dengan dua varian aja, yakni varian aloe vera dan blue berry. Aku kurang suka dengan varian red ginseng karena ga tahan dengan bau red ginseng yang bikin aku ga nyaman saat maskeran. Padahal efeknya benar-benar bikin kulitku lembab dan lebih cerah. Varian avocado bikin kulitku benar-benar perih dan kemerah-merahan. Aku ga tahan dengan rasa perih yang disebabkan oleh masker ini jadi hanya menggunakannya selama 20 menit (fyi, biasanya aku menggunakan masker hingga 40 menit lamanya). Nah, untuk aloe vera, efeknya benar-benar melembabkan dan menyegarkan kulitku banget. Aroma aloe vera-nya enak banget, bikin rileks, dan bertahan lama hingga masker ini aku lepas dari wajahku. Keesokan paginya (karena aku maskeran selalu di malam hari), kulitku jadi kenyal dan lembab banget. Terakhir, varian blueberry yang jadi varian favorite-ku dari keempat varian masker The Face Shop ini. Aroma blueberry si masker benar-benar love-able banget dan bikin aku maskeran lagi keesokan harinya. Tentu saja, varian blueberry ini lagi yang aku gunakan! Aromanya tahan lama, yummy, dan bikin rileks banget. Efeknya di kulitku sama dengan varian aloe vera yang super memuaskan. Kulit jadi lembab dan kenyal banget keesokan paginya. Ah, pasti aku repurchase si varian aloe vera dan blueberry ini deh! Rate? I give a star for both the red ginseng and avocado, and 4,5 stars for both aloe vera and blueberry!

6. Estee Lauder – Micro EssenceEstee Lauder Micro Essence

Finally done! Si essence satu ini benar-benar berhasil bikin kulitku lembab dan segar terus. Kulitku yang kering jadi lembab dan segar selama menggunakan si essence ini. Essence-nya cepat banget meresap ke lapisan kulitku dan bikin seluruh rangkaian skin care meresap dengan baik. Sayangnya, harga si essence ini lumayan mahal, walaupun ga semahal SKII FTE. Tapi karena SKII FTE bisa membantu mencerahkan kulitku jadi aku prefer untuk repurchase si SKII FTE aja sebagai salah satu rangkaian skin care-ku setiap hari. Hmmm, untuk review si Estee Lauder Micro Essence bisa langung cek di sini ya! Rate? I give it 3.5 stars! Because it’s pricey enough 😭

7. Citra – Hand & Body Lotion Mutiara
may empties

Siapa sih yang ga tau Hand & Body Lotion Citra? Aromanya wangi dan lembut, harganya terjangkau banget, efeknya pun juga memuaskan banget. Aku sudah menggunakan Citra Hand & Body Lotion selama bertahun-tahun dan pada bulan Mei ini aku berhasil menghabiskan si varian mutiara yang klaimnya bisa membantu mencerahkan kulit dan menjadikan kulit bersinar seperti mutiara. Memang di kulitku ini bisa membantu menghilangkan bekas luka garuk dan beberapa luka ringan lainnya dengan cepat, makanya aku suka banget menggunakannya. Review-nya akan aku tulis kok, jadi stay tuned di blog-ku ya! Repurchase? Of course! Rate? I give it 5 stars!

8. Soonsoo –  The Celebrity Treatment MaskSoonsoo Celebrity Treatment Sheet Mask

Ini salah satu masker yang selalu aku stok karena efek mencerahkan yang selalu aku suka. Selain itu, masker ini juga bikin kulitku lembab banget dengan harga yang sangat terjangkau. Repurchase? Yap! Rate? 5 stars of course!

9. Masker Etude House – Snailmay empties

Hmmm, masker ini juga recommended banget untuk kamu yang mau mencoba masker dengan efek super kenyal dan melembabkan. Essence masker ini berwarna putih susu dan kental banget. Selain itu, aromanya juga segar dan bikin rileks. Cocok banget digunakan oleh kamu yang memiliki kulit kering. Essence pada Masker Etude House Snail ini juga banyak, jadi si essence masih bisa digunakan keesokan harinya. Letakkan kemasan masker di kulkas, lalu aplikasikan sisa essence ke area wajah keesokan harinya. Tapi jangan gunakan lembaran maskernya lagi ya, tapi cukup sisa essence pada kemasan saja. Repurchase? Yap! Rate? 4.5 stars!

Ok, sampai di sini ya tulisanku mengenai empty products! Thanks for reading!

Bu-bye!

© 2017 – Novi

WRITE A COMMENT HERE!