BEAUTY REVIEW: Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Night Cream

Hada Labo Shirojyun Night Cream

Aku pertama kali menggunakan Hada Labo Shirojyun Night Cream ini sekitar awal bulan Maret 2017. Pilihan night cream-ku pada saat itu jatuh ke Hada Labo Shirojyun Night Cream ini karena aku sering banget baca dan denger review dari banyak orang kalau produk Hada Labo itu bikin kulit wajah jadi lembab dan kenyal banget. Dulu, sekitar tahun 2013 aku pernah menggunakan lotion shyrojyun dan memang hasilnya bikin kulitku kenyal banget. Karena itulah aku tertarik untuk mencoba Hada Labo Shirojyun Night Cream. Kalau kamu belum pernah dengar tentang brand Hada Labo, aku share review tentang brand-nya terlebih dahulu secara singkat ya.

Hada Labo merupakan brand produk perawatan kulit yang dikembangkan oleh PT Rohto Pharmaceutical Japan (Jepang) dan didistribusikan oleh PT Rohto Laboratories indonesia. Hmmm, tidak hanya Hada Labo aja, PT Rohto Laboratories Indonesia juga mendistribusikan brand Acnes, Skin Aqua, Beauty Mask, Lip Ice, dan beberapa lainnya. Karena satu distributor, beberapa produk dari brand ini sering dipajang berdekatan di beberapa store yang pernah aku datangi. Sebenarnya aku kurang paham sih, apakah si Hada Labo ini merupakan brand atau produk, karena di website PT Rohto sendiri menyebut Hada Labo sebagai produk. Well, in my opinion sih itu brand ya, hehe. Nah, Hada Labo ini sendiri memiliki beberapa jenis rangkaian perawatan kulit, yakni Gokujyun Ultimate Moisturizing, Shirojyun Ultimate Whitening, dan Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging. Dan night cream yang aku review dalam post ini adalah night cream dari series Shirojyun Ultimate Whitening.

About Hada Labo Shirojyun Night Cream

Mengandung arbutin, Vitamin C, dan Hyaluronic Acid yang dapat memudarkan flek hitam dan mencerahkan kulit. Hada Labo Shirojyun ini memberikan klaim yang dapat membuat kulit menjadi cerah berseri dan tetap elastis.

Hada Labo Shirojyun Night Cream

Cream-nya berwarna putih susu dan teksturnya lumayan kental. Dikemas dalam jar yang rapat. Aku sudah beberapa kali membawa si Hada Labo Shirojyun Night Cream ini bepergian dan jar-nya memang sangat rapat, sehingga isi kemasan tetap aman.

Hada Labo Shirojyun Night Cream Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, Diglycerin, Squalane, Arbutin, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Carbomer, PEG-20 Sorbitan Isostearate, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Stearyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Phytostearyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Meadowfoam (Limnanthes Alba) Seed Oil, Methylparaben, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Propylparaben, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Sodium Metabisulfate.

Aku menggunakan Hada Labo Shirojyun Night Cream ini pada malam hari sebelum tidur. Biasanya sih, aku selalu menggunakan night cream pada jam-jam saat aku benar-benar akan tidur. Di kemasan produk disarankan untuk menggunakan Hada Labo Shirojyun setelah lotion-nya, tetapi karena aku tidak menggunakan lotion-nya, jadi aku menggunakan si Hada Labo Shirojyun Night Cream ini sesuai dengan step skin care-ku sendiri. Aku menggunakan Estee Lauder Micro Essence Skin Activating Treatment Lotion pada saat itu sebagai step ke-1, lalu si Hada Labo Shirojyun Night Cream ini sebagai step ke-2, dan The Face Shop Damyang Bamboo Soothing Gel sebagai step ke-3.

First week of using Hada Labo Shirojyun Night Cream

Aku belum melihat adanya perubahan di kulit wajahku. Hasilnya hanya kondisi kulitku yang terasa lebih lembab dan kenyal saja. Sayang sekali, efek kenyalnya hanya terasa pada saat bangun tidur. Setelah mencuci wajah, efek kenyalnya hilang dan kulitku cuma terasa lembab dan lembut saja. Selain itu, krim Hada Labo Shirojyun Night Cream ini sulit sekali meresap ke kulitku, jadi aku benar-benar harus menunggu lama hingga si krim meresap. Bahkan, kadang aku hanya menepuk-nepuk krimnya saja tanpa menunggu si krim meresap ke kulit wajahku. Meskipun hanya sedikit krim yang aku aplikasikan, tapi tetap saja lama sekali untuk menunggu si krim meresap secara sempurna. Well, ini jadi minus point si Hada Labo Shirojyun Night Cream in my opinion. Tidak praktis sama sekali.

Two months result after using Hada Labo Shirojyun Night Cream:
Too bad,  aku tidak melihat adanya hasil signifikan yang aku dapatkan setelah dua bulan menggunakan Hada Labo Shirojyun Night Cream. Krimnya tetap membutuhkan waktu yang lama untuk meresap ke kulitku dan efek kenyalnya pun hanya sementara. Aku sempat berpikir kalau cleanser-ku yang jadi penyebab hilangnya efek kenyal yang aku dapatkan setelah semalaman menggunakan krim ini. Tapi karena aku menggunakan Neutrogena Pure Mild Facial Wash yang benar-benar lembut banget, jadi aku rasa memang efek kenyal dari si Hada Labo Shirojyun Night Cream ini hanya sementara saja. So, setelah membersihkan wajah efek kenyalnya menghilang. Tidak hanya itu saja, kulitku juga tidak menjadi lebih cerah sama sekali. Hanya beberapa bekas jerawat kecil yang bisa menghilang. Lumayan lah, ada sedikit hasil yang bisa aku dapat, heheee.

Overall, impresi aku untuk Hada Labo Shirojyun Night Cream benar-benar biasa saja. Tidak ada efek mengesankan yang aku dapatkan setelah menggunakannya. Hanya menghilangkan beberapa bekas jerawat kecil dan kulit menjadi lebih lembab. But remember, hasil penggunaan yang aku alami belum tentu sama dengan kamu, jadi jika kamu berniat untuk menggunakan krim ini juga, ga ada salahnya kamu coba. Hmmm, untuk repurchase tentu saja ngga ya. I’m gonna look for another night cream hehehe. Rate? sorry, two stars only. Uhm, anway, if you have any night cream recommendation, don’t forget to recommend me please. I’ll be glad to know!

Bu-bye!

© 2017 – Novi.

WRITE A COMMENT HERE!