BEAUTY REVIEW: Ovale Micellar Cleansing Water

Ovale Micellar Cleansing Water

Aku baru saja membeli produk Ovale Micellar Cleansing Water ini satu minggu yang lalu. Sebenarnya aku ingin coba micellar cleansing gel-nya, tapi karena aku kurang cocok menggunakan Micellar Cleansing Gel jadi aku memutuskan untuk mencoba micellar water-nya saja. Ahya, kalau kamu baca beberapa post-ku sebelum ini, kamu pasti tahu kenapa aku kurang cocok dengan micellar cleansing gel. Well, pertama karena gel kuanggap kurang berhasil membersihkan dan aku takut kalau si Ovale Micellar Cleansing Gel akan memberikan efek lengket ke kulit setelah penggunaan. That’s why I choosed the water one. Ovale Micellar Cleansing Water ini hadir dengan dua varian, yaitu brightening untuk kulit kering dan sensitif (kemasan warna pink) dan brightening for acne skin untuk kulit berminyak dan berjerawat (kemasan warna hijau). Nah, kali ini aku review Ovale Micellar Cleansing Water yang pink dulu ya.

Ovale Micellar Cleansing Water

Product: Ovale Micellar Cleansing Water
Price: IDR 28000
Can be bought at: minimarket/ supermarket/ online store

 

Dari segi kemasan, tidak ada yang menarik dari Ovale  Micellar Cleansing Water Brightening ini sih. Hanya botol besar berisi 200 ml cleansing water dengan tutup flip. Sebagai produk cleansing water seharga 28.000,- Ovale Micellar Cleansing Water ini tergolong murah karena isinya yang banyak. Ummm, tapi ukuran botolnya menurutku kurang travel-friendly, jadi aku sarankan kamu membeli ukuran 100 ml saja jika kamu berniat untuk membawanya bepergian.

Ovale Micellar Cleansing Water

Flip top-nya menurutku membuat Ovale Micellar Cleansing Water ini rawan tumpah saat di tas, jadi aku prefer untuk menuangkannya ke botol spray atau botol mini saja apabila ingin membawanya saat bepergian.

Ingredients:

Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceril Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.

How to use Ovale Micellar Cleansing Water:

Cukup tuangkan Ovale Micellar Cleansing Water ke kapas, lalu usapkan secara lembut ke area wajahmu secara merata hingga wajahmu bersih dari kotoran dan makeup.

Dari Hari pertama menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water, aku cukup puas dengan kemampuannya membersihkan wajahku. Selain berhasil membersihkan wajahku dengan cepat, Ovale Micellar Cleansing Water ini tidak memberikan efek buruk untuk kulitku. Aku tidak mengalami iritasi dan tidak ada satupun jerawat muncul. Kupikir, kandungan si Ovale Micellar Cleansing Water ini cukup lembut untuk jenis kulitku yang kering. Ohya, FYI ya, Ovale Micellar Cleansing Water tidak memiliki kandungan fragrance jadi tidak ada baunya sama sekali dan tepat untuk kamu yang mencari produk cleansing water tanpa kandungan fragrance.

Ovale Micellar Cleansing Water

Hasil pertama kali penggunaan. Biasanya aku hanya menggunakan sunscreen, moisturizer, dan baby powder, jadi hasil kapasnya tidak terlalu terlihat. Di lain waktu nanti aku sisipkan foto hasil membersihkan wajahku saat menggunakan makeup ya.

Ovale Micellar Cleansing Water juga tidak meninggalkan rasa lengket di wajah setelah penggunaan jadi terasa nyaman di kulitku. Kemampuan membersihkannya juga cukup bagus karena jika aku menggunakan mascara, aku hanya memerlukan dua lembar kapas saja. Entah karena makeup yang aku gunakan tidak terlalu heavy atau bagaimana, tapi aku puas dengan hasilnya. Kandungannya yang tanpa fragrance juga menjadi salah satu poin yang aku suka karena aku masih berusaha menghindari produk skin care yang mengandung fragrance (kalau bisa sih, hehe). Dengan harga yang sangat terjangkau menurutku Ovale Micellar Cleansing Water ini merupakan produk cleansing yang worth it untuk dibeli.

Sayangnya, setelah dua hari menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water ini, muncul empat jerawat kecil di area wajahku. Sempet kaget dan takut sih, tapi tetap aku teruskan dulu penggunaannya hingga seminggu karena kupikir bisa saja jerawat-jerawat tersebut muncul bukan karena menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water. Tapi jerawat-jerawat tersebut tetap tidak berkurang bahkan malah bertambah di area dahiku. Aku mulai berpikir bahwa kemungkinan jerawat-jerawat tersebut adalah reaksi yang muncul karena penggunaan si Ovale Micellar Cleansing Water ini. Akhirnya aku putuskan untuk berhenti menggunakannya dan melihat reaksi apa yang muncul. God bless me, jerawat-jerawat tersebut satu persatu berkurang dan berhenti bertambah. Jadi kesimpulannya menurutku, Ovale Micellar Cleansing Water ini tidak cocok untuk kulitku karena reaksi timbulnya jerawat selama penggunaan (padahal aku suka sekali dengan si micellar cleansing water ini). Terpaksa aku benar-benar stop menggunakan si Ovale Micellar Cleansing Water ini deh supaya jerawat di wajahku tidak bertambah semakin banyak. Sedih sih, saat ada produk micellar cleansing water tapi tidak cocok untuk kulitku. Tapi perlu diingat ya, bahwa hasil yang aku dapatkan selama penggunaan produk belum tentu sama dengan hasil yang kamu dapat. Bisa jadi, si Ovale Micellar Cleansing Water ini cocok di kulit kamu, hehe. Repurchase? Nope. Rate? 3 stars! Share juga ya pengalaman kamu selama menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water.

Bu-bye!
© 2017 – Novi

 

1 Comment

WRITE A COMMENT HERE!