Beauty: Oriflame Love Nature Mask Review (Oat, Cucumber & Burdock)

Oriflame Love Nature

Hi, thanks for landing! Today's review is for sheet mask! Seperti yang kamu tahu bahwa aku suka sekali menggunakan masker wajah, jadi kali ini aku akan jelaskan review mengenai satu set masker dari Oriflame, yaitu Love Nature Mask. Meskipun aku pernah beberapa kali menggunakan produk dari brand Oriflame (Milk & Honey Gold Nourishing Day Cream, Love Nature Gel Cream Aloe Vera, Tunder Care, Foot Care, hingga lipstik), tapi ini pertama kalinya aku menggunakan produk masker Oriflame. Seri Love Nature Mask ini terdiri dari tiga jenis masker, yaitu Love Nature Clear Mask Burdock (untuk kulit berminyak), Love Nature Creamy Mask Oat (untuk kulit kering), dan Love Nature Gel Mask Cucumber (untuk kulit kombinasi), jadi setiap produk aku review secara terpisah ya. Keep reading until the last sentence!

1. Love Nature Creamy Mask Oat

Oriflame Love Nature

For your info, aku memiliki jenis kulit kering dan aku menggunakan Masker Oriflame Love Nature Creamy Mask Oat pertama kali karena varian ini diformulasikan untuk kulit kering. Seperti nama produknya, Oriflame Love Nature Creamy Mask Oat ini memiliki kandungan oat sebagai kandungan utamanya. Oat memiliki manfaat untuk membersihkan sel kulit mati yang ada di permukaan kulit wajah. Selain itu, oatmeal juga dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit agar tetap sehat.

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Butyrospermum Parkii Butter, Sodium Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Xanthan Gum, Parfum, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Ceteareth-20, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, Isohexadecane, Lactic Acid, Propylparaben, Polysorbate 80, Avena Sativa Kernel Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, CI 15985, CI 16035, CI 42090

Aku mengoleskan masker secara merata ke seluruh wajah dan mendiamkannya selama 30 menit. Aromanya mild gitu, harumnya lembut sekali dan menenangkan, tetapi tidak terlalu tajam dan tidak terlalu tahan lama. Setelah 30 menit menunggu masker agak mengering aku membilas wajahku dengan air bersih tanpa sabun dan kulitku terasa sangat lembut. Masker Oriflame Love Nature Oatmeal ini membuat kulitku menjad lembut dan cukup kenyal. Isi kemasannya juga sangat banyak lho, jadi bisa aku gunakan berkali-kali pemakaian.

2. Love Nature Gel Mask Cucumber

Oriflame Love Nature

saintluxx.com


Masker kedua yang aku coba setelah Masker Oriflame Love Nature Creamy Mask Oat ini menjadi varian favoritku banget! Kenapa? Baca sampai selesai ya, hehehe. Seperti yang tertera di kemasan, Masker Oriflame Love Nature Gel Mask Cucumber mengandung ekstrak ketimun yang berfungsi untuk menenangkan dan menyegarkan kulit. Hmmm, sounds like soothing gel ya? Iya, karena teksturnya 11-12 dengan soothing gel kebanyakan. 

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polysorbate 20, Carbomer, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose,Imidazolidinyl Urea, Parfum, Sodium Hydroxide, Methylparaben, Benzophenon-4, Disodium Edta, Propylparaben, Glyceryl Acrylate/ Acrylic Acid Copolymer, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ethylparaben, Sodium Chloride, Menthol, Sodium Hyaluronate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 19140, CI 42090.

Tekstur masker berupa gel kental bening gitu dan beraroma segar. Pertama kali penggunaan, aku mengaplikasikan gel maskernya ke seluruh area wajah secara merata. Tidak ada cooling effect yang aku rasakan saat masker diaplikasikan ke wajahku, tetapi kulitku terasa relax sekali. Setelah aku mencuci wajah dengan air bersih, kulitku terasa halus dan lembut sekali, bahkan lebih lembut dari efek Oriflame Love Nature Creamy Mask Oat. Jika kamu berencana untuk mencoba masker Love Nature ini, aku rekomendasikan kamu untuk mencoba varian masker Oriflame Love Nature Gel Mask Cucumber ini.

2. Love Nature Clay Mask Burdock

care2.com


Burdock, sejenis bunga yang bentuknya unik ini ternyata memiliki manfaat untuk kulit juga lho! Katanya sih, Burdock mampu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, maupun alergi pada kulit.


Ingredients:
Aqua, Kaolin, Butylene Glycol, Bentonite, Glicerin, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Parfum, Citric Acid, Methylparaben, Helianthus Annuus Seed Oil, Propylparaben, Ethylparaben, Arctium Lappa Root Extract, CI 77891, CI 77491.

Karena varian masker ini diformulasikan untuk kulit berminyak, awalnya aku ragu untuk mencobanya. Aku pikir, mungkin kulitku bisa jadi lebih kering jika menggunakan masker yang diformulasikan untuk kulit berminyak. Tapi akhirnya aku tetap mencoba masker ini karena bisa jadi kandungannya nyaman untuk kulitku, hehe. Aku lumayan suka bau maskernya yang cukup nyaman, meskipun tidak terlalu tahan lama. Sama seperti masker lainnya, aku mengaplikasikan masker selama 20 menit. Setelah penggunaan, tidak ada efek yang terlalu aku rasakan. Kulitku tidak menjadi semakin kering, tetapi tidak juga lembab. Entah karena diformulasikan untuk yang bukan jenis kulitku atau memang karena kulitku tidak terlalu menyerap kandungannya dengan baik. God bless me, tidak ada efek negatif yang aku dapat setelah penggunaan Masker Oriflame Love Nature Burdock ini. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, aku rekomendasikan masker varian ini. Who knows it's gonna be good for your skin!

Dari ketiga varian Masker Oriflame Love Nature, aku paling suka dengan varian Gel Mask Cucumber. Entah kenapa, aku suka sekali baunya yang segar. Meskipun masker varian ini diformulasikan untuk kulit kombinasi (yang bukan jenis kulitku), tetapi efeknya benar-benar nyaman di kulit. Kedua, aku suka varian Creamy Mask Oat karena baunya yang manis dan membuatku nyaman saat menggunakannya, hehehe. Menurutku, meskipun memiliki varian untuk jenis kulit berbeda, tapi Masker Oriflmae Love Nature ini tetap aman digunakan oleh jenis kulit apapun karena kandungannya yang lembut. Hmmm, jika kamu ingin mencobanya, aku rekomendasikan kamu untuk mencoba varian Gel Mask Cucumber. Tapi perlu diingat ya, apa yang cocok untuk kulitku, belum tentu cocok juga untuk kulit kamu.

 

Thanks a lot,
Bu-bye!

Read other post: Skin Food Beauty in a Food Caviar Sheet Mask (Masker Skin Food Caviar)

WRITE A COMMENT HERE!