Beauty: Using Johnson’s Top-to-Toe Baby Wash as Daily Face Cleanser (Review)

Waktu Cetaphil Gentle Cleanser-ku habis, rasanya aku kepingin mencoba produk pembersih wajah dari brand lain, jadi aku memutuskan untuk ngga repurchase Cetaphil-nya dan mencari penggantinya yang kira-kira menarik. Sebenarnya aku penasaran sama produk Whamisa dan kepingin coba, tapi aku kepikir untuk menggunakan sabun bayi terlebih dahulu sebagai facial cleanser karena sempat menggunakan Johnson’s Baby Cream yang lembut banget. Sekalian pengen tau juga sih, efek penggunaan sabun bayi sebagai produk pembersih wajah sehari-hari. Simak review-nya sampai selesai ya!

Product Name: Johnson’s Top-to-Toe Baby Wash
Price: Rp22000 – Rp24000
Can be bought at: Indomaret, Alfa Mart, Guardian, Century, Watsons, Hypermart & Carrefour.

➽ ➽ ➽ ➽ ➽

Johnson’s Top-to-Toe Baby Wash dapat membersihkan kulit bayi secara lembut tanpa membuat kulit menjadi kering. Sabun ini juga 100% soap free yang artinya tidak mengandung busa sama sekali, jadi ga akan bikin bayi menangis. Sesuai dengan tagline “No More Tears” yang ada di bagian depan kemasan! Sudah pasti lembut dan aman untuk kulit banget kan?

Kemasannya berbentuk botol dengan desain minimalis dan tutup flip yang menurutku cukup aman.

Ingredients:
Water, PEG-80 Sorbitan Laurate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Trideceth Sulfate, PEG-150 Distearate, Glycerin, Polyquaternium-10, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Fragrance.

➽ ➽ ➽ ➽ ➽

Sejak awal penggunaan, aku sudah suka dengan hasilnya. Well, Johnson’s Top-to-Toe Baby Wash ini sudah berhasil melembutkan dan melembabkan kulitku sejak pemakaian pertama ya. FYI, Aku hanya menggunakannya untuk membersihkan wajah walaupun sabun ini diformulasikan untuk sabun wajah dan badan. Hmm, aku ngerasa sabun ini mirip banget dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang lembut banget dan tanpa busa. Kulit wajah tidak terasa kesat setelah menggunakan sabun ini karena efek sabun yang sangat melembutkan kulit. Wangi sabun Johnson’s Top-to-Toe Baby Wash juga lembut dan segar banget, menurutku memang pas banget untuk bayi, hehe. Biasanya aku menggunakan sabun bayi ini di malam hari sebelum tidur (setelah membersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah dengan Micellar Water). Di pagi hari aku juga menggunakannya untuk membersihkan sisa krim yang aku aplikasikan semalaman di wajah.

Aku sudah menggunakan sabun ini selama dua bulan karena isi sabun habis tepat setelah dua bulanan. Menurutku hemat banget sih karena aku hanya perlu menghabiskan uang sebesar Rp20.000-an aja untuk stock pembersih wajah selama dua bulan. Hal yang paling kusuka dari Johnson’s Top-to-Toe Baby Wash adalah kemampuannya membersihkan, melembutkan, dan melembabkan kulit dengan maksimal. Sayangnya, sabun ini ngga bisa membersihkan jerawat di kulitku. FYI, ada dua jerawat di minggu-minggu terakhir penggunaan Johnson’s Top-to-toe Baby Wash dan kedua jerawat tersebut tidak mengecil atau hilang sama sekali selama aku menggunakannya. Jadi, kesimpulanku adalah, sabun ini cocok untuk kulit kering yang tidak sedang berjerawat. Karena meskipun kandungan sabun berhasil menghaluskan dan melembabkan kulit, sayangnya tidak bisa membersihkan jerawat sama sekali. Menurutku wajar-wajar aja sih karena sabun ini memang diformulasikan dengan bahan-bahan lembut untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Tapi, aku sarankan untuk tidak mencoba sabun ini jika kulitmu cenderung berminyak. Kamu sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang mengandung scrub aja karena tentu saja scrubnya bisa membantu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat minyak berlebih. Jadi wajah kamu bisa terbebas dari minyak berlebih, komedo, dan jerawat deh!

➽ ➽ ➽ ➽ ➽

Repurchase?
Hmmm, I plan to look for another face cleanser 😀

Rate:

Thanks for landing & Bu-bye!

 

Other Post: Original Source Vanilla & Raspberry Body Mist Review

Other Post: Make Over Lip Balm Orange Crush Review

WRITE A COMMENT HERE!