Beauty: Skin Food Peach Sake Emulsion Review (Indonesian Language)

Skin Food Peach Sake Emulsion

Holaaa fellas! Welcome again on my blog hehe! Today I’ll share my review about my recent emulsion I use from Skin Food brand. It’s Skin Food Peach Sake Emulsion.

©theskinfood.us

Well, let me explain you a little about Skin Food Peach Sake!

©theskinfood.us

Skin Food Peach Sake merupakan salah satu line skin care dari Skin Food brand yang mengombinasikan kandungan buah persik dan sake jepang yang berfungsi untuk mengecilkan ukuran pori-pori dan mengontrol minyak berlebih di wajah. Skin Food Peach Sake line hadir dengan beberapa skin care, diantaranya serum, toner,  mask, dan emulsion.

Ini pertama kalinya aku menggunakan salah satu produk dari line Peach Sake keluaran Skin Food. Penasaran banget sih sewaktu line ini keluar karena katanya line Peach Sake ini memiliki kandungan buah peach (persik) dan sake. Akhirnya kesampaian juga untuk coba emulsionnya. Ok, simak review-nya sampai selesai ya!

Product name: Skin Food Peach Sake Emulsion
Price: 15 USD
Size: 135 ml
Where to buy: SOGO Grand Indonesia Mall, Skin Food Official Website

Product Explanation
Skin Food Peach Sake Emulsion memiliki tekstur ringan dengan kandungan sake beras dan ekstrak buah persik yang kaya akan vitamin A dan C. Kandungan vitamin A dan C sendiri sangat baik untuk membantu mengontrol kilap pada wajah dan mengecilkan ukuran pori-pori.

Ingredients
Water, Phenyl Trimethicone, Alcohol Denat., Mineral Oil, Bis-Peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Isohexadecane, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Sorbitan Stearate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Rice Ferment Filtrate (Sake), Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Serenoa Serrulata Fruit Extract, Argania Spinosa Kernel Extract, Stearyl Glycyrrhetinate, Propylene Glycol, Hydrogenated Lecithin, Dimethicone, Carbomer, Triethanolamine, Sucrose Cocoate, Oleanolic Acid, Enantia Chlorantha Bark Extract, Butylene Glycol, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Centella Asiatica Extract, Disodium Edta, Methylparaben, Propylparaben, FragranceSilica, D&C Red No.33(Ci 17200), Fd&C Yellow No.5(Ci 19140), Fd&C Yellow No.6(Ci 15985).

How to use
Untuk pemakaian sih, menurutku tergantuk step-step penggunaan skin care kamu sehari-hari ya. Step yang dianjurkan sih cleanser/facial wash -> toner -> emulsion -> serum. Kalo aku sendiri biasanya cleanser -> toner -> serum -> emulsion karena aku lebih suka menggunakan serum dahulu sebelum emulsion. Ohya, setahuku, penggunaan emulsion yang dianjurkan adalah dua kali sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Aku pun menggunakannya hanya di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah, hehe.

Packaging 
I loveeee the package of this Skin Food Peach Sake Emulsion! That’s very cuteee like a bottle of sake hehehe. Sewaktu paket datang dan aku buka si produk ini, aku kaget karena botolnya beneran beling dan agak ngeri juga misalnya nanti jatuh. Jadi, aku menyimpannya hati-hati banget. Untungnya, hingga penggunaan bulan ketiga, si botol kemasannya masih dalam keadaan baik-baik saja hehe. Tutup putar kemasan si Skin Food Peach Sake Emulsion ini juga lucu banget, dari kayu jadi bener-bener mirip seperti botol sake. I give the bottle 5 stars which means perfect! Hahaha.

©redbubble
©saketalk

Peach & Sake as its main ingredients
Peach atau buah persik memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang baik untuk melembabkan kulit, mengurangi kerutan atau garis halus di wajah, dan melindungi kulit dari efek negatif sinar UV. Sake sendiri mampu membantu meminimalisir tanda penuaan, membuat kulit lebih kencang dan lebih cerah.

Lightweight and soft texture
Tekstur Skin Food Peach Sake Emulsion ini ringan dan lembut banget. Ngga terlalu cair dan ngga terlalu kental juga.

Fresh peach scent
Aku suka sekali dengan bau buah persiknya yang segar banget. Saking fresh-nya, kadang-kadang aku mengaplikasikan emulsion-nya hingga 3 layer hahaha. Soalnya segar banget sih baunya, jadi kalau pagi-pagi gitu bisa bikin makin semangat 🙂

Not sticky, can absorbs quickly, and doesn’t make skin oily
Yap! Selain ringan dan lembut, tekstur si Skin Food Peach Sake Emulsion ini ga lengket di kulit dan cepat meresap saat diaplikasikan. Karena itulah aku bisa sampai mengaplikasikannya hingga 3 layer, sebab teksturnya mudah dan cepat sekali meresap. Jadi ga butuh waktu lama untuk mengaplikasikan step skin care selanjutnya. Selama tiga bulan penggunaan, Skin Food Peach Sake Emulsion ini ga membuat wajahku tampak maupun terasa berminyak. Meskipun aku mengaplikasikannya hingga tiga layer, tapi aku ga merasa kulitku jadi berminyak gitu.

80% hydrating
Skin Food Peach Sake Emulsion berhasil melembabkan kulitku sepanjang pemakaian. Kulitku terasa lembab, kenyal, dan ga kusam. Hal yang paling aku notice ialah kemampuannya melembabkan kulitku dengan baik. Sering banget setiap habis bangun tidur, aku memperhatikan kulitku kelihatan segar dan lembab banget setelah semalaman menggunakan Skin Food Peach Sake Emulsion. Apalagi jika sebelumnya aku menggunakan sheet mask terlebih dahulu, hmmm wajahku jadi kelihatan lembab, segar, kenyal, dan glowing hehehe.

Radiant skin look
Somehow aku merasa kulitku jadi tampak berkilau karena lembab hehe. Sayangnya, emulsion ini ga ada kemampuan untuk mencerahkan wajah sih, jadi untuk skin tone tentunya ga ada perubahan sama sekali. Hanya tampak segar berkilau aja.

Cheap & Suitable for all skin types
Skin Food Peach Sake Emulsion dijual dengan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah emulsion berukuran 135 ml. Hingga saat ini, Skin Food Peach Sake Emulsion bisa didapatkan hanya dengan 15 USD saja. Murah banget kan? Selain itu, emulsion ini juga available untuk segala jenis kulit. Mungkin karena kandungannya yang lembut banget yah.

_______________________________________________________________________________
Conclusion
Dari awal penggunaan hingga saat ini, aku ga pernah sekalipun mengalami iritasi adan merasa ada bagian kulit yang perih saat mengaplikannya ke wajah. Justru kulitku cenderung nyaman dengan kandungannya yang memang berhasil melembabkan kulitku dengan baik. Selama tiga bulan ini sih aku menggunakan si Skin Food Peach Sake Emulsion ini bersamaan dengan Laneige Water Bank Essence EX, Mineral Botanica Brightening Toner, Holika Holika Aloe Soothing Gel, dan Wardah Sunscreen. Hanya sesekali aja kedatangan jerawat, itu pun karena masa menstruasi atau telat membersihkan wajah. Ga sampai jerawatan sama sekali, jadi aku menyimpulkan bahwa produk emulsion ini cocok dengan kulitku. Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya juga, aku sangat merekomendasikannya lho! But keep in mind juga ya, bahwa apa yang cocok dengan jenis dan kondisi kulitku belum tentu cocok juga dengan jenis dan kondisi kulitmu. Semoga cocok untuk kulitmu. Good luck and happy trying!

Will I repurchase this Skin Food Peach Sake Emulsion?
Of course! I will buy and try the Skin Food Peach Sake Toner too!

Rate?
4 stars

Terima kasih telah meluangkan waktumu untuk berkunjung ke blog-ku! Semoga review ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk kamu, and see ya soon on my next post!

1 Comment

WRITE A COMMENT HERE!