Place: Devoyage Bogor – Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah a la Eropa!

Devoyage Bogor

Hi, thank you for landing here, fellas! Happy long holiday juga ya, sebentar lagi lebaran, mudik ga nih ngomong-ngomong? Hmmm karena lagi long holiday gini, aku mau share ke kamu mengenai experience aku beberapa waktu lalu ke sebuah tempat wisata di Bogor yang viewnya bagus dan instagram-able banget nih hehe. Yaaa maybe bisa buat referensi ke kamu yang lagi cari-cari tempat wisata untuk spending long holiday kamu. Apa sih emang? That’s Devoyage Bogor anyway! Sebuah tempat wisata di kota Bogor yang ga begitu besar tapi lumayan ramai pengunjung. Waktu aku ke Devoyage Bogor itu pas tanggal merah dan aku anggap kondisinya ramai banget yaaa karena ada banyak banget orang berlalu lalang dan bersantai ria di area lokasi tersebut.

Well, Devoyage Bogor merupakan tempat wisata dengan konsep perumahan a la Eropa yang terletak di Bogor Nirwana Residence. Katanya sih, Devoyage Bogor ini baru aja launch di bulan April 2018 kemarin, jadi masih baru banget ya hehe. Arsitektur bangunan dengan konsep Eropa bisa kamu nikmati di sini, seperti kincir angin, gondola, menara Eiffel, yang pastinya akan bikin foto-foto liburan kamu bagus banget hahaha. Selain itu, ada juga restoran yang menyediakan menu-menu makanan khas Eropa. Sayangnya, aku belum coba ke restoran tersebut waktu ke sana karena aku dan teman-teman memutuskan untuk kulineran di tempat lain.

Lama perjalanan dari stasiun Bogor ke Devoyage Bogor ini cuma sekitar 30 menit aja menggunakan motor. Sampe sana, aku langsung ke loket pembelian tiket dan membeli tiga tiket masuk untuk aku, dan dua temanku, si N dan O. Harga tiket masuknya Rp35000 karena lagi hari libur. Misalnya kamu  berkunjung ke sana pas weekday gitu atau bukan pas tanggal merah, tiket masuknya cuma Rp25000 aja. Cukup murah untuk ngisi waktu liburan atau ngabuburit sih berhubung pas aku ke sana itu lagi bulan puasa. Oiya, aku sampai di Devoyage Bogor ini lumayan sore sih, sekitar jam setengah 5 sore, jadi cuaca udah sejuk dan ga kerasa panas. Alasan aku pergi sore-sore itu memang untuk menghindari panas sih hehe.

Setelah masuk ke dalam Devoyage Bogor aku disuguhi dengan pemandangan perumahan Eropa dan musik syahdu yang bikin aku sebagai pengunjung merasa nyaman banget berada di sana. Di sana juga disuguhi theater dan gondola yang bisa dinikmati oleh pengunjung juga, tapi karena ada htm-nya jadi aku belum sempat coba masuk ke theater dan naik gondola. Lagipula pas itu lagi ramai juga dan mepet waktunya, jadi kami putuskan untuk jalan-jalan santai aja sambil menikmati suasana Eropa di sana. Lumayan ramai pengunjung jadi rasanya seperti lagi jalan-jalan sore di area perumahan gitu, seru sih tempatnya bikin betah berlama-lama di sana karena pas sore gitu jadi sejuk cuacanya. Aku, N, dan O, cuma keliling sambil duduk-duduk selama kira-kira satu jam aja sih di sana karena mepet jam buka puasa, jadi ga sempat foto semua spot (padahal lucu-lucu banget, huhuhu).

Devoyage Bogor

Devoyage Bogor

 

Salah satu rumah khas Eropa yang ada di Devoyage Bogor.

Beberapa pasangan yang sedang  menikmati suasana sore sambil naik gondola khas Venesia. Well, they made me envy because I wanted to be there too. Ahhh exactly in Venice. Hope someday I can visit Venice and enjoy the view!

 

Nah, ini menara Eiffel yang lumayan ikonik di Devoage Bogor. Banyak banget yang duduk dan foto-foto di area menara, jadi kami foto dari jauh aja hehe.

 

Sitting in the park will refresh your mind anyway, hehe.

 

Hola Voyageurs!


➽ ➽ ➽ ➽ ➽ ➽ ➽ ➽

Nah buat kamu yang mau berkunjung ke Devoyage Bogor, aku share beberapa tips yang mungkin bisa berguna untuk kamu!

Datanglah ke Devoyage Bogor di sore hari
Why? Because the sun will be too hot to you in the daylight. Sooo come between 4PM – 5PM will be the right choice. Selain cuaca sudah ga panas, suasana di sore hari lebih menyenangkan menurutku karena kamu akan merasa seperti sedang jalan-jalan santai di sekitar perumahan kamu aja gitu. Feels homey banget dan pasti kamu akan merasa betah untuk duduk-duduk dan bersantai di sana.

➽ Gunakan outfit yang lucu dengan warna cerah
Jika kamu berniat untuk mengabadikan kunjungan kamu dengan beragam foto-foto lucu, kenakan pakaian dengan warna cerah untuk menyesuaikannya dengan konsep Devoyage Bogor yang colorful. Menurutku sih gitu ya. Outfit yang lucu dan colorful bakal bikin hasil foto kamu ciamik banget deh hehehe.

➽ Datanglah bersama sahabat, pasangan, atau keluarga
Yap! Sangat disayangkan apabila kamu ngga mengajak mereka ke Devoyage Bogor yang suasananya super homey and comfortable ini.

➽ Bring some food and let’s picnic babe!
Yayyy picnic yayyy! Kalau kamu suka masak, bawa deh masakan kamu menggunakan tempat makan atau rantang yang simpel untuk piknik unyu di sana. Secara tempatnya itu nyaman banget untuk santai-santai, kenapa ngga sekalian piknik aja? Kan seru tuh kamu bisa ngobrol-ngobrol santai sambil makan masakan kamu ditemani pemandangan indah dan musik-musik Eropa. Pasti kamu bakal ketagihan deh buat piknik ke sana lagi. But keep in mind yah untuk bawa makanan secukupnya aja supaya barang bawaan kamu ga berat. Kalau bawaanmu udah berat nanti malah bikin acara jalan-jalanmu ga asik lagi karena kamu sibuk ngurusin barang bawaan.

Menyenangkan banget deh rasanya ke Devoyage Bogor ini! Kalau kamu lagi suntuk, jenuh, atau cape dengan kerjaan yang menumpuk, yuk luangkan waktu sebentar untuk refresh pikiran dan suasana hati ke sini. Kamu bisa menikmati waktu dengan orang kesayanganmu tanpa biaya mahal. Selain itu, kamu juga dapat bonus foto-foto yang pastinya bikin instagram feed kamu jadi super gorgeous, hehehe. So, it’s a wrap for my travel story ok! Thank you for reading and visiting fellas and hope you enjoy reading here. See you again with my new travel story!

Bu-bye!
xoxo

 

Other Post: Original Source Vanilla & Raspberry Body Mist Review

Other Post: Make Over Lip Balm Orange Crush Review

2 Comments

    1. Waktu ke sana sempat lihat ada yg makan sih tapi bukan makanan yg banyak, dan pas saya ke sana sih ga diperiksain makanan dan minumannya, jadi ga tau kak kalo ga boleh membawa makanan. apakah memang sebenarnya ga boleh bawa makanan ya? karena jika iya nanti akan saya infokan di blog post ini, terima kasih infonya… 😀

WRITE A COMMENT HERE!