Beauty: Mineral Botanica Brightening Toner Review

Mineral Botanica Brightening Toner

Holaaa, I’m back with a new review! By the way, aku ingin share mengenai produk toner yang baru-baru ini aku gunakan, yaitu Mineral Botanica Brightening toner. Yap, kali ini aku review produk lokal lagi setelah sekian lama, hehehe. Hmmm aku pertama kali memutuskan untuk coba si Mineral Botanica Brightening Toner ini karena salah seorang temenku ada yang sudah lama menggukannya. Akhir Maret lalu, aku dan temanku ini lagi di beauty outlet gitu dan dia beli sampai dua botol karena dia bilang tonernya enak banget. Selain bikin lembab, tonernya juga membantu membuat jerawatnya cepat bersih. Kebetulan waktu itu aku habis kedatangan lumayan banyak jerawat akhirnya aku coba juga produknya hehehe. Penasaran. Nah, kamu juga penasaran ga dengan hasilnya di kulitku? Baca sampai selesai ya!

Mineral Botanica Brightening Toner

Product name: Mineral Botanica Brightening Toner
Price: around Rp22000
Where to buy: Century

Mineral Botanica Brightening Toner

Aku suka kemasan botolnya dengan flip top yang praktis. Kalo dari design sih biasa aja, botol segi empat yang transparan dengan kombinasi sticker warna hijau. Tapi ukuran botol kotaknya itu aku suka karena praktis banget untuk dibawa bepergian. Toner ini punya bau yang fresh banget, tapi tetep bau alkoholnya terasa banget. Hmm aku ga begitu terganggu dengan kandungan alkoholnya sih jadi fine fine aja.

Product explanation:
Penyegar lembut yang mencerahkan kulit ini diformulasikan agar dapat mengangkat kotoran dan memberikan kesegaran pada kulitmu.

How to use:
Aku punya tiga metode menggunakan toner yang mungkin bisa kamu coba juga, yaitu dengan kapas lalu ditepuk-tepuk, cukup dengan tangan lalu diaplikasikan seperti mengaplikasikan cream, atau dengan kapas lalu didiamkan selama 30 menit seperti menggunakan masker. Supaya mudah untuk dimengerti, aku coba untuk bikin video singkatnya buat kamu. Check it out!

[ 3 CARA MENGAPLIKASIKAN TONER ] . Mungkin sebagian dari kalian biasa mengaplikasikan toner menggunakan kapas ke wajah yaaa. Padahal sebenernya ada beberapa cara untuk mengaplikasikan toner lho, yaitu: 1. Aplikasikan menggunakan kapas (ini cara yg paling umum dilakukan banyak orang) 2. Aplikasikan langsung tanpa kapas. Cukup tuang toner secukupnya ke telapak tangan trus tinggal di usapkan ke wajah pelan2 hehe 3. Aplikasikan sebagai DIY sheet mask! Ini cara yang paling sering aku lakukan setelah lelah beraktivitas. Caranya hanya dengan menuangkan toner ke beberapa kapas tipis, lalu tempelkan kapas ke area wajah kamu (pipi,dahi, dagu, hidung). Tunggu selama 30 menit, lalu lepaskan kapas dari wajah. Kulit rasanya jadi segar dan lembab bangeeeet! Habis itu bisa lanjut aplikasikan skin care seperti biasa deh hehehe. . Ohya di video tutorial ini aku menggunakan Mineral Botanica Brightening Toner dari @mineralbotanica yang udah sebulan lebih ini jadi daily toner-ku. I really love this toner and I think I have to say thanks to @ginateryana yg kasih tau aku produk ini hahaahha. Well sejak pake toner ini jerawat jadi cepet kering, kulit segar dan lembab banget. Pastinya aku bakal repurchase lagi sih hehehe. Review-nya besok akan aku up di blog ya! Just wait 😉 kalau kamu punya cara lain untuk aplikasikan toner ke wajah, share juga ya! Aku sih biasanya menggunakan cara ke-2 dan ke-3. Kalau kamu? . . . #skincare #skincareroutine #skincaretips #skincareblogger #skincarejunkie #skincareaddict #beauty #beautycare #beautybloggerindonesia #ragamkecantikan #beautyjunkie @tampilcantik @indovidgram @bvlogger.id #beautytips #beautybloggers #beautyaddict #beautyjunkie #beautylover #toner

A post shared by Novi T. Handayani ● ノーヴィ (@noovihandayani) on

1. Aplikasikan menggunakan kapas (ini cara yg paling umum dilakukan banyak orang)
2. Aplikasikan langsung tanpa kapas. Cukup tuang toner secukupnya ke telapak tangan trus tinggal di usapkan ke wajah pelan2 hehe
3. Aplikasikan sebagai DIY sheet mask! Ini cara yang paling sering aku lakukan setelah lelah beraktivitas. Caranya hanya dengan menuangkan toner ke beberapa kapas tipis, lalu tempelkan kapas ke area wajah kamu (pipi,dahi, dagu, hidung). Tunggu selama 30 menit, lalu lepaskan kapas dari wajah. Kulit rasanya jadi segar dan lembab bangeeeet! Habis itu bisa lanjut aplikasikan skin care seperti biasa deh hehehe.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Mineral Oil, Glyceryl Stearate SE, Cetyl alcohol, Dimethicone/polydimethylsiloxane, Polysorbate 20, Stearic Acid, Ceteary Alcohol, Allantoin, Ceteareth-20, DMDM Hydantoin, Fragrance, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Butylated Hydroxytoluene, Carbomer, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin.

Mineral Botanica Brightening Toner

Dari awal aku menggunakannya aku udah suka banget dengan efek fresh Mineral Botanica Brightening Toner ini. Efek segarnya itu lhooo bener-bener bikin aku ketagihan. Setiap aku habis cuci muka aku selalu pake Mineral Botanica Brightening Toner ini dari wajah hingga leher. Kadang habis aku pulang kerja itu pasti wajah bener-bener cape dan rasanya kusut banget. Aku langsung bersihin wajah dengan facial wash, lalu mengaplikasikan si Mineral Botanica Brightening Toner ini. Habis itu aku maskeran atau menggunakan soothing gel, rasanya enak banget. Wajah jadi kembali segar dan enteng.

Untuk efek brightening, aku ngerasain wajahku memang tampak lebih cerah dan segar setiap habis aku aplikasikan si toner. Selain itu, kadang misalnya aku lagi males banget pake serum, night cream, dan skin care step lengkapnya gitu aku cuma aplikasikan si toner ini aja atau kadang dengan soothing gel. Nah pas bangun tidur gitu wajahku kelihatan segar, gak kusut. Apalagi kalau aku pakai skin care lengkap, kulit tampak lebih cerah, segar, dan lembab setelah bangun tidur. Hmmm ga ada efek buruk yang aku rasakan sama sekali. Jerawatku ga bertambah banyak dan kulitku pun ga iritasi. Buatku Mineral Botanica Brightening Toner ini recommended banget sih untuk kamu yang pengen menggunakan toner dengan efek mencerahkan, melembabkan, dan harganya terjangkau. Ohya untuk jerawat aku sih ga tau yah apakah toner ini membantu membersihkan jerawatku atau engga karena kebetulan aku juga menggunakan gel jerawat untuk membersihkan jerawatku. Tapi apa salahnya dicoba kalau kamu penasaran? Aku merekomendasikan banget kok. Tentu saja aku juga akan repurchase lagi karena isi toner di botolnya udah hampir habis huhu. Hmm perlu diingat juga yah bahwa apa yang cocok dengan jenis kulitku belum tentu cocok juga dengan jenis kulit kamu. Tapi semoga si Mineral Botanica Brightening Toner bisa cocok dengan jenis kulitmu! Heehehe.

Terima kasih telah meluangkan waktumu untuk membaca review Mineral Botanica Brightening Toner dan kunjungannya ke blog-ku! Semoga review ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk kamu, and see ya soon on my next post!
Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture 1

Bu-bye!

Other post: Holika Holika Strawberry Pure Essence Mask Sheet (Masker Holika Holika Strawberry)

Other post: Nuface Anti Acne Facial Mask Review (Masker Nuface Anti Acne)

Other post: The Face Shop Damyang Bamboo Fresh Soothing Gel

 

4 Comments

WRITE A COMMENT HERE!