Beauty: Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage Review

Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage

Hi fellas, by the way, kamu sudah pernah menggunakan produk peeling mask atau belum? Kalau aku, sebelumnya aku sama sekali ga pernah menggunakan produk peeling mask karena belum pernah menemukan produk dengan konsep peeling mask dan lebih suka maskeran aja. Sebelumnya, aku membersihkan komedo di wajah hanya dengan menggunakan peel off mask yang nantinya dikeletek gitu setelah kering. Atau misalnya kulit lagi kusam banget, aku cuma menggunakan peeling product aja tanpa embel-embel “mask”-nya hehehe. Sampe akhirnya, aku mencoba menggunakan peeling mask sebagai salah satu bagian skin care routine-ku, ternyata enak banget lho. Praktis banget juga karena bisa menggunakan dua jenis treatment sekaligus hanya dengan satu produk saja.

Well, produk peeling mask yang aku gunakan ialah Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage. Nah, aku juga pertama kali tau ada produk peeling mask itu awalnya ya dari si Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ini. Waktu itu aku penasaran juga kan karena baru tau inovasi peeling yang juga dijadikan sebagai mask. Yaudah, akhirnya aku putuskan buat coba aja karena pengen coba juga mask yang aneh-aneh, ga cuma yang modelnya sheet mask melulu aja. Si Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ini udah nemenin skin care routine aku selama kurang lebih enam bulan. Lumayan lama dan aku tetap menggunakannya karena aku suka sekali dengan produk in. Kalau kamu berniat untuk mencoba si Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ini juga dan pengen tau gimana experience aku selama menggunakannya, keep on reading till’ the last sentence ya!

Sebelum membahas soal review-ku mengenai Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage, let me explain you a tad explanation about Innisfree brand!

Anyway, Innisfree adalah brand asal Korea yang mempersembahkan seluruh manfaat alam pulau Jeju nan kaya. Innisfree mengutamakan kecantikan alami dari hidup berdampingan dengan alam sambil mempertahankan keasriannya. Brand ini mengusung konsep green life banget memang jadi segala produknya tentu saja berhubungan dengan alam. Aku paling suka dengan bahan-bahan alami dari alam yang ada di setiap produknya. Selain itu, produk-produknya juga hadir dengan kemasan yang ramah lingkungan. Brand ini tentunya bakalan cocok banget dengan kamu yang juga suka alam.

Sebelumnya, aku pernah post review tentang produk mask dari Innisfree juga, yaitu Innisfree Sheet Mask Pomegranate – It’s Real Squeeze Mask yang juga kusuka banget. Reviewnya bisa dibaca di sini.

 Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage

 

Product name: Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage
Price: Rp150.000
Where to buy: Innisfree Official Outlet

Product explanation
↬ Perawatan sel kulit mati dengan menggunakan peeling kimiawi dan peeling alami: dual item yang memiliki peeling kimiawi berasal dari green barley vinegar, glycolic acid, dan salicylic acid yang dikombinasikan dengan peeling alami berasal dari cellulose yang dapat dilihat sekaligus hasilnya.

↬ Mengandung AHA & BHA: pergantian kulit sehingga menjadi lebih halus karena mengandung glycolic acid (AHA), dan salicylic acid (BHA)! Dapatkan kulit wajah yang halus dan lembut,

↬ Mengandung green barley yang ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati: jadi Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage mengandung 3 macam bahan alami AHA yang berasal dari green barley dan ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati lho!

↬ Membersihkan tanpa membuat kulit menjadi kering: membersihkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering karena mengandung green barley yang kaya akan protein dan selulosa.

Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage
Seperti biasa, bagian belakang kemasan dipenuhi dengan tulisan berbahasa Korea, hehehe.

Composition
Green barley vinegar yang berasal dari fermentasi green barley Gapado, Jeju memiliki kandungan tiga jenis AHA alami yang memiliki kemampuan eksfoliasi luar biasa untuk mengangkat sel kulit mati.  Green barley vinegar innisfree dikembangkan melalui proses fermentasi cuka tradisional Jeju. Melalui proses ini, akhirnya ditemukanlah bahan dasar alami yang berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati.

Ingredients
Water, Cellulose, Dipropylene Glycol, Alcohol, Butylene Glycol, Glycerin, Saccharomyces/Barley Seed Ferment Filtrate, Hordeum Vulgare Seed Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Orchid Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Glycolic Acid, Salicylic Acid, Betaine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Potassium Hydroxide, Propanediol, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Fragrance

How to use
Setelah membersihkan dan mengeringkan wajah, aplikasikan Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage secukupnya ke seluruh wajah secara lembut dengan menghindari area mata dan bibir. Setelah 3 menit, lepaskan masker secara perlahan dengan menggunakan ujung jari lalu bilas dengan air hangat. Nah, setiap aku peeling tuh aku selalu  peeling mask ini dua kali. Jadi habis aku aplikasikan selama tiga menit, setelahnya aku aplikasikan lagi lebih lama. Ohya tertera juga di website Innisfree untuk menggunakan peeling mask 1~2 kali per minggu untuk hasil yang optimal).

Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage
Lucu banget warna packaging-nya. Aku suka banget 🙂

Packaging
Aku suka bangeeet packagingnya lucu! Warna mint green-nya fresh banget dan kemasannya tube gitu dengan flip top. Ohya harus hati-hati ya, setelah menggunakan peeling mask ini pastikan kamu menutupnya dengan rapat supaya isi ga tumpah keluar.

Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage
Kalau dari jauh terlihat seperti krim biasa, tapi kalau dari dekat baru kelihatan tekstur butiran scrub halusnya 🙂
Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage
Setelah diratakan ke kulit, baru kelihatan tekstur butiran scrub-nya yang halus dan kecil-kecil.

Texture
Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage memiliki tekstur scrub yang lumayan halus berwarna putih. Menurutku scrub halusnya ini cocok banget buat kulitku yang kering, jadi ngga bikin kulit jadi makin kering. Soalnya menurutku sih scrub yang terlalu kasar kalau untuk kulit kering malah berpotensi bikin kulit makin kering.

Scent
Baunya segar dan bikin relax banget pas maskeran. Lumayan lama juga aku mencium baunya selama menggunakan peeling mask ini. Sekitar 20 menitan baru baunya udah mulai hilang.

Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage

Review
Aku sudah menggunakan Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ini sekitar lima bulanan, sejak bulan februari lah pokoknya dan sampai sekarang masih menggunakannya. Dari segi harga sih worth it banget yah cuma Rp150.000 dan bisa bertahan hingga lima bulan lebih. Sekarang sih produknya udah mau habis karena aku lumayan sering peeling (seminggu bisa dua kali). Dari awal penggunaan sampe sekarang, Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ga bikin aku jerawatan sama sekali setiap habis pake. Aku pengen share hasil setelah peeling tapi susah banget fotonya. Karena aku foto cuma menggunakan kamera handphone dan kurang tajam jadi percuma dipost karena ga kelihatan jelas. Yaa sebenernya hasil peeling-nya sama saja dengan hasil peeling biasa. Tapi yang aku suka tuh bau-nya yang fresh banget dan Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ini cepet banget bikin sel kulit matiku lembek.

Jadi, abis aku aplikasikan, cuma 5 menitan aja sel kulit mati di wajahku udah lembek dan pas digosok-gosok dengan jari bisa langsung lepas. Nah di cara penggunaan kan aku bilang aku mengaplikasikan peeling mask ini dua kali ya. Jadi step-nya, aku aplikasikan ke wajah -> tunggu 5 menit -> gosok perlahan sampai sel kulit mati tereksfoliasi oleh peeling mask -> bilas wajah dengan air (utamakan air hangat untuk bantu buka pori-pori -> aplikasikan peeling mask lagi. Nah, di penggunaan yang kedua ini, aku mengaplikasikan si peeling mask agak lama, sekitar lima belas menit. Soalnya kan ini peeling mask, jadi aku gunakan juga sebagai mask untuk wajah. Agar nutrisinya meresap sempurna ke lapisan kulit wajah, aku aplikasikan dengan durasi yang lebih lama di penggunaan yang kedua. Setelah lima belas menit, gosok lagi secara perlahan hingga wajah bersih, lalu bilas wajah dengan air dingin.

Setelah menggunakan Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ini, pake mask lagi ga? Iya, aku sangat menganjurkan kamu untuk pake mask lagi setelah peeling. Aku sih biasanya menggunakan sheet mask yang memiliki kandungan untuk melembabkan kulit. Sheet mask apa aja yang kandungannya sesuai jenis kulit. Soalnya abis di peel off itu pasti sel kulit mati keangkat dan pori-pori jadi lebih bersih dari sebelumnya. Ini saat yang tepat untuk menggunakan masker karena kandungan masker tentu saja jadi lebih mudah meresap ke kulit. Aku rekomendasi Holika Holika Pure Essence Sheet Mask, Etude House Sheet Mask, Celebon Mask, atau Nuface Mask. Ohya, bisa juga sih maskeran menggunakan soothing gel yang biasa kamu gunakan karena dapat membantu melembabkan kulit setelah peeling. Soothing gel rekomendasi dari aku ada Holika Holika Aloe Soothing Gel  dan The Face Shop Damyang Bamboo Fresh Soothing Gel.

So far Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage masih jadi peeling mask yang aku rekomendasikan banget. Selain bikin kulit wajah jadi bersih, kandungannya mampu melembutkan dan menyegarkan kulit. Aku ga merasakan efek buruk sama sekali sih ya karena selama ini kulitku memang jadi bersih dan lembut aja. Mungkin karena Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage terbuat dari bahan-bahan natural dan scrub-nya pun halus banget jadi ga bikin kulit iritasi sama sekali hehehe.

Repurchase? Yap, of course! Untuk produk peeling mask yang bertahan hingga lima bulan dengan harga terjangkau, menurutku, Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage ini recommended banget sih untuk dicoba. Apalagi ini produk dari brand Innisfree yang seperti kita ketahui bahwa produknya dibuat dengan bahan natural yang ga berbahaya untuk kulit. So why not? But keep in mind bahwa produk yang cocok dengan jenis kulitku belum tentu cocok untuk jenis kulitmu ya. So, that’s a wrap for the review, fellas! Semoga review ini bisa jadi referensi yang bermanfaat bagi kamu yang berniat untuk coba. Thank you for visiting my blog and reading this review. See you on my next post~

Bu-bye!

7 Comments

  1. Dari bbrp post yg aku liat, bagus semua nih kak , lg mau cari peeling , kalo di kk yg paling ampuh dr semuanya yg merk apa ya? 😊

WRITE A COMMENT HERE!