Beauty: Garnier Serum Mask Review (Sakura White & Hydra Bomb)

Garnier Serum Mask

Hi fellas! Kali ini Novi mau review sheet mask lagi nih, hehehe. Yaaa you must know that I really love using a sheet mask if you ever visit this site before. So that’s why I really love sharing the review about sheet masks. Well, aku mau share review mengenai masker (sheet mask) yang baru-baru ini launch di Indonesia, yakni Garnier Serum Mask. Aku kurang tau secara pasti sih kapan tepatnya masker yang dijuluki dengan sebutan “Tissue Mask Generasi Baru” ini launch di Indonesia. Aku baru lihat pada bulan Mei dan langsung mencobanya karena penasaran dengan klaim “1 mask = 1 minggu serum” yang tertera di bagian depan kemasan. Secara serum itu benar-benar bermanfaat banget kan untuk membantu mencerahkan, melembabkan, dan meregenerasi kulit, nah si Garnier Serum Mask ini menghadirkan masker atau tissue mask yang tiap lembarnya mengandung kadar konsentrasi serum selama satu minggu. How innovative it is! Bikin penasaran banget deh!

Sebelum aku review, aku jelaskan dulu sekilas mengenai si Garnier Serum Mask a.k.a Tissue Mask Generasi Baru ini ya.

Garnier Serum Mask


Product explanation
By the way, Garnier Serum Mask adalah tissue mask generasi baru yang tiap lembarnya mampu menutrisi wajah dengan satu minggu kadar konsentrasi serum. Garnier Serum Mask hadir dengan tiga varian, yaitu Garnier Serum Mask Sakura White, Garnier Serum Mask Hydra Bomb, dan Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate. Sebenarnya, aku paling penasaran dengan varian Pomegranate-nya sih karena aku suka banget skin care yang mengandung pomegranate. Aku pernah post mengenai review masker dengan kandungan pomegranate sebelumnya, yaitu Innisfree Pomegranate Sheet Mask yang sampe sekarang masih sering aku gunakan sebagai mask routine-ku. Sayangnya, aku cuma mendapatkan varian Sakura White dan Hydra Bomb aja, jadi mungkin untuk review Garnier Serum Mask Pomegranate akan aku update di waktu mendatang setelah aku mencobanya.

Garnier Serum Mask
Garnier Serum Mask

Packaging
Kemasan si Garnier Serum Mask ini termasuk besar untuk ukuran masker ya. Kemasannya cukup tebal dan berbentuk square dengan design yang cukup menarik. Ga ada yang wah dari segi kemasan sih, cuma terkesan unik aja karena bentuknya square gitu.

How to use
Sama seperti penggunaan masker pada umumnya, cukup diaplikasikan saja ke wajah selama kurang lebih 20 menit. Kalau aku sih, stepnya cleanser -> peeling -> mask -> lalu moisturizer. Jadi pertama aku cuci muka dengan face wash terlebih dahulu, kemudian aku peeling wajah setelahnya. Aku menggunakan peel off mask Quansito—brand yang engga terkenal menurutku tapi benar-benar mampu membantu mengangkat komedo di wajahku dengan sangat baik. Kapan-kapan akan aku review yaa, hehehe. Setelah peeling dan wajah sudah dalam keadaan bersih dari debu, kotoran, residu skin care, maupun sisa makeup, baru aku aplikasikan Garnier Serum Mask ke wajahku. Aku mengaplikasikannya selama 30 menitan karena cairan essence-nya banyak sekali, setelah itu aku lepas mask dari wajah dan lanjut mengaplikasikan moisturizer. Gitu aja sih step penggunaannya. Kamu bisa mengikuti step seperti yang aku lakukan, bisa juga dengan step lain yang kamu anggap.

_________________________________________________________________________

Oke, kali ini aku ga hanya akan menjelaskan pengalamanku menggunakan si Garnier Serum Mask saja, tetapi juga efek yang aku rasakan setelah menggunakan kedua varian Garnier Serum Mask selama dua hari berturut-turut. If you are eager to know how, just keep on reading!

1. Garnier Serum Mask Sakura White

Garnier Serum Mask

Product name: Garnier Serum Mask Sakura White
Price: Rp21.900
Where to buy: Watsons or Indomaret

Product explanation
Garnier Serum Mask Sakura White mengandung ekstrak sakura untuk membuat kulit tampak cerah merona, dan Hyaluronic Acid, zat aktif yang efektif melembabkan.

Klaim
⧪ Setelah 15 menit = kulit terasa lembab, tampak cerah merona, dan terasa lembut.
⧪ Setelah 1 minggu = wajah tampak lebih bercahaya dan terasa sehat.

Skin type
Garnier Serum Mask Sakura White cocok untuk kulit yang kusam dan tidak bercahaya

Sakura White benefits
Katanya sihhh, Sakura itu jadi salah satu bunga yang istimewa gitu karena cuma tumbuh selama satu minggu dalam setahun. Kandungan ekstrak sakura memiliki potensi untuk mengurangi sintesis melanin yang membantu melawan kegelapan kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Essence
Garnier Serum Mask Sakura White mengandung essence yang cukup banyak. Setelah diaplikasikan masih ada banyak sisa essence yang bisa digunakan lagi. Essence pada masker berwarna bening dan cukup kental. Bau Garnier Serum Mask Sakura White juga segar dan harum seperti bunga (mungkin bau bunga sakura), tapi ga begitu tajam. Menurutku, baunya cenderung kalem dan bikin rileks.

Review
Waktu aku buka kemasannya, masker ini dilengkapi dengan protective film atau lapisan pelindung. Jadi pertama-tama aku aplikasikan mask ke wajah dulu, setelah itu aku lepaskan protective film yang menempel di lembaran masker. Ohya, masker ini ga hanya ada lubang untuk bagian mata dan bibir, tapi juga di bagian telinga. Ukuran masker terlalu besar untuk wajahku, jadi aku agak kesulitan saat mengaplikasikannya. Setelah sekitar 30 menit menempel di wajah, lembaran mask aku lepaskan dan sisa essence yang masih ada di masker aku peras, lalu aku oleskan kembali ke wajah. Kemudian aku mengaplikasikan serum dan moisturizer sebelum tidur (aku sering menggunakan masker di malam hari, jadi setelah maskeran aku langsung tidur dengan kondisi bekas essence serta tambahan serum dan moisturizer yang menempel di wajah. Impresi pertama setelah aku melepaskan si Garnier Serum Mask Sakura White, wajahku benar-benar jadi lembab dan segar, lalu tampak lebih cerah sih. Efek yang paling terasa adalah kulitku jadi benar-benar lembab. Saat bangun tidur keesokan harinya, efek lembab masih sangat terasa di kulit. Wajahku pun kelihatan lebih sehat, terutama setelah mengaplikasikan makeup, Hmmm makeup menempel lebih lama di wajah dan kulit terasa lembab selama seharian. Suka banget sih dengan efek lembabnya ini! Ga ada efek negatif sama sekali ya saat dan setelah aku menggunakan Garnier Serum Mask Sakura White, jadi aku sangat rekomendasikan sekali jika kamu berniat untuk mencobanya. Apalagi jika kamu memiliki masalah kulit kusam atau sering beraktivitas outdoor, aku sarankan untuk menggunakan Garnier Serum Mask Sakura White selama dua hingga tiga kali seminggu agar kulitmu ga kusam dan tetap sehat. Repurchase? Yap of course! Aku akan stock Garnier Serum Mask varian Sakura White ini untuk mask routine-ku karena selain harganya terjangkau, efeknya benar-benar terasa di kulit. Jadi pengen maskeran setiap malam kalau sempat, hahaha.

 

2. Garnier Serum Mask Sakura White

Garnier Serum Mask

Product name: Garnier Serum Mask Hydra Bomb
Price: Rp21900
Where to buy: Watsons or Indomaret

 

Product explanation
Garnier Serum Mask Sakura White mengandung ekstrak green tea yang kaya akan antioksidan dan hyaluronic acid.

Klaim
⧪ Setelah 15 menit = kulit terasa lembab, tampak cerah merona, dan terasa lembut.
⧪ Setelah 1 minggu = wajah tampak lebih bercahaya dan terasa sehat.

Skin type
Garnier Serum Mask Hydra Bomb cocok untuk kulit yang kusam dan tidak bercahaya

Green tea & hyaluronic acid benefit
Kalau kamu belum tau, apa sih manfaat green tea untuk kulit. Well, green tea dapat membantu mengurangi iritasi kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Jadi, misalnya kamu memiliki masalah-masalah kulit seperti iritasi, kulit kering, kulit kasar, garis-garis halus di wajah, Garnier Serum Mask Hydra Bomb ini sesuai untuk kulitmu. Selain itu, hyaluronic acid juga mampu melembabkan dan melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Cocok banget ya, kedua kandungan ini disatukan dalam satu produk.

Essence
Sama seperti Garnier Serum Mask Sakura White, Garnier Serum Mask Hydra Bomb juga mengandung essence yang cukup banyak. Setelah diaplikasikan masih ada banyak sisa essence yang bisa digunakan lagi. Essence pada masker pun berwarna bening dan cukup kental. Bau Garnier Serum Mask Hydra Bomb juga segar dan ga begitu tajam.

Review
Sebenernya Garnier Serum Mask Hydra Bomb ini dianjurkan untuk kulit berminyak dan kombinasi, sedangkan jenis kulitku itu kering, tapi aku tetep coba aja karena kadang-kadang kulitku juga berubah jadi kombinasi gitu. Entahlah, itu yang aku rasakan sih, makanya aku pikir ga masalah untuk mencoba varian yang ini meskipun ga sesuai dengan jenis kulitku. Nah, tapi aku ga begitu merasakan efek yang wow setelah penggunaan Garnier Serum Mask Hydra Bomb ini. So, impresiku biasa aja sih dengan si varian Hydra Bomb. Apakah itu karena ga sesuai dengan jenis kulitku? Maybe yes, in my opinion. But untuk efek melembabkan sih sama seperti Garnier Serum Mask Sakura White yah. Kulit jadi lembab banget dan fresh saat aku bangun di pagi hari. Selain itu, ga ada lagi efek yang membuatku amazed sama sekali. So, will I repurchase this variant next time? I guess, I won’t. Aku prefer untuk repurchase varian sakura white aja karena aku suka banget dengan hasilnya. Tapi…. Always keep in your mind ya, bahwa produk maupun varian apapun yang ga cocok di kulitku belum tentu ga cocok di kulitmu juga. Jadi misalnya jenis kulitmu itu berminyak atau kombinasi ya sok atuh kamu coba aja varian Hydra Bomb karena bisa jadi efeknya justru amazing di jenis kulit kamu. Pastikan kamu menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu ketimbang menggunakan produk yang sesuai dan baik hasilnya di kulit orang lain.

Okay, that’s a wrap for Garnier Serum Mask Sakura White & Hydra Bomb review. Thanks a lot for visiting and reading a whole review. See you on my next post!

Bu-bye!
xoxo

4 Comments

WRITE A COMMENT HERE!