Beauty: Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte Review (Shade: Amber Rose)

Make Over Foundation

Meskipun brand Make Over sudah lama muncul dan udah sering aku lihat official counter-nya di mall-mall yang sering aku kunjungi, tapi aku baru coba produk makeup-nya kali ini. Aku pernah sih coba produk lip balm-nya di tahun 2017, tapi ya cuma lip balm aja, which is merupakan produk perawatan, bukan makeup-nya. Review Make Over Lip Balm-nya bisa dibaca dengan klik di sini. Nah, karena aku suka dengan lip balm dari brand Make Over ini, akhirnya aku coba deh produk makeup-nya mulai dari foundation terlebih dahulu. Kebetulan emang awal tahun 2018 kemarin aku lagi kehabisan cushion dan cari produk cushion or foundation buat gantiin si cushion lamaku. Ceritanya nih, aku belum pernah punya produk foundation buat jadi alas bedak pas makeup-an. Aku lebih suka cushion karena lebih praktis dan ringan kandungannya. Tapi pas cushion-ku habis aku kepikiran untuk cobain pake foundation sekali-kali karena penasaran juga, jadi akhirnya aku memutuskan untuk ganti ke foundation aja. Well, Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini jadi pilihan foundation yang akhirnya kubeli.

Make Over Foundation
✤ In frame: Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte, botol foundie dan box hitamnya 🙂

✤ Product name: Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte
✤ Price: Rp120.000 – Rp135.000
✤ Where to buy: sociolla.com or Make Over Official Outlet

✤ Packaging
Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini hadir dengan botol kaca doff dan pump dispenser yang bisa di-lock. Ini jadi point point plus bagiku karena aku suka dengan skin care atau makeup yang kemasannya itu disertai dengan botol pump karena pastinya praktis banget buat apply-nya hehehe.

Make Over Foundation

✤ Shade
Sebenernya Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte memiliki 8 pilihan shade, yakni 01 Ochre, 02 Pink Shade, 03 Nude Silk, 04 Amber Rose, 05 Velvet Nude, 06 Beige Blast, 07 Caramel, dan 08 Pearl. Aku pilih shade Amber Rose sesuai dengan yang disarankan oleh BA-nya Make Over. Katanya sih, kalau Amber Rose ini hasilnya cocok untuk kulitku yang kuning langsat, jadi supaya ga keputihan kayak topeng, aku disarankan untuk pilih shade ini aja yang putih-nya agak nge-pink gitu. Dan hasilnya? Aku suka bangeeet! Kulitku jadi satu tingkat lebih putih tapi natural dan nge-pink gitu hasilnya. Setiap menggunakan foundation pun muka jadi ga kayak pake topeng karena efek foundation yang terlalu putih.

Baca juga: Softlens Zuhra Review —Softlens Rekomendasi dari MUI !

Make Over Foundation

✤Tekstur
Meskipun Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini liquid, tapi menurutku sih masih agak kental creamy gitu dan mudah banget merata di kulit wajahku. Udah gitu Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini pigmented banget dan bisa langsung menempel halus banget di kulit. Jadi aku biasanya ga butuh waktu terlalu lama untuk aplikasiin si foundie ini. Cukup pake jari tangan aja udah cepet banget menempel rata di wajah.

✤ Scent
Well aku ga tau mayoritas foundation itu baunya kayak apa karena sebelumnya aku emang belum pernah punya. Tapi khusus untuk Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini, aku ga mencium ada bau-bau menyengat atau bau yang membuatku merasa ga nyaman. So menurutku sih foundation ini aman-aman aja buat kamu yang ga suka dengan produk dengan fragrance berlebihan atau bau menyengat.

Baca juga: Mineral Botanica Brightening Toner Review

✤ Coverage
Menurutku si Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini memiliki coverage yang cukup high meskipun banyak yang bilang kalo coverage-nya ini cenderung medium. Soalnya in real memang Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte bisa benar-benar menutupi jerawatku yang kecil-kecil (kebetulan aku ga ada jerawat ukuran besar) dan bikin kulit kelihatan  flawless. Aku sukaaa banget sih dengan tingkat coverage Make Over foundation ini karena bisa benar-benar mengoreksi seluruh area kulitku. Pori-poriku juga kelihatan rapat saat menggunakan produk ini, trus wajahku juga ga mudah berminyak maupun cracky sama sekali. Dari segi coverage, I give this foundation 4,5 stars!

Baca juga: Langkah Mudah Membersihkan Spons Makeup


✤ Beberapa makeup look di Instagram aku yang menggunakan Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ✤

https://www.instagram.com/p/BkFxutQlwq1/?hl=id&taken-by=noovihandayani

Aku beli Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte pas bulan januari akhir dan sampe saat ini berarti sudah enam bulan aku menggunakannya. Gila ga sih, enam bulan sudah berlalu dan foundation ini masih ada setengah botol karena aku ga perlu apply banyak-banyak tiap makeup-an. Soalnya aku biasa menggunakan beberapa drop aja udah bisa cover seluruh wajahku dan selain itu, Make Over Foundation ini juga cepet banget menempel dengan baik ke kulit jadi hanya butuh waktu yang sebentar banget untuk merias wajah. Buat kamu para pemula yang baru mau coba menggunakan foundation, Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini bisa banget jadi produk pilihan kamu karena aku pun yang baru kali ini menggunakan foundation udah excited banget dengan hasil coverage dan feeling pas makenya juga enak. Ga berasa lengket, berminyak, ga cracky juga dan tahan lebih dari enam jam. Aku biasanya cuma perlu touch up sekali aja misalnya ada acara penting dan itupun touch up hanya menggunakan baby powder aja karena si foundation masih anteng banget di kulit hahaha.


Ohya, tapi ada satu kekurangan dari Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte yang sangat aku sayangkan, yaitu misalnya setelah beraktivitas ga langsung cuci wajah, foundation ini bisa bikin muncul jerawat. Yaaa sebenernya menurutku foundation merk apa aja bakal bikin jerawatan sih misalnya kita ga segera bersihin setelah aktivitas dan malah tidur. Soalnya aku pernah beberapa kali ketiduran pas dalam keadaan masih full makeup dan besoknya muncul jerawat. Padahal sebelumnya ga pernah gitu, makanya aku hati-hati banget tiap pake Make Over Foundation – Ultra Cover Liquid Matte ini. Setiap aku selesai aktivitas aku langsung buru-buru bersihin wajah, jadi wajahku aman deh dari jerawat, hehehe. Hmmm repurchase sih tetep ya, bahkan aku mau cobain Make Over Loose Powder-nya karena aku baca-baca sih ravenya bagus-bagus. Buat kamu yang penasaran dan pengen coba Make Over Foundation ini, aku rekomendasikan banget karena ga hanya harganya yang affordable banget tapi hasilnya juga more than yang aku expect. So why not babe? Hehehe.

Kamu bisa juga order Make Over Foundation di sociolla.com karena Sociolla menyediakan produk-produk Make Over secara lengkap. Gunakan juga kode voucher aku “SBNLAU2J” untuk mendapatkan potongan sebesar Rp50.000 untuk setiap minimal pembelian Rp250.000!

Well, segini aja review dari aku. Thanks for visiting and I hope you guys enjoy the review. Semoga bisa jadi referensi yang membantu kamu juga yaaa, hehehe, see ya on my next post!

Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture 1

Bu-bye!
xoxo

WRITE A COMMENT HERE!