Beauty: Masker Spirulina Review (@halalbeautystore)

masker spirulina

❤ Masker Spirulina Review 

Seperti yang kamu tau kalo aku suka banget maskeran, sekarang aku mau share review tentang produk masker lagi nih hehe. Minggu kemarin aku dapet kiriman satu paket masker spirulina dari Halal Beauty Store (@halalbeautystore) untuk aku coba. Aku udah sering liat sih yang namanya masker Spirulina di instagram sebelumnya tapi aku belum pernah coba sampe sekarang. Ada banyak banget online shop yang jual masker spirulina, tapi katanya sih ga semua Masker Spirulina itu asli karena banyak produk palsunya yang dijual di online shop. Nah kalo mau beli yang asli, kamu bisa beli di Halal Beauty Store karena mereka jual masker yang asli.

Jadi sebelum beli kamu harus pastikan terlebih dahulu apakah masker spirulina tersebut asli atau tidak. Aku punya cara untuk membedakan Masker Spirulina yang asli dengan yang tidak.

Warna bubuk dari masker spirulina yang asli adalah hijau kebiruan.  Warnanya seperti di foto-foto yang aku captured yaaa.
✤ Bubuk masker spirulina yang asli itu cenderung halus, sedangkan masker spirulina yang palsu agak kasar gitu.

masker spirulina

Product explanation
Masker Spirulina merupakan masker berbahan dasar spirulina (sejenis ganggang warna hijau kebiruan) yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dan mencerahkan kulit wajah. Tanda-tanda penuaan itu ya seperti keriput, garis-garis halus, kulit kendur, dan flek hitam. Trus jerawat juga bisa cepet kering apabila digunakan secara rutin.

masker spirulina
Dalam satu bungkus berisi; 5 butir masker (in jar), headband, dan kuas masker. All in one gitu guys 
masker spirulina
Begini bentuk kapsul maskernya, warna hijau seperti warna bubuk masker 
masker spirulina
Penampakan bubuk masker spirulina. Bubuk masker yang asli itu halus ya guys 
masker spirulina
Masker spirulina setelah dicampur dengan air mawar. By the way aku campurannya pake air mawar ya.

Baca juga: Make Over Lip Balm Orange Crush Review

❤ How to use
Masker Spirulina dapat digunakan sebagai masker atau dapat juga diminum. Khasiatnya sama-sama baik kok, jadi mau dijadikan masker atau diminum sama aja ya, sesuai selera aja. Kalo aku sih lebih suka dijadikan masker karena aku suka maskeran hehe. Kalo diminum, caranya sama seperti minum vitamin atau obat, yaitu tinggal ditelan aja dengan bantuan air putih. Kalo dijadikan masker juga gampang dan ga ribet.

masker spirulina

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih dan facial wash untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan sisa makeup maupun skin care di kulit. Aku sih biasanya peeling dulu yah sebelum maskeran. Tapi ga tentu juga. Kalo dalam kurun waktu 3-4 harian aku udah peeling ya aku ga peeling lagi. Soalnya ga baik peeling terlalu sering. Tapi kalo belum ya aku peeling dulu supaya pori-pori lebih bersih dan bisa menyerap kandungan Masker Spirulina ini dengan maksimal.

2. Buka kapsul Masker Spirulina, lalu tuang ke wadah kecil, bisa mangkok atau piring kecil.

3. Campur dengan air mawar / madu / plain yogurt / putih telur, kemudian aduk sampai campuran tersebut mengental. Keep in mind, masker harus kental dan jangan terlalu cair oke.

4. Oleskan campuran Masker Spirulina ke area wajah secara merata dan tunggu selama 20 menit.

5. Setelah 20 menit dan campuran Masker Spirulina mengering, bilas wajah dengan air bersih. Ga perlu menggunakan facial wash, cukup air bersih aja.

masker spirulina
Saat masker mengering jadi cracky gitu saking ini masker narik kulitku wkwk
✤ Notes: gunakan masker saat tubuh dalam kondisi rileks. Saat merasa rileks tubuh akan melepaskan hormon endorfin, sehingga membuat pori-pori kulit melebar dan membantu nutrisi masker menyerap ke lapisan kulit wajah lebih maksimal.

masker spirulina

masker spirulina

✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤

So far aku sudah coba sampe 3 kali (3 kapsul) dalam seminggu dan hasilnya bener-bener enak di kulitku. Dari penggunaan pertama sampai ketiga, kulitku ga mengalami efek buruk sama sekali seperti jerawat, iritasi, maupun kemerah-merahan. Sayangnya, bau Masker Spirulina ini ga begitu enak ya (kayak bau ganggang gitu☹️), jadi kalo kamu ga tahan dengan bau-bau strong yang ga begitu enak kayanya masker ini ga cocok buat kamu. Aku pakenya selalu di malam hari sebelum tidur dan durasi penggunaannya selalu lebih dari 20 menit, bahkan pernah sampai 40 menit gitu. Katanya sih Masker Spirulina ini ga masalah dipake sampe ketiduran karena  memang kandungannya bagus buat kulit jadi selama tidur kulit bakal ternutrisi dengan baik oleh si masker.

Baca juga: FIRST IMPRESSION: GlamGlow Youthmud Tinglexfoliate Treatment (Masker GlamGlow Youthmud)

Setelah maskeran, aku wash off dengan air bersih (tanpa facial wash) terus lanjut menggunakan night skin care routine aku. Step-nya begini : Masker Spirulina -> Wash off dengan air bersih -> toner -> essence -> night cream -> soothing gel/emulsion. Efek langsung setelah pemakaian yang aku rasakan adalah kulit wajahku jadi lebih halus, sedikit lebih cerah, kelihatan lebih fresh, dan terasa lebih kencang. Trus efek setelah bangun di pagi hari itu kulitku jadi lebih kenyal, lebih fresh, dan lembab banget. Rasanya enak sih setelah maskeran dengan si Masker Spirulina ini. Kalo efek untuk jerawat aku ga tau karena aku lagi ga jerawatan pas pake masker. Maybe kalo digunakan secara rutin, Masker Spirulina ini beneran bisa bikin kulit jadi lebih cerah dan melawan tand-tanda penuaan yah jadi bikin kulit awet muda hahaha. Cuma ya itu, minusnya si Masker Spirulina ini ada pada baunya yang menurutku ga enak, jadi harus tahan deh sama baunya. Itu menurutku sih, siapa tau menurut orang lain yang udah pernah coba masker ini baunya biasa aja, who knows ya.

Baca juga: Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage Review

Overall aku suka sih dengan Masker Spirulina ini dan melihat efek baiknya pada kulit wajahku. Kekurangan hanya ada pada bau masker so aku rekomendasikan masker ini buat kamu yang berumur 22 tahun ke atas karena bagus banget untuk membantu meremajakan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Anti-aging product untuk umur 22/23 ke atas itu penting beb karena di umur segitu tanda-tanda penuaan udah mulai bermunculan apalagi kalo kamu suka begadang hehe.

So that’s a wrap untuk reviewnya! Kalo kamu mau order bisa di Halal Beauty Store (@halalbeautystore) ya, klik aja untuk mengunjungi akun Instagramnya. Semoga review ini bisa bermanfaat and see yaaa on my next post!

Bu-bye
xoxo

WRITE A COMMENT HERE!