Beauty: Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis Review

Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis 2

❤ Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis 

Kalo kamu sempat baca post-ku sebelumnya, aku pernah share review mengenai produk toner dari brand lokal yang cukup dikenal, which is Mineral Botanica Brightening Toner. Aku share review-nya tuh sekitar bulan juni setelah aku menghabiskan sebanyak dua botol toner (bisa klik di sini untuk baca review-nya). Setelah itu, tepatnya setelah tonernya itu habis, aku yang tadinya berniat untuk repurchase memutuskan untuk mencoba produk toner dari brand lain. Soalnya aku suka dengan hasil si Mineral Botanica Brightening Toner ini dan akhirnya jadi penasaran pengen coba toner dari brand-brand lokal lainnya.

Sebenernya sih aku itu bukan tipikal cewe yang harus banget pake toner dalam step perawatanku. Tapi kalo ditanya sering dan suka ga pake toner? Jawabanku jelas iya. Selain bikin kulit fresh setelah cuci muka, toner juga bisa membantu melembabkan dan menutrisi kulit, karena itulah sebenarnya penggunaan toner merupakan step penting yang harus disertakan dalam perawatan. Makanya sekarang aku jadi makin rajin pake toner sebagai bagian perawatanku sehari-hari. Nah, setelah toner dari Mineral Botanica, produk yang akhirnya aku coba adalah toner dari brand Mustika Ratu, which is Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis. Aku coba penyegar/ toner ini dilandasikan oleh asas rasa penasaran, soalnya brand Mustika Ratu merupakan brand lokal yang sudah lama ada dan aku sama sekali belum pernah coba produk-produknya. Karena itulah, aku memutuskan untuk mencoba beberapa produk Mustika Ratu, yang salah satunya adalah si Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini.

  Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis 2

✤ Product name: Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis
✤ Price: Rp15.000
✤ Where to buy: Giant, Hypermart, Superindo

✤ Product explanation
Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis merupakan penyegar yang mengandung Aromatic Essential Lime Oil + Vitamin A,E, dan F. Menyegarkan dan merawat kelembaban kulit wajah dan leher.

Baca juga: Emina The Bright Stuff Toner Review

✤ Packaging
Menurutku, kemasan Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini lumayan oke ya. Botolnya transparan dengan tutup putar yang khas Mustika Ratu banget. Tutupnya cukup rapat dan ga keras pas diputar. Kalo tutup putar memang ga sepraktis tutup flip sih menurutku, tapi it’s ok kok, yang penting aman aja dan ga mudah tumpah.

Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis 2

✤ Ingredients
Aqua, Alcohol, Hamamelis Virginiana Extract, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Methylparaben, Citrus aurantifolia Oil, CL 19140.

 Skin type
Kulit yang cenderung berminyak atau berjerawat

✤ Scent
Bau si Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini strong banget ya. Bau jeruk gitu dan menurutku agak mengganggu. Jika kamu termasuk orang yang ga suka dengan skin care dengan bau menyengat atau terlalu strong, kayanya Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis bukan produk yang tepat buat kamu. Soalnya aku  ga suka dengan baunya yang terlalu strong, kadang suka bikin mual gitu pas lagi pake dan baunya kecium. Ughhh.

Baca juga: The Face Shop Rice and Ceramide Toner

Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis 2

✤ How to use
Aku punya tiga metode menggunakan toner yang mungkin bisa kamu coba juga, yaitu dengan kapas lalu ditepuk-tepuk, cukup dengan tangan lalu diaplikasikan seperti mengaplikasikan cream, atau dengan kapas lalu didiamkan selama 30 menit seperti menggunakan masker. Supaya mudah untuk dimengerti, aku coba untuk bikin video singkatnya buat kamu. Check it out!

[ 3 CARA MENGAPLIKASIKAN TONER ] . Mungkin sebagian dari kalian biasa mengaplikasikan toner menggunakan kapas ke wajah yaaa. Padahal sebenernya ada beberapa cara untuk mengaplikasikan toner lho, yaitu: 1. Aplikasikan menggunakan kapas (ini cara yg paling umum dilakukan banyak orang) 2. Aplikasikan langsung tanpa kapas. Cukup tuang toner secukupnya ke telapak tangan trus tinggal di usapkan ke wajah pelan2 hehe 3. Aplikasikan sebagai DIY sheet mask! Ini cara yang paling sering aku lakukan setelah lelah beraktivitas. Caranya hanya dengan menuangkan toner ke beberapa kapas tipis, lalu tempelkan kapas ke area wajah kamu (pipi,dahi, dagu, hidung). Tunggu selama 30 menit, lalu lepaskan kapas dari wajah. Kulit rasanya jadi segar dan lembab bangeeeet! Habis itu bisa lanjut aplikasikan skin care seperti biasa deh hehehe. . Ohya di video tutorial ini aku menggunakan Mineral Botanica Brightening Toner dari @mineralbotanica yang udah sebulan lebih ini jadi daily toner-ku. I really love this toner and I think I have to say thanks to @ginateryana yg kasih tau aku produk ini hahaahha. Well sejak pake toner ini jerawat jadi cepet kering, kulit segar dan lembab banget. Pastinya aku bakal repurchase lagi sih hehehe. Review-nya besok akan aku up di blog ya! Just wait 😉 kalau kamu punya cara lain untuk aplikasikan toner ke wajah, share juga ya! Aku sih biasanya menggunakan cara ke-2 dan ke-3. Kalau kamu? . . . #skincare #skincareroutine #skincaretips #skincareblogger #skincarejunkie #skincareaddict #beauty #beautycare #beautybloggerindonesia #ragamkecantikan #beautyjunkie @tampilcantik @indovidgram @bvlogger.id #beautytips #beautybloggers #beautyaddict #beautyjunkie #beautylover #toner

A post shared by Novi T. Handayani ● ノーヴィ (@noovihandayani) on

1.  Aplikasikan menggunakan kapas (ini cara yg paling umum dilakukan banyak orang).
2. Aplikasikan langsung tanpa kapas. Cukup tuang toner secukupnya ke telapak tangan trus tinggal di usapkan ke wajah pelan2 hehe.
3. Aplikasikan sebagai DIY sheet mask! Ini cara yang paling sering aku lakukan setelah lelah beraktivitas. Caranya hanya dengan menuangkan toner ke beberapa kapas tipis, lalu tempelkan kapas ke area wajah kamu (pipi,dahi, dagu, hidung). Tunggu selama 30 menit, lalu lepaskan kapas dari wajah. Kulit rasanya jadi segar dan lembab bangeeeet! Habis itu bisa lanjut aplikasikan skin care seperti biasa deh hehehe.

✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤

Aku udah pake Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini selama sebulan dan sekarang isinya udah tinggal ⅓ botol guys. Lumayan sering dan boros juga sih aku pakenya karena aku lagi bener-bener rajin pake toner sebagai salah satu step perawatan kulitku. Seperti yang tadi kutulis, toner ga cuma menyegarkan aja, tapi juga dapat melembabkan dan menutrisi kulitku. Karena aku merasakan manfaatnya, makanya aku bener-bener rajin pakenya.

Dari awal pemakaian sih aku ga ngerasain efek buruk sama sekali ya. Kulitku fine-fine aja dan ga ada muncul jerawat atau kemerah-merahan. Ingredients-nya memang cocok dengan jenis kulitku, meskipun jenis kulitku itu kombinasi. Ohya, mau cerita sedikit, kulitku yang tadinya kuanggap kering sekarang lagi cenderung kombinasi gitu. Jadi di bagian hidung dan dahi itu cenderung berminyak belakangan ini. Pas aku baca keterangan produknya dan tau Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, aku sempet mikir takut ga cocok atau takut bikin area kulit yang kering jadi makin kering. Tapi ternyata kulitku tetep lembab dan ga ada masalah.

Nah pas awal pemakaian itu aku sempat ada dua jerawat mungil di dahi, trus aku kompres aja dengan kapas yang sudah aku tuang dengan Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini. Eh, dua harian gitu, jerawatnya kempes dan ga membesar. Jadi kupikir memang produk ini cocok untuk kulit berjerawat karena bisa membantu menenangkan kulit dan mengurangi jerawat di kulit.

Untuk kelembaban kulit, menurutku sih kulitku cukup lembab saat menggunakan toner ini, tapi kalo lembab banget engga ya. Yaaa lembabnya itu biasa aja, jadi aku harus tetep pake moisturizer atau soothing gel untuk meningkatkan kelembaban kulitku.

Untuk oil control-nya, si Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini lumayan juga. Kalo aku pake sebelum makeup-an atau sebelum beraktivitas gitu, area kulitku yang berminyak jadi ga terlalu banyak mengeluarkan minyak. Bahkan, kadang kulitku jadi ga berminyak sama sekali. Aku ga tau apakah karena si Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis ini atau karena bantuan produk lainnya yang kupake juga. Tapi so far itu yang aku alamin pas pake toner ini. Mungkin juga karena aku pakenya lumayan banyak makanya area kulitku yang berminyak jadi bener-bener terkontrol banget minyaknya. Kadang aku pake dua sampe tiga layer gitu sih sebelum aktivitas. Kadang aku pake lagi pas habis solat, atau cuci muka, jadi dalam sehari aku bisa pake toner ini lebih dari 3 kali bebs. FYI, aku suka pake toner ini barengan sama Mustika Air Sari Mawar Putih. Lumayan enak sih kulit jadi segar banget trus bener-bener lembab.

Baca juga: Mineral Botanica Brightening Toner Review

So far aku suka dengan hasil si Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis setelah satu bulan pemakaian dan produknya hampir habis. Aku cuma ga suka dengan baunya yang super strong. Kalo kulitmu cenderung berminyak atau kombinasi, aku rekomendasikan banget untuk coba toner satu ini. Selain bisa membantu mengontrol minyak, harganya cukup affordable ya karena cuma Rp15000 aja untuk satu botolnya. Tapi keep in mind juga kalo apa yang cocok dengan jenis dan kondisi kulitku belum tentu akan cocok dengan jenis dan kondisi kulitmu. Jangan lupa untuk patch test dulu di area pipi atau leher sebelum pake supaya kamu bisa tau kira-kira kandungannya cocok ga dengan kulitmu. So that’s a wrap for the review guys, thanks a lot for reading and visiting this blog! Semoga review-ku bisa berguna untuk kamu semua, and see you soon on my next post!

Bu-bye
xoxo

Visit my new channel!

 

 

WRITE A COMMENT HERE!