Beauty: Review Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih

Beauty: Review Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih

Hi guys, welcome back to my blog! Beberapa waktu lalu aku sempat share ke kamu review tentang Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis kan ya. Kali ini aku mau share juga review air sari mawar-nya Mustika Ratu karena aku sering pake barengan gitu sama si Penyegar Sari Jeruknya. Well ini pertama kalinya aku nulis review tentang air mawar atau yang trennya disebut “rose water” nih. Aku emang baru kali ini nyobain air mawar sebagai salah satu step skin care routine aku.

Jadi, review air mawar kali ini honestly pengalaman pertama aku dan aku ga bisa melakukan perbandingan antara Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini dengan produk air mawar dari brand lain ya guys.

Kalo kamu belum apa itu air mawar atau kamu belum tau manfaat air mawar sama sekali, aku jelasin dulu ke kamu secara singkat yaaa. Air mawar terbuat dari penyulingan sari kelopak bunga mawar yang sangat bermanfaat untuk menenangkan, melembabkan kulit, dan menutrisi kulit. Air mawar kadang ada yang isinya cuma air aja dalam satu botol, ada juga yang di dalam kemasan botolnya itu ada kelopang bunga mawarnya. Air mawar sih cenderung lebih berperan untuk menyegarkan dan menenangkan kulit ya. Jadi mirip seperti toner juga kalo menurutku, makanya aku sering pake Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini bersama dengan Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis.

Beauty: Review Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih

✤ Product name: Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih
Price: Rp15000
✤ Where to buy: supermarket

✤ Product explanation
Jadi si Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini merupakan air yang mengandung sari kelopak bunga mawar, aromatic essential white rose oil, serta vitamin A, E, dan F untuk menyegarkan kulit.

Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis 2

Beauty: Review Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih

✤ Packaging
Sama seperti si Penyegar Sari Jeruk Nipis, packaging Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini oke oke aja. Botolnya transparan dengan tutup putar yang khas Mustika Ratu banget. Tutupnya cukup rapat dan ga keras pas diputar. Kalo tutup putar memang ga sepraktis tutup flip sih menurutku, tapi it’s ok kok, yang penting aman aja dan ga mudah tumpah.

Baca juga: Softlens Zuhra Review —Softlens Rekomendasi dari MUI !

✤How to use
Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih bisa digunakan dengan beberapa cara guys. Bisa digunakan sebagai kompres, campuran peeling, campuran masker, atau bahan toner maupun facial mist. Banyak banget kan cara menggunakannya. Aku punya 3 cara untuk mengaplikasikan si Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini, yaitu sama seperti cara pake toner.

https://www.instagram.com/p/BielUrglXvS/?taken-by=noovihandayani

1.  Aplikasikan menggunakan kapas (ini cara yg paling umum dilakukan banyak orang).
2. Aplikasikan langsung tanpa kapas. Cukup tuang Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih secukupnya ke telapak tangan trus tinggal di usapkan ke wajah pelan2 hehe.
3. Aplikasikan sebagai DIY sheet mask! Ini cara yang paling sering aku lakukan setelah lelah beraktivitas. Caranya hanya dengan menuangkan Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ke beberapa kapas tipis, lalu tempelkan kapas ke area wajah kamu (pipi, dahi, dagu, hidung). Bisa juga dicampur dengan Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis guys. Trus tunggu selama 30 menit, lalu lepaskan kapas dari wajah. Kulit rasanya jadi segar dan lembab bangeeeet! Habis itu bisa lanjut aplikasikan skin care seperti biasa deh hehehe.

✤ Skin type
Semua jenis kulit

✤ Scent
Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih memiliki bau yang cukup strong tapi ga ganggu sih karena baunya lumayan harum seperi bau bunga. Yaa namanya juga air mawar kan ya pasti bau bunga haha. Tapi menurutku sih produk ini ga recommended banget buat kamu yang ga tahan dengan bau produk yang terlalu strong. Kalo aku sendiri sih ga ada masalah ya karena menurutku meski baunya strong tapi masih harum gitu ga seperti Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis yang baunya jeruk banget dan ga begitu nyaman dicium.

Baca juga: Review Masker Mediheal EGT Timetox Ampoule

✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤✤

Dari awal pake sampe sekarang sih ga ada masalah ya sama kandungannya Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini. Dari segi packaging dia udah oke. Dari segi scent-nya aku juga oke, karena meski strong tapi ga mengganggu untuk dicium. Efek melembabkannya aku ga ngerasain, tapi efek segarnya terasa tiap abis aku aplikasikan. Meskipun ga segar-segar banget (b aja gitu segarnya) tapi si Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih ini enak banget kalo dipake buat jadi kompres wajah. Aku hampir tiap pulang kerja tuh kompres dahi pipi aku pake kapas yang sudah dibasahi dengan Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih. Kadang si air mawar aku campur dengan Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk nipis juga karena jadi makin segar dan si toner bisa bikin kulit jadi lebih lembab.

Overall nothing is really bad about this product sihhh. I enjoy using this rose water so much! Kalo bisa sih dikasih efek melembabkan lebih dari ini yaaa supaya kulit ga hanya segar aja tapi juga lebih lembab dan  ternutrisi. Ga ada efek buruk sama sekali selama penggunaan Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih. Ga ada jerawat, ga ada iritasi, kemerah-merahan. Malah air sari mawar ini bisa digunakan sebagai soother juga lho. Misalnya kamu lagi iritasi atau kemerah-merahan, coba kompres pake kapas yang sudah dicampur dengan air sari mawar deh. Kulit jadi lebih adem, dan segar banget. Kemungkinan aku bakal repurchase pas botol ini udah habis nanti. Sambil cari-cari referensi toner yang bagus untuk selingan produk teknik hahha

Oke that’s a wrap for the review! Semoga review ini bisa menjadi referensi yang berguna untuk kalian. Terima kasih telah berkunjung ke blog ku dan membaca post ini. See ya on my next blog !

Bu‍bye!
xoxo

WRITE A COMMENT HERE!