Beauty: Review The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum

Hi babes! Kali ini aku mau share review tentang serum dari brand The Body Shop yang sudah dua bulanan ini aku gunakan, which is The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum! By the way ini pertama kalinya aku bahas review produk dari brand The Body Shop lho hehe. So, mau tau gimana reviewnya? Baca terus sampai selesai ya!

Product name: The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum
Price: Rp279000
Where to buy: The Body Shop Official Store (biasanya ada di mall-mall di kota besar ya)

✤ Product explanation
The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum adalah serum wajah dengan tekstur ringan yang mengandung community trade organic tea tree oil dari Kenya. Serum ini dapat membantu mengatasi jerawat, mengurangi bekas jerawat, membuat wajah terasa halus, tampak lebih bersih, dan mengurangi tampilan kilap pada wajah.

Ingredients
Aqua/Water/Eau (Solvent), Alcohol Denat. (Solvent), Propanediol (Viscosity Controlling Agent), PPG-26-Buteth-26 (Emulsifying Agent), Phenoxyethanol (Preservative), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifying Agent), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil (Natural Additive), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer (Viscosity Increasing Agent), Salicylic Acid (Preservative), Xanthan Gum (Viscosity Controlling Agent), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Disodium EDTA (Chelating Agent), Medicago Sativa Extract/Medicago Sativa (Alfalfa) Extract (Fragrance Ingredient), Potassium Hydroxide (pH Adjuster), Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder (Skin Conditioning Agent – Humectant), Limonene (Fragrance Ingredient), Sodium Hyaluronate (Humectant), Citral (Fragrance Ingredient), t-Butyl Alcohol (Denaturant), Sodium Benzoate (Preservative), Citronellol (Fragrance Ingredient), Leptospermum Petersonii Oil (Fragrance Ingredient), Tocopherol (Antioxidant).

Packaging
The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum hadir dengan kemasan botol kaca/beling warna hijau dengan bentuk yang sama seperti kebanyakan botol produk The Body Shop. Aku suka dengan kemasannya yang bentuknya simple gitu dan disertai pipet untuk mengambil cairan serumnya. Suka banget karena dengan adanya pipet dapat menjaga isi serum tetap aman dari sentuhan tangan dan jangkauan debu. Pipet nya juga memudahkan aku untuk mengatur jumlas tetes serum yang mau aku keluarkan. Jadi tinggal pencet tutup botolnya untuk menarik cairan serum ke dalam pipet trus tinggal berhenti pencet tutupnya aja supaya isi serum keluar dari pipet.

The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum 7

✤ Scent
Bau The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum ini kayak bau rumah sakit gitu, entah itu bau alkohol atau bau tea tree yang memang seperti obat, tapi setiap cium baunya tuh jadi keinget sama bau rumah sakit. Trus baunya cuma lumayan strong kalo menurutku, tapi seger banget gitu kalo aku hirup baunya, jadi ga mengganggu sama sekali. Sebenernya sih ini bau tea tree yaaaah tapi aku sempet tanya beberapa temen dan mereka setuju kalo baunya memang seperti bau rumah sakit dan obat hahaha. Tapiii, The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum ini baunya segerrr banget jadi aku suka sih sama baunya, bisa ngasih efek rileks juga pas lagi mengaplikasikan serum ke wajah.

✤ Texture
The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum memiliki tekstur yang cair dan cepet banget meresap ke kulit. Aku ga perlu makan waktu lama buat nunggu The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum ini meresap ke lapisan kulitku. Warna cairan serum transparan seperti air dan ga bikin kulitku lengket setelah aku aplikasikan ke kulit wajahku.

How to use
Aku selalu menggunakan The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum ini setelah aku mengaplikasikan toner dan rose water di pagi maupun malam hari. Kalo pagi stepnya itu toner -> rose water -> essence -> The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum -> sunscreen -> powder/ makeup. Kalo malam stepnya toner -> rose water -> essence -> The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum -> night cream -> emulsion/soothing gel. Aplikasikan 2-3 tetes pada wajah menggunakan ujung jari dan pijat seluruh kulit wajah dengan lembut.

Aku udah coba The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum sekitar dua bulanan dan kadang-kadang aku pake barengan dengan produk serum dari brand lain hehe soalnya aku suka banget double layers serum gitu. Sesuai dengan klaimnya, si The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum dapat membantu menjadikan kulit wajah tampak lebih halus dan tanpa kilap. Selama aku pake serum ini pas aktivitas sih kulitku memang jadi ga ada minyak gitu, kulitku saat ini kan kering cenderung kombinasi ya. Sometimes dry sometimes combination, jadi kadang-kadang ada minyak di area T-zone aku. Selama penggunaan serum ini aku merasa kadar minyak di daerah T-zone aku bener-bener berkurang, bahkan aku ngerasa kulitku jadi ngga kombinasi lagi wkwk.

Berhubung aku ga lagi jerawatan pas pake The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum ini jadi aku kurang tau banget gimana efeknya ke kulit yang jenisnya acne prone. Kebetulan pas aku pake serum ini sehari-hari itu cuma ada satu- dua jerawat di wajah aku dan itu lumayan besar. Aku sih ga ngerasa The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum membantu mengempeskan kedua jerawat tersebut yaaa karena jerawat tersebut masih tetap aja betah di wajahku berhari-hari, bahkan lebih dari seminggu, hahaha!

Baca juga: Unboxing Socobox Sociolla Batch 3!

The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum 7

Untuk klaim menghilangkan noda bekas jerawatnya (yang aku baca di website resmi) juga aku ga melihat ada hasilnya. Di wajahku kebetulan ada beberapa bekas jerawat dan dua bulan aku menggunakan serum ini ga memberikan progress yang baik sama sekali. Bekas jerawat tetap ada di wajahku.

Kulitku jadi lebih lembab selama penggunaan The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum dan rasanya segar banget tiap aku aplikasikan si serum ini. Ada sensasi sedikit semriwing gitu pas aku aplikasikan, wkwkwk trus baunya pun segeeer banget jadi enak aja sih kalo buat daily. Sesuai sama namanya ya, Daily Solution hehe.

Kalo kamu lagi cari serum dengan kandungan yang ringan untuk sehari-hari sih sepertinya The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum ini bisa jadi salah satu pilihan ya. Kalo kamu cari serum yang bisa buat mencerahkan, mengenyalkan, meratakan warna, membersihkan jerawat-jerawat, dan mengatasi garis-garis halus di wajah, sepertinya serum ini bukan pilihan yang tepat.

Baca juga: Maybelline Lip Tint Review (Shade: Light Pink 02)

Menurutku untuk harga Rp279000 dengan isi sebanyak 50 ml The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum ini kurang worth it yah untuk kamu-kamu yang berekspektasi tinggi pada serum ini. Tapi untuk kamu yang kulitnya berminyak dan pengen makeup tahan lama wajib kudu banget punya ya karena The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum bisa buat daily use atau pas ke acara yang makeup berat. Sejauh ini aku lumayan suka dengan serum ini, tapi sepertinya aku ga akan repurchase. Aku ada niatan beli yang youtful serumnya The Body Shop sih karena aku lagi suka banget produk anti-aging hehe. Dulu pernah coba pake sekitar dua bulanan juga tapi kemasannya udah kebuang padahal belum sempat review hehe makanya next time aku mau beli si The Body Shop Youthful Serumnya buat sekalian aku review juga.

Oke guys, sampai di sini dulu ya review si The Body Shop Tea Tree Daily Solution Serum! Semoga review ini bisa jadi referensi yang berguna untuk kalian. Jangan lupa untuk comment jika ada pertanyaan-pertanyaan seputar produk ini. So see ya later on my next post!

Bubye
xoxo

20 Comments

  1. kalau di aku yang emang punya kulit yang cenderung berminyak dan jerawat, produk tea tree oil ini agak kurang memberikan dampak yang signifikan sih, termasuk serumnya juga. Emang balik lagi ke kulit masing-masing sih dear :))

  2. Cocok ga kak kalo buat kukit sensitif? Soalnya ak suka jerawatan banget kalo pake produk oil huhu. Belinya dmana kak?

  3. Bau rumah sakit tapi seger, sungguh aku bingung hahaha. Tapi aku pernah dapet sample size dan suka sama sekali karena menurutku baunya kayak minyak kayu putih hahahaha

  4. Aku pake tonernya dan baru banget habis, kok serum ini jadi pengen ku coba juga ya tapi nungguin serum yg lain pada habis dulu deh. Hehe

  5. Aku wkt itu sekali senpet cobain sih punya temenku , sensasi awal enak gt diwajahku tp kubelom cobain lg sih jd emg blom kerasa efek apapun huhu

  6. Kulitku semenjak sering jerawatan juga tipenya jadi gak jelas 😀
    Aku gak cocok sih pakai seri Tea tree TBS, gatel gitu.
    Lebih suka parfum atau body lotion kalau produk TBS

  7. Harganya lumayan juga ya, kupikir tea tree bisa cepet kempesin jerawat, mungki hasilnya beda-beda kali ya pada setiap kulit, tapi pengen coba juga karena pengne mengurangi minyak di kulit wajah nih

  8. Fotonya seger banget, beeeebb. Background-nya tumbuhan ijo-ijo gitu. ❤
    Hmm, bau serumnya kayak bau rumah sakit, ya? Tapi kalo nggak menyengat banget masih nyaman-nyaman aja kan beb? Aku penasaran pengen cobain nihhh, soalnya kata kamu bisa ngurangin produksi minyak di area T. Tipe kulitku normal to oily nih, barangkali cocok pake serum itu. ❤

  9. perlu banget ya serum untuk kulit kita , anyway aku belum pernah nih cobain serum by the body shop. Kelihatannya bagus yah untuk kulit berminyak

  10. temenku cocok banget pake produk tea tree nya the body shop, tapi nggak tau kenapa di aku kaya yang ga ngaruh apa-apa huhuhu, padahal awalnya ngaruh banget bikin jerawat cepet kering

WRITE A COMMENT HERE!