Film: Review Film Skyscraper (Ketemu Lagi Sama Aksi The Rock!!!)

Film Skyscraper

‘It’s okay to be scared. In order to be brave, you’ve got to be a little scared.’
– Will Sawyer (Skyscraper, 2018).

Film Skyscraper
©fandom

 Cast: Dwayne Johnson, Neve Campbell, Chin Han, Noah Taylor, Roland Møller, Byron Mann, Pablo Schreiber, Hannah Quinlivan ❤ Written and Directed by: Rawson Marshall Thurber    Producers: Beau Flynn, Dwayne Johnson, Rawson Marshall Thurber, Hiram Garcia  ❤ Executive Producers: Dany Garcia, Wendy Jacobson, Eric McLeod, Eric Hedayat.

Film Skyscraper
© findingyourfeet

 Synopsis: Dwayne Johnson berperan sebagai seorang mantan pimpinan FBI Hostage Rescue Team yang bernama Will Ford. Dia kemudian bekerja sebagai seorang ahli penanggung jawab keselamatan gedung-gedung pencakar langit. Saat bertugas di China, sebuah gedung tinggi yang sedang ditanganinya, tiba-tiba runtuh dan Ford menjadi kambing hitam atas segala ‘bencana’ tersebut. Hal ini membuat dia diburu oleh berbagai penegak hukum. Dia pun harus berpacu dengan waktu untuk membersihkan namanya dan menyelamatkan keluarganya yang terjebak dalam reruntuhan gedung tersebut.” – Universal Pictures.

Film Skyscraper
© commonsensemedia

Udah lama juga ya aku ga review film lagi. Padahal sebenarnya aku masih sering nonton film meskipun ga update-update banget sama film baru. Tapi ya aku masih tetep nonton kok, masih sering ke bioskop buat santai-santai nikmatin waktu dengan cara nonton film yang merupakan salah satu hiburan favoritku. Karena udah lama ga review film lagi akhirnya pun jadi kangen buat review hehehe makanya akhirnya aku memutuskan untuk share review film yang bulan lalu aku tonton di bioskop, which is Skyscraper! Udah nonton filmnya? Share juga review versi kamu di comment section ya!

BACA JUGA: La La Land Film Review (2016)

The Story Begins…
Waktu memutuskan nonton film Skyscraper ini awalnya karena lihat update IG story orang-orang yang abis nonton film ini dan komentarnya heboh-heboh banget. Kesannya jadi kayak harus banget nonton dan sayang banget kalo ga nonton film ini. Yaudah akhirnya aku memutuskan buat nonton Skyscraper aja pas lagi jatahnya ke bioskop. Lagian pas nonton film ini kondisinya lagi ga ada film bagus lain yang tayang di Epicentrum (bioskop yang sering aku kunjungi karena harga tiketnya murah dan dekat dari rumahku). Ya sudah, the one and only ya si Skyscraper ini.

Film Skyscraper

Awal nonton gitu aku masih kurang paham dengan jalan ceritanya. Cara sutradara mengarahkan alur cerita sebenarnya ga salah, cenderung bagus, konflik cerita udah ditampilkan di awal cerita, cuma aku yang memang agak lama menangkap alur ceritanya. Apalagi pas awal-awal film itu menurutku jalan ceritanya terlalu cepat jadi aku gabisa langsung menangkap isi cerita film Skyscraper ini. Aku ga paham latar belakang si Will Ford secara mendalam selain dia itu mantan FBI yang menjadi korban ledakan bom dan akhirnya ga bisa jalan. Dia cekatan, pintar, cepat, dan kuat, kira-kira seperti itu gambaran tentang Will Ford (The Rock) di awal cerita film Skyscraper.

Film Skyscraper
© everymoviehasalesson

Three stars maybe…
Entah ya, aku kurang merasa terkesan dengan film Skyscraper. Menurutku jalan ceritanya monoton dan kurang surprising gitu. Aku cuma suka dengan ide gedung Skyscraper aja, ide ini mahal dan uncountable. Aku pernah imajine seperti apa gitu kalau ada gedung yang bisa menembus langit dan amazingly ada film yang mengangkat film dengan ide gedung seperti ini. Aku seneng banget liat gedung Skyscraper dan bener-bener terkesan dengan kecantikan si gedung yang digambarkan dengan baik oleh kru film.

BACA JUGA: Gia Movie Review & Spoiler ¦ (Indonesian-English Language)

Sayangnya, ya jalan ceritanya kurang menarik dan menegangkan. Ekspektasiku udah tinggi sebelum nonton karena lihat komentar temen-temen yang pada update kalo film Skyscraper bagus. Trus aku baca informasi bahwa film Skyscraper ini diproduseri oleh Dany Garcia (Jumanji: Welcome to the Jungle) dan Eric McLeod (Pirates of the Caribbean Series). Tapi pas nonton, hmmm ga sesuai dengan ekspektasi dan cenderung agak bosan pas nonton. Dibilang lucu ya engga karena sepanjang film, mostly scene yang tampil adalah upaya The Rock untuk menyelamatkan keluarganya. Trus dibilang tegang banget juga engga karena udah bisa ditebak banget kalo alurnya bakal -dijebak-shock-berjuang menyelamatkan diri dan keluarga-bertemu penjahatnya- berantem- selamat alias happy ending. Kayanya alur untuk jalan cerita genre film yang cocok sama keluarga itu ya kebanyakan kayak gitu ya. Ga masalah sih sebenarnya selama aspek film lainnya seperti pengambilan gambar, music scoring, dan actingnya bagus. Jadi bisa balance gitu lah.

BACA JUGA: Vanilla Sky Review & Spoiler ¦ (Indonesian & English Language)

Film Skyscraper
gwinnettdailypost

Sayangnya, film ini jadi terkesan The Rock banget karena kurangnya pengolahan karakter lain pada film. Terutama karakter Botha, keluarga Sawyer (istri dan anak-anak will Ford), maupun pemilik gedung The Pearl. Padahal konflik dimulai oleh tokoh Botha, tetapi menurutku karakter Botha kurang dijelaskan secara mendalam. Film Skyscraper ini juga menurutku kurang matang dalam mengolah karakter, contohnya tokoh Xia yang di awal film terkesan dominan banget dan malah jadi kayak tokoh antagonis utama. Padahal menurutku tokoh antagonis utama yang sebenarnya adalah Botha, wkwkwwk!

Film Skyscraper
© thenumbers

Beberapa kejadian juga tampak ga logis jadi bikin penonton-penonton yang kadang gampang skeptis sepertiku ini jadi mengernyitkan alis. Misalnya, kejadian yang dialami Will Ford selama perjalanan menyelamatkan keluarganya yang bener-bener keliatan ga logis. The Rock terlalu kuat dan ada banyak atraksi di luar batas, sehingga aksinya jadi terlihat kurang wajar. Huh?

Sekadar untuk hiburan, film Skycraper memang berhasil membuatku terhibur sebagai seorang penonton. Sayangnya, film ini belum bisa menyuguhkan cerita yang berkesan, terlebih karena ekspektasiku sudah telanjur tinggi saat mengetahui bahwa film ini menghabiskan budget sebanyak ratusan juta. Alur cerita dan penokohan menurutku juga kurang matang. Untungnya The Rock berhasil memainkan perannya dengan akting yang sangat baik, sehingga keseluruhan film masih bisa dinikmati. Well, meskipun Film Skyscraper ini tidak terlalu berkesan untukku, tapi sebagai hiburan mata di sela-sela kesibukan, aksi The Rock kali ini bisa jadi hiburan yang pas kok! Re-watch? No, thanks 🙂

Anyway, thank you for reading this Skyscraper Film review,
Bu-bye!

xoxo

WRITE A COMMENT HERE!