Beauty: Review Vienna Peeling Gel (Japanese Cherry Blossom)

By the way, selain maskeran, sebenarnya peeling secara rutin itu juga penting lho beb. Sebab apabila kondisi kulit kita itu tertutup oleh sel kulit mati akan membuat wajah tampak kusam dan membuat skin care yang digunakan tidak dapat menyerap ke kulit wajah secara maksimal. Selain itu, makeup yang kita aplikasikan ke kulit wajah juga ga bisa menempel dengan sempurna, jatuhnya kayak pakai topeng dan bikin foundation dan bedak jadi mudah cracking karena sel kulit mati yang menumpuk.

Karena itulah aku selalu menyempatkan diri untuk eksfoliasi atau peeling selama 3-4 hari sekali supaya pori-poriku ga tertutup sel kulit mati hehehe. Kali ini aku mau kenalin kalian salah satu produk peeling dari brand lokal yang mungkin udah sering banget kalian lihat, yaitu Vienna Peeling Gel! Brand vienna ini udah sering banget aku lihat di Indomaret, Watsons, Guardian, maupun supermarket dekat rumah. Kalau kalian masih kepo dengan brand Vienna,  pengen tau apa aja produk-produknya Vienna kalian bisa kepo ke Instagramnya di @viennacosmeticofficial ❣️

Penasaran gimana peeling gel ini bekerja di kulitku? Baca reviewnya sampai selesai ya!

❣️ Product name: Vienna Peeling Gel
❣️ Price: around Rp10.000an
❣️ Netto: 10 ml
❣️  Guardian, Watsons, Indomaret, supermarket

❣️ Product explanation
Vienna peeling gel mengandung AHA dan scrub halus yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi), sehingga kulit jadi lebih bersih, halus, dan terawat.

↝ Mengeksfoliasi sel kulit mati.
↝ Mengangkat kotoran, sebum dan debu.
↝ Membantu peremajaan kulit.
↝ Merawat agar kulit tampak halus dan awet muda.
↝ Mencerahkan kulit.
↝ Merawat, melembabkan dan meregenerasi kulit.

❣️ Packaging
Vienna Peeling Gel ini kemasannya lumayan bikin gemes sih! Jadi kombinasi warna pink dan putih, lalu ada gambar perempuan gitu. Suka gambar perempuannya, gemes. Ukuran kemasannya yang ucil banget itu juga bikin gemes, wkwkwk.

❣️ Scent
Baunya segar dan harum, ga terlalu strong dan ga mengganggu sama sekali buatku. Karena ada tulisan “Japanese Cherry Blossom” di kemasan, mungkin bau harumnya itu adalah bau cherry blossom kali ya.

❣️ Texture
Vienna Peeling Gel memiliki tekstur yang cair dengan scrub halus. Aku harus hati-hati banget saat mengaplikasikan peeling gel ini karena terlalu cair dan takutnya menetes-netes gitu deh.

❣️ How to use
Oleskan Vienna Peeling Gel ke area wajah secara merata, tunggu selama 5 menit, lalu gosok peeling secara lembut dan perlahan (seperti lagi luluran). Pastikan kamu menggosok area wajah hingga scrub terlepas dari kulit wajah (hindari area sekitar mata).

Waktu aku aplikasikan Vienna Peeling Gel ke wajah, peeling gelnya itu lebih cair dari mayoritas produk peeling yang selama ini pernah aku gunakan. Jadi aku mengaplikasikannya pelan-pelan banget supaya ga netes-netes gitu. Scrubnya menurutku terlalu halus dan tektur gelnya cepat mengering jadi agak kurang enak gitu rasanya pas gosok-gosok si peeling gel. Karena cepat mengering itu juga rasanya tuh belum lama gosok-gosok wajahku eh udah kering aja. Entah ini perasaanku aja, mungkin kalian yang udah pernah coba merasakan pengalaman yang berbeda?

BACA JUGA: Wardah Essential Peeling Cream Review

Trus setelah aku gosok-gosokkan Vienna Peeling Gel secara perlahan juga ga ada banyak kotoran maupun sel kulit mati yang terlepas dari kulit. Ekspektasiku tuh bakalan ada banyak sel kulit mati yang lepas gitu lho, tapi ternyata engga. Aku juga ga tau nih apakah memang di kulitku ga ada banyak sel kulit mati yang menumpuk atau produknya ga begitu ngefek di kulitku. For your info aja, aku sehari-hari jarang makeup an (cuma skin care dan baby powder aja), jadi bisa aja memang di kulit wajahku ga ada banyak sel kulit mati yang menumpuk dan komedonya cuma ada di area hidung aja. Atau bisa aja karena aku selalu rutin mengeksfoliasi kulit atau peeling, sehingga ga ada sel kulit mati yang menumpuk terlalu banyak di kulit wajahku. Alhasil pas dieksfoliasi jadi ga terlalu banyak kotorannya hehe. Cuma perkiraan doang ya guys.

Yang aku suka dari Vienna Peeling Gel ini adalah efek melembutkan kulit yang benar-benar berasa banget. Pas aku pegang tuh kulit wajahku rasanya haluuuus banget meskipun ga ada efek wajah yang kelihatan lebih cerah. Untuk efek melembabkan sih so-so alias biasa aja yaaa, jadi jangan expect mendapatkan kulit yang jadi lebih lembab setelah menggunakan Vienna Peeling Gel ini.

BACA JUGA: Innisfree Peeling Mask Green Barley Gommage Review

Peeling gel ini juga ga bisa membersihkan komedo di area hidung sama sekali, jadi aku harus menggunakan pore pack atau peel off mask setelah peeling. Untuk kamu yang memiliki masalah kulit kusam, bisa menggunakan Vienna Peeling Gel ini, barangkali cocok di kulitmu, tapi jangan expect berlebihan ya.

vienna peeling gel
Aku aplikasikan Vienna Peeling Gel tebal-tebal ke beberapa area yang terdapat banyak komedo.

❣️ Plus
↝  Harganya murah dan satu kemasan dapat digunakan berkali-kali
↝  Membuat kulitku terasa lembut banget

❣️ Minus
Hanya ada sedikit kotoran yang terlepas dari kulitku setelah peeling
↝ Tekstur peeling gel terlalu cair
↝ Scrub terlalu lembut untuk kulit wajahku

Anyway, that’s a wrap untuk review mengenai Vienna Peeling Gel! Thanks sudah berkunjung dan semoga review ini bisa menjadi referensi yang berguna untuk kamu.


Bubye!
xoxo

WRITE A COMMENT HERE!