In My Room: #SEPTEMBERSTORY—Sepucuk Surat dari Sore Hari

Bintaro Xchange S1

Sepanjang tahun 2018 ini aku baru menyadari bahwa ada satu waktu yang selalu aku lewatkan kehangatannya: sore hari.

♫♫♫♫♫    –    ♫♫♫♫♫

Dipikir-pikir, saking sibuknya kerja, aku kadang-kadang jadi sering melewatkan waktu yang kelihatannya biasa aja, padahal bermakna banget. Sebut saja si sore hari yang jadi topik penting di postingan blog-ku kali ini. 

Beberapa bulan ini aku jadi makin super sibuk dengan kerjaan baru di kantor baru yang bikin waktu liburan berkurang dan berdampak juga ke waktu nge-blog yang jadi semakin terseok-seok. Selain itu, kadang-kadang jadi ngerasa males buat ke mana-mana pas weekend. Paling-paling ya aku cuma sanggup nge-mall, nonton bioskop, atau cuma santai di rumah aja sama keluarga. Ga ada kepikiran buat jalan-jalan sama sekali, apalagi liburan. Ya sebenernya ada sih rencana buat jalan-jalan ke Bogor atau Bandung yang merupakan kota liburan terdekat dari Jakarta, tapi ya cuma wacana aja karena udah cape dan pengen istirahat. Sesederhana lari pagi pas weekend aja ga jadi melulu gara-gara mager.

Anyway, September kali ini punya cerita lain karena beberapa pemberian dari Tuhan dihantarkan melalui bulan kesembilan ini untukku. Ceritanya, last weekend, aku dan D pergi ke mall terdekat buat beli sesuatu sambil kulineran standar a la anak mall. Trus, selesai keliling mall, kami kepikiran untuk jalan-jalan ke Bintaro Exchange. Bukan buat nge-mall, melainkan buat santai-santai di tamannya. FYI, kalau kamu belum pernah ke Bintaro Exchange, di sana itu ada taman yang menurutku ukurannya luas banget buat piknik, santai-santai, maupun olahraga. Ini kali kedua aku ke sana dan pemandangannya belum berubah sama sekali sih meskipun udah 7 bulan lewat.

Waktu di sana sih ya cuma jalan-jalan, becanda, ngobrol, dan foto-foto tapi trus lama-lama ngerasa nyaman banget sampai ga berasa kalau udah mau maghrib. Sebenernya malam hari juga sama enaknya, cuma udah ga berasa sepoi-sepoi lagi anginnya, jadi kami memutuskan untuk pulang.

Bintaro Xchange Mall S2

Bintaro Xchange S1
Hello, it’s me… heheh…

What I Wore:
HnM – Blue Jeans, No Brand – Pink Sweater & Daniel Wellington – Classic Bristol Watch.

Walked around in the park with D 🙂

Saat itu, aku baru nyadar kalo ternyata jalan-jalan santai sambil menikmati sore hari itu nyenengin banget. Duduk santai di taman itu rasanya seperti yoga buatku. Semacam terapi buat otak yang lagi suntuk dan jenuh dengan kesibukan maupun pikiran yang menumpuk. Kebetulan aku emang lagi sibuk-sibuknya September ini dan sepulang dari taman rasanya rileks banget. Aku kan kerjanya kantoran dan kalo weekdays, hal yang kutemui saat jam-jam sore hari adalah jalan raya karena sore hari itu adalah waktunya pulang kantor. Yah, rasanya jelas beda banget jika dibandingkan dengan saat sore hari yang dimanfaatkan buat jalan santai sambil ngobrol santai atau baca buku.

BACA JUGA: A Tad Explanation about My Excitement of “Begin Again-Purity Ring” (Eng-Indo Language)
Aku juga baru sadar bahwa sore hari juga sama hangatnya dengan pagi hari. Sama-sama sepoi dan rindang, sama-sama tenang dan nyaman. Aku bagaikan dikasih reminder dari Tuhan bahwa aku perlu sesekali berhenti mengejar kesibukanku untuk menikmati hal-hal sederhana, seperti sore hari. Nikmatin sore hari bersama dengan orang terdekat, sambil memberikan tubuh waktu sejenak untuk bersantai. Kerjaan itu ga akan ada habisnya, tapi waktu tentu bisa tau-tau habis tanpa kita sadar. Aku ngerasa bersyukur banget masih bisa nikmatin sepoi angin milik sore hari di umurku yang sekarang. Dulu pas kecil tuh bisa tiap hari nikmatin waktu sore sambil main sepeda. Kalo sekarang, ya as you see cuma bisa weekend doang, jadi pastinya waktu sore hari akan aku manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ga nyesel deh jalan-jalan santai pas sore hari, justru nagih jadi pengen lagi hahaha. Next time pengen piknik sih kalo sempat masak-masak. Hmmm, jadi ngga sabar.

BACA JUGA: In My Room-Story of July: Ever Since I Had a Dream, I Became a Dreamer…

Ohya, aku juga lagi happy banget karena di bulan September kali ini blog-ku menerima rezeki lagi dari Tuhan. Awal bulan kemarin sempat dihubungi oleh satu dua brand dari luar negeri yang ngajakin kerjasama dengan fee yang rate cardnya benar-benar diserahkan sepenuhnya ke aku. Mereka minta aku menulis dengan bahasa Inggris dan menanyakan fee yang aku inginkan. Jelas aja aku senang! Selain blog aku makin dikenal oleh brand luar, fee-nya pun lumayan karena dollar bok hahaha. Ga cuma itu, kalo ada bentuk sponsorship dari luar yang minta aku nulis inggris, aku seneng banget karena itu artinya mereka percaya dan menghargai kemampuan bahasa Inggrisku yang belum sempurna sama sekali ini. Fee tentu saja aku anggap sebagai bonus dari kerja kerasku, hehe. Arigatou~

Ngomong-ngomong soal sore, jadi inget film pendek di Youtube yang berjudul “Sore: Istri dari Masa Depan”. Film pendeknya bagus, sebenarnya si film ini tuh cuma iklan ya, tapi aku benar-benar menikmatinya banget. Kamu udah nonton belum? Coba deh nonton, ceritanya bagus. Aku bahas review film tersebut di blog post selanjutnya kali ya? Kayanya seru ngobrolin si cantik Sore di blog ini sambil nikmatin sore hari di weekend depan hehehe.

Kalau kamu, weekend nanti kira-kira mau ngapain?
xoxo

WRITE A COMMENT HERE!