Beauty: Smart Skin Solution – Mengetahui Kondisi & Kebutuhan Kulit Hanya dengan Tes DNA!

Hi fellas!

Pernah ga sih kamu ngerasa bingung sama jenis kulit kamu?

Kadang udah yakin kalau jenis kulit kamu berminyak, tapi ternyata cocok juga pakai skin care untuk kulit kering. Kadang udah yakin kalau tipe kulit kamu kering, ternyata pas pakai skin care untuk kulit kering malah iritasi atau bruntusan. Ini nih yang sempat aku alami. Merasa bingung dengan jenis kulit aku sendiri.

Sebagai blogger yang suka menulis review produk kecantikan udah pasti aku sering sekali mencoba produk-produk baru dari berbagai brand. Kesukaan dan rasa penasaran aku untuk coba-coba produk baru ini akhirnya bikin aku jadi suka bingung dan penasaran dengan jenis kulit aku yang sebenarnya.

Selama ini aku tuh selalu beranggapan kalau jenis kulitku itu kering, tapi ternyata aku sering cocok-cocok aja tuh dengan produk yang sebenarnya untuk kulit berminyak. Ini bikin aku jadi ngerasa rancu dengan jenis kulitku sendiri. Sebenarnya jenis kulitku itu kering atau berminyak atau kombinasi, gitu.

Aku jadi sadar bahwa untuk menemukan produk perawatan yang tepat untuk kulitku, butuh banyak kekeliruan (trial and error), biaya (cost) yang tentunya menghabiskan banyak waktu. Ternyata, untuk memilih produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit itu bukan perkara mudah.

Pertama, kita perlu mengetahui jenis kulit kita terlebih dahulu. Kalo menurut dr. Leslie Baumann, seorang peneliti dan ahli kecantikan dari Amerika, jenis kulit sesungguhnya dibagi berdasarkan 4 kategori dasar, yaitu level sebum, sensitifitas, pigmentasi dan elastisitas. Dari 4 kategori dasar inilah, kita akan mendapatkan 16 jenis kondisi kulit yang berbeda.

Kedua, dalam memilih skin care yang tepat, ada banyak faktor lain di luar jenis kulit yang harus dipertimbangkan dalam memilih produk, seperti: Apakah produk menjawab kebutuhan spesifik kulit (menghilangkan noda hitam); Apakah bahan aktif kandungannya, aman untuk jenis kulit kita? Dan sebagainya.

Terus gimana cara mengetahui kondisi dan kebutuhan kulit kita? Dengan tes DNA!

© www.cancer.org

Belakangan ini aku baru tau kalau ada test DNA yang bisa menjelaskan bagaimana kondisi kulit kita dan kebutuhan kulit secara spesifik. Jadi, kita bisa dengan mudah mengetahui perawatan kulit yang sesuai dengan jenis, kondisi, kebutuhan kulit kita. Dengan begitu, kita ga akan buang banyak waktu dan uang untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat yang kita inginkan.

Apa itu tes DNA?

Smart Skin Solution
© https://eu.ithacajournal.com

DNA merupakan asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika. Tes DNA dapat digunakan untuk mengungkapkan secara akurat informasi mengenai genetik dalam tubuh kita, seperti potensi, risiko dan kebutuhan unik yang berkaitan dengan banyak hal seperti kebutuhan suplemen dan nutrisi, intensitas olahraga yang sesuai, hingga perawatan kulit yang tepat. Salah satu hal bisa kita dapatkan dari tes DNA adalah kondisi kulit kita. 

Pengecekan DNA kulit bisa memberikan informasi yang akurat mengenai kualitas kolagen, elastisitas kulit, pigmentasi kulit kita, dan sebagainya. Tes DNA kulit sebenarnya sudah umum dilakukan di negara maju untuk mengenal kondisi kulit dan mendapatkan perawatan yang tepat dan sesuai.

Hasil Survei JakPat.net mengenai Teknologi DNA

Smart Skin Solution
© https://adinugroho.web.id

“JakPat sebagai Platform Online Survei, melihat bahwa DNA sudah menjadi subjek global yang telah dijajaki oleh para pakar kesehatan kulit, agar menjadi solusi bagi konsumen dalam memahami kondisi kulit mereka. Untuk itu, JakPat mengadakan survei pada tanggal 5 – 10 July 2019 terhadap 537 responden, mengenai pemahaman responden akan kondisi kulit mereka dan pendapat mereka akan manfaat teknologi pada konteks perawatan kulit,” jelas Aska Primardi, Head of Research Jakpat.

Hasil riset menunjukkan bahwa hanya 15% responden yang merasa efek produk yang mereka gunakan sudah sesuai dengan harapan. Sisanya mengatakan bahwa mereka masih memiliki masalah yang mengganggu seperti jerawat, iritasi, kulit kering, kulit berminyak, dan lainnya. 30% Responden juga merasa belum puas dengan kondisi kulit mereka saat ini walaupun telah menggunakan berbagai macam produk perawatan.

Hasil riset juga menunjukkan bahwa 85% responden percaya dengan hasil tes DNA kulit dan 90% responden sangat tertarik untuk mencoba perawatan kulit dengan teknologi tinggi.

Ga nyangka ya, ternyata tes DNA tuh bermanfaat banget untuk memahami kondisi kulit dengan mudah. Untuk meminimalisir kekeliruan dalam pemilihan skin care yang tepat, teknologi tes DNA merupakan solusi terbaik lho. Dengan tes DNA, kita jadi mengetahui kondisi dan kebutuhan spesifik kulit kita.

Sudahkah ada tes DNA di Indonesia?

Smart Skin Solution
© www.smartskinsolution.com

Di Indonesia sendiri, teknologi tes DNA sedang mulai diterapkan lho. Pengecekan DNA bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan akurat. Kamu bisa cek www.smartskinsolution.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai tes ini.

Gimana? Penasaran ga dengan kondisi dan kebutuhan kulit kamu yang sebenarnya? Tertarik untuk cobain tes DNA?

WRITE A COMMENT HERE!