Pengalaman Acne Care Facial di Dermies Clinic Ciputra Mall!

Dermies

Hi teman-teman!

Kalian pernah ga sih ngerasa makeup jadi terasa kurang nempel padahal itu makeup yang sering digunakan dan udah rajin skin care-an? Pengennya hasil makeup tampak flawless, tapi setiap mengaplikasikan foundation dan bedak jadinya malah kayak dempul. Alih-alih bisa menutup noda-noda hitam atau jerawat di wajah, yang ada jerawat malah makin banyak! Duh, itu pertanda kalau sel kulit mati di wajah kalian sudah menumpuk teman-teman!

Biasanya, sel kulit mati jadi banyak menumpuk di lapisan kulit karena jarang melakukan eksfoliasi kulit dan pembersihan wajah yang kurang maksimal. Aku pun belakangan jarang banget eksfoliasi kulit wajah karena mager dan sibuk dengan banyaknya kerjaan. Kalau udah gitu, mau dipaksa untuk peeling di rumah aja susah banget karena udah ga ada mood dan niat sama sekali hahaha.

Nah kalau udah gini, aku lebih memilih untuk pergi ke klinik kecantikan aja untuk facial wajahku. Minggu lalu aku berkunjung ke Dermies Clinic untuk mencoba facial treatment-nya supaya kulit wajahku bersih dari sel kulit mati yang sudah menumpuk. Pengen tau bagaimana pengalaman aku selama facial treatment di Dermies Clinic? Baca review-ku sampai selesai ya!

DERMIES CLINIC CIPUTRA MALL

Dermies

Mal Ciputra Lantai UG | Jl. Letjen S. Parman No. 11 Jakarta 11470 | +62215606595 |Office Hour (10:00 – 22:00)

Dermies

Dermies

Dermies

Waktu pertama kali datang ke Dermies Clinic, aku suka sekali dengan konsepnya yang youthful dan enerjik, memberikan experience unik untuk anak muda atau milenial. Sejauh ini baru Dermies Clinic ini yang konsep interiornya seperti ini, bahkan pelajar SMP dan SMA akan cocok banget sih buat treatment di Dermies Clinic, hehehe.

Dermies Clinic mengusung konsep PRP (Purify, Revitalize & Protect) yang unik, sehingga hasil perawatan yang didapat lebih optimal.

Dermies

PURIFY

Merupakan treatment yang dilakukan oleh Dokter di klinik untuk mempersiapkan/mengkondisikan kulit agar step treatment (rangkaian produk) dapat bekerja lebih maksimal pada kulit. Step purifying ini sangat penting karena akan mempengaruhi efek/kerja step berikutnya agar lebih maksimal. Lama step purifying bervariasi (5-22 menit), tergantung jenis tindakan & kebutuhan kulit.

REVITALIZE

Berupa rangkaian produk yang digunakan sehari-hari (pagi & malam) yang bertujuan untuk:

– merawat / mengatasi gangguan kulit (jerawat, kusam, kering, dll)

– Mengontrol / menjaga kondisi kulit agar tetap sehat/dalam kondisi terbaiknya. apabila gangguan kulit sudah teratasi, perawatan lanjutan tetap diperlukan untuk tetap menjaga kulit agar tetap pada kondisi yang baik.

PROTECT

Berupa produk yang juga digunakan sehari-hari dan bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap kulit, misalnya dari paparan sinar matahari, produksi minyak berlebih pada wajah, dll.

Step Protect merupakan step yang penting dalam rangkaian. Jika gangguan pada kulit sudah teratasi, kulit tetap perlu dilindungi agar gangguan tidak muncul berulang dan mencegah timbulnya masalah kulit yang lebih sulit ditangani di kemudian hari.

JENIS FACIAL TREATMENT DI DERMIES CLINIC

ACNE CARE FACIAL

  • Untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Mengurangi & Mengontrol produksi minyak berlebih
  • Mencegah timbulnya jerawat
  • Menggunakan serum khusus untuk kulit berjerawat

BRIGHT & GLOW FACIAL

  • Untuk kulit normal, kering dan kombinasi
  • Mencerahkan kulit
  • Mencegah timbulnya noda hitam pada wajah
  • Menggunakan serum khusus untuk mencerahkan wajah

Harga facial treatment di Dermies terjangkau banget, cuma 200 ribu untuk sekali treatment. Cocok untuk anak muda dan pelajar yang keuangannya masih terbatas.

Nah, sekarang aku bahas apa saja tahapan-tahapan treatment yang aku dapatkan di Dermies ya.

SELF REGISTRATION

Dermies

Dermies

Saat datang ke Dermies Clinic, aku diminta untuk registrasi data diri aku terlebih dahulu di monitor registrasi. Selama Self Registration ini aku mengisi nama, tanggal lahir, tempat tinggal, hingga masalah dan kondisi kulitku. Di klinik ini ada 2 monitor untuk registrasi dan ada banyak sekali pertanyaan seputar kondisi kulit aku. Dengan mengisi data diri sendiri di monitor Dermies, rasanya proses registrasi jadi terasa lebih cepat dan praktis.

SELF CLEANSING

Dermies

Dermies Wet Tissue (untuk membersihkan makeup dan kotoran di wajah)

Dermies

Setelah melakukan Self Registration, aku diberikan Dermies Wet Tissue oleh staff Dermies untuk membersihkan kulitku dari makeup dan kotoran di wajah sebelum melakukan proses facial treatment. Selain Wet Tissue, aku juga diberikan kertas barcode gitu yang nantinya digunakan untuk step Skin Selfie.

SKIN SELFIE

Yay! Ini adalah tahapan yang paling unik karena di sini aku diminta untuk foto dalam kondisi bare face di photo booth yang tepat berada di samping ruangan untuk membersihkan wajah.

Dermies

Cara Skin Selfie-nya gampang banget. Jadi aku scan dulu kertas barcode yang sebelumnya diberikan oleh staff Dermies, lalu akan ada 3 kamera yang memotret dari 3 sisi gitu untuk memotret bare face aku.

WAITING TO BE CALLED

Dermies

Setelah selesai Skin Selfie, aku diminta untuk menunggu di bangku depan ruang tindakan. Kalau sudah dipanggil, baru deh aku bisa masuk untuk menjalani facial treatment.

TREATMENT

Dermies

Ga sampai beberapa lama, aku dipersilakan masuk ke ruang tindakan oleh salah satu staff Dermies. Ini nih tahapan yang aku tunggu-tunggu saat ke Dermies Clinic karena aku excited banget dengan facial treatment-nya. Saat masuk ke dalam, aku dipersilahkan untuk langsung menempati kasur dan menjalani langkah-langkah treatmentnya. Penasaran ? Keep reading ya!

🌻 SKIN CHECK 🌻

Dermies

Pada step ini kulitku diperiksa oleh dokter kulit yang ada di Dermies untuk menentukan facial treatment apa yang cocok untukku. Dikarenakan sedang ada beberapa jerawat di wajahku, jadi dokter kulit di Dermies menyarankan untuk Acne Care Facial aja.

🌻 MEMBERSIHKAN KULIT DENGAN MICELLAR WATER & HELLO GLOW FACIAL WASH 🌻

Dermies

Dermies

Setelah dokter memeriksa kulitku, terapis di Dermies pun datang dan memulai step-step facial-nya, yaitu pertama adalah dengan membersihkan kulit wajahku menggunakan micellar water dan Hello Glow Facial Wash.

🌻 STEAM 🌻

Dermies

Selesai membersihkan wajahku dengan micellar water dan Hello Glow Facial Wash, kulit wajahku pun di steam atau diberikan uap hangat yang bertujuan untuk membuka pori-pori kulit wajah.

🌻 VACUUM 🌻

Setelah pori-pori kulit wajah terbuka, baru deh terapisnya lanjut melakukan tindakan vacuum pada area wajahku. Vacuum ini bertujuan untuk menyedot komedo-komedo putih kecil yang ada di pori-pori.

🌻 EKSTRAKSI KOMEDO 🌻

Dermies

Ini bagian yang lumayan sakit sih menurutku karena saat ekstraksi komedo, wajahku dipencet-pencet menggunakan pinset untuk mengambil komedo yang ada di kulit. Setiap proses ekstraksi komedo, Dermies selalu menggunakan pinset baru untuk setiap pasien, jadi sudah pasti higienis pinsetnya.

🌻 TONER 🌻

Kelar proses ekstraksi komedo, terapis di Dermies lanjut mengaplikasikan toner ke area wajahku untuk membersihkan pori-pori kulitku.

🌻 H-FREKUENSI 🌻

Dermies

Sehabis itu, lanjut deh ke tahap H-Frekuensi di mana kulitku diusapkan alat H-Frekuensi-nya supaya kulit tidak iritasi atau mengalami peradangan.

🌻 MASSAGE DENGAN OLIVE OIL 🌻

Dermies

Ini tahapan yang paling aku sukai karena kulit wajahku diusap-usap dan di-massage menggunakan olive oil. Rasanya rileks dan nagih banget πŸ™‚

🌻 SERUM 🌻

Setelah selesai massage dengan olive oil, kulitku diaplikasikan serum wajah untuk menutrisi kulit setelah facial.

🌻 MASKER 🌻

Dermies

Pada tahapan ini, terapisnya mengaplikasikan masker berwarna putih yang juga bertujuan untuk menutrisi dan melembapkan kulit wajahku.

🌻 MOISTURIZER & SUNSCREEN 🌻

Dermies

Setelah masker dibersihkan, terapis Dermies kemudian mengaplikasikan moisturizer untuk kulit wajahku. Kalau sore/malam hari, terapis ga mengaplikasikan sunscreen, tetapi kalau datang treatment-nya di siang hari terapis akan mengaplikasikan sunscreen sebagai tahap terakhir.

PAYMENTS & PRODUCT EXPLANATIONΒ Dermies

Setelah facial treatment, baru deh lanjut ke kasir untuk membayar dan menerima produk yang sudah disesuaikan dengan masalah dan kondisi kulit.

Dermies

Aku suka dengan konsep Dermies yang instagram-able dan anak muda banget, sehingga aku nyaman sekali selama berada di sana. Staff-nya ramah, ranjang dan ruangannya pun nyaman dan bersih, jadi aku bisa menikmati proses facial dengan sangat baik. Dermies Clinic bisa memberikan pengalaman facial yang menurutku berbeda dengan klinik lainnya.

Dari awal treatment sampai selesai, terapisnya menjelaskan semua step-step facial dengan detail, sehingga aku bisa mengerti manfaat setiap tahapan facial. Sebelum facial ada banyak sekali komedo putih di pori-poriku, tapi setelah facial kulitku terasa jauh lebih bersih. Memang rasanya lumayan sakit pas tahapan ekstraksi kulit, tapi buatku masih bisa ditahan hehehe. Aku paling suka tahap massage dengan olive oil, saat maskeran, dan pengaplikasian serum. Soalnya pada tahapan tersebut wajahku di-massage dengan lembut oleh terapisnya, jadi wajahku rasanya rileks sekali. Selain itu, kulitku juga terasa lebih halus, segar, dan tampak glowing setelah diaplikasikan serum oleh terapisnya.

Dermies

Nih, auto-glowing banget kan? Sumpah sih, suka banget sama efek glowing seketika setelah facial πŸ™‚

Beberapa hari setelah facial kulitku juga rasanya bersih dan ringan banget untuk diaplikasikan skin care maupun makeup. Mungkin karena pori-porinya sudah dibersihkan selama facial jadi kulitku bisa menyerap skin care dengan lebih baik dan saat pakai makeup pun hasilnya jadi nempel banget.

Overall aku suka sekali dengan Acne Care Facial Treatment di Dermies. Mulai dari pelayanan, konsep ruangan, dan hasilnya pada kulitku semua kusuka dan benar-benar recommended terutama untuk kalian para pelajar maupun anak muda. Nah, buat teman-teman yang berencana untuk facial, langsung cus #KeDermiesAja yuk!

WRITE A COMMENT HERE!