REVIEW L’NEVIZ ESSENTIAL OIL – PERAWATAN UNTUK KULIT WAJAH, TUBUH, DAN RAMBUT

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 4

Belakangan ini, essential oil sedang banyak disukai oleh orang-orang untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh. Essential oil dianggap memiliki banyak manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan, sehingga banyak yang suka menggunakannya supaya praktis. Cukup pakai essential oil saja untuk perawatan dari atas kepala sampai kaki.

Aku setuju sih kalau essential oil memang memiliki banyak manfaat dan tergolong praktis karena bisa digunakan untuk macam-macam perawatan. Sekarang pun banyak sekali brand-brand yang mengeluarkan beragam produk essential oil. Salah-satu brand essential oil yang sedang banyak direkomendasikan adalah L’Neviz Cosmetics. Menarik sih produk essential oil dari L’Neviz ini karena terbuat dari 100% bahan natural, jadi aman banget untuk kulit.

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 4

Aku punya tiga varian essential oil L’Neviz, yaitu Argan Oil, Rosehip Oil, dan Oregano Oil. Aku udah coba varian Argan Oil dan Roseship Oil dan aku akan share review-nya di post ini. Buat kalian yang penasaran, keep reading ya!

L’NEVIZ ESSENTIAL OIL

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 5

L’Neviz merupakan brand lokal asal Surabaya yang menjual produk berkualitas tinggi dan terdaftar di BPOM. Essential Oil-nya tidak mengandung pengawet dan terbuat dari 100% bahan alami yang aman untuk kulit. Sampai saat ini, tersedia 3 varian essential oil yang masing-masing memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit.

KEMASAN

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 8

L’Neviz Essential Oil dikemas dalam botol kaca berwarna coklat gelap berukuran kecil dengan aplikator pipet. Aku suka nih kalau ukuran kemasannya kecil gini, jadi aku bisa dengan mudah membawa essential oil ini saat bepergian. Aplikatornya juga memudahkan aku untuk mengambil oil dari dalam botol.

By the way, ternyata ada alasannya lho kenapa L’Neviz ini dikemas dalam botol berwarna coklat gelap. Jadi karena L’Neviz terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet, jadi harus selalu terhindar dari sinar matahari. Karena itulah penyimpanannya di dalam botol kaca berwarna coklat.

Pada kemasan sudah tertulis secara detail penjelasan mengenai ingredients, no BPOM-nya, Batch Number, dan tanggal kadaluarsanya. Jadi udah lengkap banget informasi mengenai L’Neviz ini di kemasannya.

AROMA

Karena terbuat dari bahan-bahan yang alami, pastinya L’Neviz Essential Oil ini ga memiliki bau menyengat, terlalu kalem, bahkan cenderung ga ada aromanya sama sekali. Kalo menurutku sih, aromanya itu sama seperti aroma minyak goreng.

CARA MENGGUNAKAN

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 11

Argan Oil & Rosehip Oil
Oleskan beberapa tetes essential oil secara langsung ke area yang diinginkan atau campurkan ke dalam shampoo ataupun skin care.

Oregano Oil
Campurkan satu tetes Oregano Oil dengan 9 atau 10 tetes Rosehip maupun Argan Oil

Campuran antara Oregano Oil, Argan Oil, atau Rosehip oil ini juga bisa dicampurkan ke dalam 5 gr skin care atau shampoo.

L’NEVIZ ROSEHIP OIL

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 2

Nama Produk: L’Neviz Rosehip Oil
Harga Produk: Rp 85.000 (15 ml) & Rp 135.000 (30 ml)
Beli di: LNevizCosmetics (Tokopedia) , lneviz.cosmetics19 (Shopee) , 0818333222 / 089507554445 (Whatsapp)

L’Neviz Roseship Oil mengandung vitamin A, C, dan antioksidan dan bermanfaat untuk mengurangi kemerahan, anti-aging, pelembap, pencerah wajah, menyamarkan flek dan bekas jerawat, serta sebagai anti inflamasi.


L’NEVIZ ARGAN OIL

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL

Nama Produk: L’Neviz Argan Oil
Harga Produk: Rp 70.000 (15 ml) & Rp 100.000 (30 ml)
Beli di: LNevizCosmetics (Tokopedia) , lneviz.cosmetics19 (Shopee) , 0818333222 / 089507554445 (Whatsapp)

L’Neviz Argan Oil mengandung vitamin E yang lebih tinggi dari minyak zaitun dan bermanfaat sebagai pelembap (kulit, bibir, rambut), antioksidan, mengurangi jerawat, memperkuat kuku, anti wrinkle, serta mengatasi rambut bercabang.

L’NEVIZ OREGANO OIL

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 3

Nama Produk: L’Neviz Oregano Oil
Harga Produk: Rp 45.000 (Sample Size) & Rp 150.000 (15 ml)
Beli di: LNevizCosmetics (Tokopedia) , lneviz.cosmetics19 (Shopee) , 0818333222 / 089507554445 (Whatsapp)

L’Neviz Oregano Oil mengandung carvacrol dan thymol yang membantu membunuh bakteri dan jamur. Oregano Oil ini dapat membantu menghilangkan jerawat, ketombe, serta berfungsi sebagai anti-aging dan antioksidan.

REVIEW L’NEVIZ ESSENTIAL OIL

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 7

Aku coba L’Neviz essential oil ini baru 5 harian, jadi review yang akan aku share ke teman-teman adalah gimana efek jangka pendek yang aku rasakan selama menggunakan essential oil-nya ya.

Aku menggunakan L’Neviz Rosehip Essential Oil khusus untuk wajah. Tapi Rosehip Oil ini ga aku gunakan di wajah setiap hari, melainkan setelah maskeran dengan wash off mask saja. Aku tuh selalu ngerasa kurang nyaman kalau menggunakan essential oil di wajah setiap hari, jadi aku lebih suka pakainya setelah maskeran dengan wash off mask. Bisa 2-3 hari sekali dan itu pun malam hari atau pas di rumah, intinya pas lagi ga makeup-an.

Selain menggunakan secara langsung di kulit wajah setelah maskeran, aku juga tuang 2 tetes Rosehip Oil ke dalam facial wash dan beberapa wash off mask aku supaya lebih mantap kelembapannya.

L’Neviz Argan Essential Oil lebih suka aku gunakan di area perut, lutut, tangan, siku tangan, kaki sampai jari kaki. Bahkan aku suka banget pakai argan essential oil ini di area lutut sampai kaki saat mau tidur, habis itu pakai kaos kaki, paginya kulit jadi terasa lebih lembap dan halus.

Kalau di tangan, aku biasa pakai juga sebelum tidur, saat udah ga beraktivitas lagi. Soalnya kan tekstur oil ini kan licin ya, jadi aku lebih suka pakai pas mau tidur atau lagi ga ada banyak aktivitas. Waktu yang paling rutin untuk pakai sih pas aku mau tidur ya karena rasanya kulit juga nyaman banget.

Nah kalau untuk area perut, siku, mata kaki, dan lutut, baru deh aku pakai seharian sehabis mandi. Trus timpa lagi dengan body lotion, hasilnya kulit beneran jadi super lembap dan halus banget. Ga kering bersisik gitu walaupun aku seharian di ruangan ber-AC. Aku juga suka mencampurkan 2 tetes L’Neviz Argan Essential Oil ke dalam sabun mandi atau shampoo, supaya setelah mandi dan keramas kulit dan rambutku jadi lebih lembap dan halus.

Khusus L’Neviz Oregano Essential Oil, aku mencampurkannya ke L’Neviz Rosehip Oil dan Argan Oil. Jadi, setiap tetep Rosehip dan Argan Oil pastinya sudah tercampur dengan Oregano Oil. FYI, Oregano Oil ini merupakan oil dengan sifat antimikroba yang sangat kuat sehingga perlu turunkan konsentrasinya dengan cara mencampurkannya dengan 9 tetes rosehip oil atau argan oil.

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 9

Setelah rajin pakai L’Neviz Essential Oil, kulitku terasa lebih lembap dan halus, ga kering, kasar, apalagi bersisik sama sekali. Terutama di area tangan aku, rasanya kulit tanganku tetap terasa lembap dan tetap kelihatan glowing meskipun sering cuci tangan, cuci piring, masak, bersih-bersih dan terkena sabun.

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 10

Kulit wajah jadi lebih lembap, ga terasa ketarik, dan sehat. Wajahku juga sedang ga jerawatan saat menggunakan L’Neviz Essential Oil jadi aku ga tau apakah essential oil ini bisa membantu menghilangkan dan menenagkan jerawat atau engga.

Ga ada efek gatal dan lengket yang aku rasakan selama menggunakan L’Neviz Essential Oil ini. Aku sih cuma ngerasa agak licin aja dan karena seringnya pakai pas tidur jadi rasanya nyaman aja di kulitku.

L'NEVIZ ESSENTIAL OIL 6

Kalian ada yang udah pernah coba perawatan dengan L’Neviz Essential Oil? Atau bahkan ada yang jatuh cinta banget dengan essential oil ini? Share dong pendapat kalian di comment section. Kalau ada yang belum pernah coba dan tertarik dengan produknya, bisa cek Instagram atau tokonya di Shopee dan Tokopedia ya.

See ya on my next blog post!

WRITE A COMMENT HERE!