Review Capella Skin Care Series – Brightening Plus

Capella Skin Care 20

Hai semua! 

Kali ini aku mau kenalin brand lokal baru ke kalian yang sudah hampir sebulan aku pakai. Hadir dengan tagline “Make Your Skin Shine”, Capella Skin Care menyediakan berbagai rangkaian perawatan kulit yang lengkap banget. Yup, nama brand-nya Capella Skin Care. Aku baru kali ini menggunakan produk-produknya karena brand ini juga baru launch September 2021 kemarin. FYI, meskipun baru launch, tapi produk-produk Capella Skin Care sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan Halal.

Capella Skin Care 6

Capella Skin Care sendiri memiliki berbagai rangkaian produk skincare untuk beragam permasalahan kulit. Di antaranya ada Brightening Basic, Brightening Spot, Brightening Acne, dan Brightening Plus. Dan yang akan aku review kali ini adalah satu rangkaian Capella Skin Care Brightening Plus. Penasaran? Baca terus review-ku sampai selesai! 🙂

Capella Skin Care – Brightening Face Wash

Capella Skin Care - Brightening Face WashHarga: Rp68.000 | Dapat dibeli di: Official Website Capella Skin Care

Capella Brightening Face Wash ini merupakan step skincare paling pertama dari rangkaian Brightening Plus. Berfungsi untuk membersihkan wajah dari debu, makeup, kotoran, dan minyak di wajah. Mengandung AHA yang bekerja sebagai moisturizer dan exfoliant.

Biasanya aku pakai micellar water dulu sih sebelum facial wash untuk double cleansing, sehingga kulit benar-benar bersih. Karena di series ini engga ada micellar water-nya, jadi aku pakai micellar water dari brand lain.

Capella Skin Care - Brightening Face Wash 2

Capella Face Wash memiliki tekstur yang kental berwarna transparan. Aromanya segar, agak bikin keinget sama jeruk nipis deh, tapi entah ya aku kurang bisa mendeskripsikan aroma sesuatu dengan baik.

Saat aplikasi face wash, busa yang keluar cenderung sedikit dan tekstur busanya benar-benar lembut, karena memang ga ada scrub-nya juga sih ya. Setelah mencuci muka dengan Capella Face Wash, kulit terasa halus dan segar banget ya. Halusnya terasa agak licin gitu. Wajah terasa nyaman gitu dan ga kering seperti ketarik sama sekali.

Capella Skin Care – Brightening Face Toner

Capella Skin Care - Brightening Face TonerHarga: Rp68.000 | Dapat dibeli di: Official Website Capella Skin Care

Capella Brightening Face Toner diaplikasikan setelah membersihkan wajah dengan Capella Brightening Face Wash. Toner ini berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, serta mengangkat sisa kotoran maupun residu dari facial wash yang masih menempel di wajah.

Capella Skin Care - Brightening Face Toner 2

Capella toner berwarna transparan dan cair, seperti air atau toner pada umumnya. Aromanya agak seperti aroma kimia, tapi ga strong dan mengganggu.

Capella Brightening Face Toner ini bisa diaplikasikan menggunakan kapas atau bisa langsung tepuk-tepuk di wajah saja menggunakan telapak tangan. Aku juga ga tentu sih, kadang pakai kapas, kadang langsung tepuk-tepuk dengan telapak tangan.

Setelah menggunakan Capella Brightening Face Toner ini, kulit jadi terasa lebih segar dan bersih. Ga ada rasa perih maupun iritasi juga selama menggunakan toner ini.

 

Capella Skin Care – Premium Advance Vit C 15 Serum

Capella Skin Care - Premium Advance Vit C 15 SerumHarga: Rp158.000 | Dapat dibeli di: Official Website Capella Skin Care

Step ke-3, setelah face wash dan toner, yaitu adalah Capella Skin Care Premium Advance Vit C 15 Serum. Sebenarnya ada 2 serum di rangkaian Brightening Plus ini, tapi aku dahulukan apply Capella Premium Advance Vit C 15 Serum ini karena teksturnya lebih cair. 

Ingredients aktif: 
↬  Vitamin C15: vitamin C konsentrasi tinggi bekerja optimal sebagai superpower antioksidan untuk menghambat radikal bebas yang dapat menyebabkan pigmentasi/ noda hitam/flek, penuaan dini (aging), dan peradangan.

↬ Vitamin E: melindungi sel kulit dari bahaya radikal bebas sehingga kulit lebih lembab dan halus dengan menjaga kelembaban kulit.

↬ Ferulic Acid:  memaksimalkan penyerapan dari vitamin C dan E sehingga memberikan efek maksimal pada kulit, serta sebagai antiinflamasi yang meminimalisir risiko kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Kegunaan:
Serum dengan kandungan kombinasi vitamin C, E dan Ferulic Acid (FA) untuk hasil yang lebih optimal dalam menghambat radikal bebas sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembap, dan tampak lebih muda.

Capella Skin Care - Premium Advance Vit C 15 Serum 2

Terdapat bubuk vitamin C dalam botol kecil gitu untuk dimasukan ke dalam botol serum, jadi nanti dikocok gitu sampai vitamin C nya tercampur dengan serum, baru deh bisa digunakan. Warna serum keemasan gitu dan teksturnya cair yang seperti minyak goreng ya, jadi bukan yang cair banget kayak air putih gitu.

Serum cepat banget meresap dan ga terasa lengket di kulit wajah. Aromanya kalem banget, trus formulasinya terasa ringan selama digunakan pagi maupun malam hari. 

 

Capella Skin Care – Brightening Radiant Serum

Capella Skin Care - Brightening Radiant SerumHarga: Rp118.000 | Dapat dibeli di: Official Website Capella Skin Care

Step ke-4 setelah Vitamin C Serum. Capella Brightening Radiant Serum berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat atau dark spot serta meratakan tone kulit. Dapat digunakan pagi dan malam untuk menyamarkan flek.

Capella Skin Care - Brightening Radiant Serum 2

Bahan Aktif:
↬ Tranexamic Acid: brightening agent untuk mencerahkan kulit, mencegah noda gelap akibat paparan sinar matahari (sinar UV). 

↬ Niacinamide: sebagai brightening agent yang mencerahkan kulit dan sebum controller kulit tetap lembab tanpa sebum berlebih.

↬ Allium Cepa (Onion Extract): sebagai mencegah terjadinya scar/bopeng pada kasus acne dengan potensinya meminimalisir peradangan dan pertumbuhan bakteri penyebab acne.

↬ Dipotassium Glycyrrhizinate: dikenal sebagai licorice yang digunakan sebagai soothing agent yang memperbaiki kondisi kulit dan kekenyalan kulit sehingga kulit lebih halus dan lembut

↬ Allantoin & moisturizing agents: untuk melembabkan kulit 

Capella Skin Care - Brightening Radiant Serum 3

Teksturnya gel yang ga terlalu padat, berwarna transparan, beraroma segar dan ga menyengat sama sekali. Capella Brightening Radiant Serum dapat dengan mudah meresap ke kulit wajah dan formulasinya juga ringan di kulit. 

Baca juga: REVIEW POND’S BRIGHT BEAUTY PERFECT POTION ESSENCE

Capella Skin Care – Premium Whitening Cream

Capella Skin Care - Premium Whitening CreamHarga: Rp138.000 | Dapat dibeli di: Official Website Capella Skin Care

Step ke-5 setelah serum, Capella Premium Whitening Cream mengandung bahan aktif pelembab, pencerah, dan antioksidan untuk  merawat kelembaban kulit, menangkal radikal bebas dan mencerahkan  kulit dari noda-noda gelap atau pigmentasi.

Bahan Aktif: 
↬ Kombinasi 7 bahan aktif (sepiwhite, alfa arbutin, kojic dipalmitate, hydrolyzed white flour, niacinamide, derivate vitamin C, dan revivyl) yang menghambat dapat membantu mencerahkan wajah. 

Capella Skin Care - Premium Whitening Cream

Tekstur krim padat berwarna putih susu dengan aroma yang kalem banget, bahkan hampir engga kecium aroma krimnya. 

 

Capella Skin Care – Premium Whitening UV Protection Cream

Capella Skin Care - Premium Whitening UV Protection CreamHarga: Rp98.000 | Dapat dibeli di: Official Website Capella Skin Care

Capella Premium Whitening UV Protection Cream is the last step for this Brightening Plus series! Capella Sunscreen ini mengandung SPF 3 dengan UVA, UVB, dan bahan aktif pencerah untuk membantu mencerahkan kulit dari noda-noda gelap atau pigmentasi, serta menjaga kulit dari efek sinar matahari.

Bahan Aktif:
↬  UV Filter: Bahan aktif tabir surya SPF 30 dengan proteksi UVA dan UVB
↬ Arbutin: brightening agent untuk mencegah pembentukan melanin melalui tyrosinase inhibitor
↬  Panthenol: moisturizer dan memperbaiki kondisi kulit
↬  Bisabolol: soothing agent untuk meminimalkan resiko iritasi
↬ Tocopheryl Acetate: antioksidan yang mencegah kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit lebih gelap dan aging

Capella Skin Care - Premium Whitening UV Protection Cream 2

Tekstur krim padat seperti Whitening Cream dengan warna krim kuning keorenan dan aroma yang kalem. Biasanya aku pakai cukup banyak ya supaya kulit terproteksi dengan baik dan kulitku sih nyaman-nyaman saja selama penggunaan.

BACA JUGA: REVIEW POND’S VITAMIN MICELLAR WATER – BRIGHTENING ROSE

Review Capella Skin Care Brightening Plus Series

Capella Skin Care 18

Capella Brightening Plus Series ini memiliki beragam kandungan skincare yang cukup rich, bermanfaat sekali untuk menutrisi kulit wajah. Kandungan exfoliator dan pencerahnya yang aku anggap sangat spesial dan menjadi kelebihan skincare ini, seperti AHA 5% (exfoliator), tranexamic acid, niacinamide, sepiwhite, alfa arbutin, kojic dipalmitate, hydrolyzed white flour, niacinamide, derivate vitamin C, dan revivyl (yang  dapat mencerahkan kulit).

Capella Skin Care 7

Dilengkapi juga dengan sunscreen yang dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Nah, meskipun sudah menggunakan sunscreen, tetap usahakan untuk menghindari beraktivitas di bawah sinar matahari terlalu lama. Karena terdapat kandungan AHA 5% dan Benzophenone yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. 

Notes untuk kamu yang rentan terhadap produk AHA, bisa juga kamu mengurangi intensitas penggunaan facial wash dan toner, agar kulit kamu ngga tereksfoliasi berlebihan. Mungkin bisa jadi 2-3 kali saja seminggu, lalu menggunakan produk lain yang kandungannya lebih kalem sebagai pengganti. 

Capella Skin Care 19

Overall, kulit tampak lebih sehat dan segar, dan terasa lembap. Efek kulit lebih cerahnya ga terlalu keliatan ya di kulit aku. Capella Brightening Plus ini mampu merawat kulit aku yang sedang berjerawat efek maskne, tanpa menyebabkan munculnya jerawat jadi semakin banyak. Kalau kamu perhatikan di foto “After” terdapat jerawat kecil-kecil karena penggunaan masker medis (aku sudah mulai WFO saat menggunakan Capella Brightening Plus, dan Capella Skin Care mampu merawat kulitku yang sedang maskne dengan membuat jerawatnya kalem (ga membesar).

Capella Skin Care 3

Well, efeknya akan berbeda pada setiap jenis dan kondisi kulit, jadi tetap harus dicoba sendiri ya teman-teman! Gimana nih, ada yang sudah coba produk dari Capella Skin Care kah? Cek produk-produk lainnya di sini ya:

Website: capellaskincare.com
Instagram: @capellaskincareofficial

Thank you sudah membaca review-ku sampai selesai, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk kalian. See you on my next blog post!

WRITE A COMMENT HERE!