BEAUTY REVIEW: Wardah Essential Peeling Cream

Wardah Essential Peeling Cream

Hello! Beberapa bulan lalu aku sempet post review yang aku buat tentang Masker Lightening Wardah dan menganjurkan untuk menggunakan Wardah Essential Peeling Cream terlebih dahulu sebelum menggunakan masker tersebut. Nah, kali ini aku akan share juga pengalamanku menggunakan Wardah Essential Peeling Cream setelah hampir setengah tahun menggunakannya. Bagi kamu yang belum tahu apa itu peeling cream, aku jelasin dulu ya sedikit tentang peeling cream yang aku tahu.

Peeling cream adalah krim dengan kandungan scrub yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit dari kotoran dan sel kulit mati yang mengendap di permukaan kulit. Sebenarnya, debu, polusi, maupun sisa makeup yang menempel di kulit kita tidak bisa dibersihkan secara menyeluruh menggunakan sabun pembersih wajah saja. Masih terdapat sisa-sisa kotoran di kulit yang menjelma komedo dan sel kulit mati, sehingga kita perlu membersihkannya dengan cara eksfoliasi. Jadi, pembersihan kulit kita pun akan menjadi lebih optimal.

Dengan mengeskfoliasi kulit menggunakan peeling cream, kulit kita pun bisa menjadi lebih halus, bersih, cerah, dan sehat. Pori-pori kulit yang menjadi lebih bersih nantinya dapat lebih maksimal menyerap produk perawatan kulit yang kita gunakan, sehingga proses regenerasi kulit pun jadi lebih optimal. Nah, Wardah Essential Peeling Cream ini adalah salah satu produk yang aku suka banget dan sudah aku gunakan selama hampir enam bulan. Wardah Essential Peeling Cream ini dibandrol dengan harga yang menurutku sangat terjangkau, yaitu Rp. 15.000 untuk ukuran 60 ml. Pasti kamu sudah sering banget lihat produk Wardah dipajang di minimarket, supermarket, maupun drugstore yang tersebar di Indonesia, jadi bukan hal yang sulit untuk mendapatkan produk ini.

About Wardah Essential Peeling Cream:
Essential Peeling Cream yang mengandung tiga bahan aktif natural (seaweed, olive oil, dan vitamin E). Mengandung butiran scrub yang lembut, peeling cream bekerja untuk membantu sel-sel kulit mati, melembutkan, dan melembabkan kulit.

Ingredients:
Water, Talc, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Cocamidopropyl Betain, Polyethylene, Carboxymethyl Cellulose, Fragrance, Polysorbate 60, Sodium Chloride, Sorbitan Monooleate, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, BHT, Magnesium Nitrate, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methylisothiazolinone.

Seperti yang tertulis pada kemasan, Wardah Essential Peeling Cream mengandung seaweed, olive oil, dan vitamin E sebagai bahan utama. Sejauh yang aku tahu, kandungan seaweed memiliki manfaat yang sangat baik untuk proses eksfoliasi kulit. Seaweed berperan sebagai detoxifier yang dapat membersihkan sisa-sisa produk kecantikan yang tertinggal di kulit. Olive oil berfungsi sebagai moisturizer dan exfoliator untuk melembabkan dan mengangkat sel kulit mati, sedangkan vitamin E dapat menutrisi kulit dan menetralisir radikal bebas.

Wardah Essential Peeling Cream

Kemasannya lucu dan manis banget, warna biru yang hampir menyerupai turqoise (CMIIW) dengan tutup flip yang aman banget. Satu tube berisi 60 ml peeling cream dengan scrub yang cukup halus dan kecil. Baunya kalem dan ga mengganggu penciuman sama sekali.

Wardah Essential Peeling Cream
Wardah Essential Peeling Cream

Cara menggunakan Wardah Essential Peeling Cream:
Wardah menyarankan untuk mengaplikasikan peeling cream ini setelah wajah dibasahi dengan air, tapi aku lebih suka menggunakannya dengan caraku sendiri. Biasanya, aku membersihkan wajahku menggunakan micellar water ataupun micellar gel terlebih dahulu untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di wajahku. Setelah itu, aku mengoleskan peeling cream secara merata ke kulit wajah dengan gerakan memutar sambil memijatnya dengan lembut dan perlahan. Baru deh, aku bersihkan sisa-sisa peeling cream dengan air dan mencuci wajahku dengan face wash.

Hal yang aku suka dari Wardah Essential Peeling Cream adalah scrub-nya yang halus dan ga bikin kulitku sakit maupun iritasi saat penggunaan. Selain itu, kulitku terasa lebih lembut dan tampak lebih bersih. Mungkin karena sel kulit di wajahku terangkat ya, jadi kulit rasanya halus, lembut, dan bersih, hehe. Ga hanya itu saja, beberapa bintik-bintik di dahi juga bisa hilang setelah aku scrub dengan peeling cream ini. Oiya, peeling cream ini tidak bisa mencerahkan kulit karena memang kandungannya hanya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan, dan melembutkan kulit. Jadi, aku ga berharap kulitku bisa menjadi lebih cerah setelah menggunakan peeling cream ini.

Sampai saat ini belum ada efek negatif yang aku rasakan dan menurutku Wardah Essential Peeling Cream tidak mengandung bahan-bahan yang harsh jadi sepertinya bisa digunakan oleh jenis kulit apapun. Tapi gatau juga ya benar atau engganya, karena Wardah sendiri menganjurkan para pemilik kulit yang sensitif atau berjerawat untuk tidak menggunakannya. Jadi, sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum membeli maupun menggunakan Wardah Essential Peeling Cream ini apabila kamu memiliki kulit yang cenderung sensitif atau sedang berjerawat.

Secara keseluruhan aku nyaman-nyaman saja menggunakan Wardah Essential Peeling Cream selama enam bulan lamanya. Sayang sekali, walaupun gaada efek buruk yang ditimbulkan selama penggunaan, tapi hasilnya engga terlalu wow karena masih ada komedo di area hidungku setelah selesai peeling. Hmmm, memang bersihin komedo itu susah banget sih apalagi ukuran scrubnya juga kecil dan halus banget jadi komedo pun susah banget untuk keangkat. Yah, dengan budget yang hanya 15.000 rupiah saja hasilnya sudah lebih cukup sih buatku, sehingga aku ga merasa kecewa sama sekali. Sepertinya sih, aku akan membeli Wardah Essential Peeling Cream lagi sebagai stock koleksi exfoliator-ku karena harganya yang terjangkau dan hasilnya pun cukup memuaskan, hehehe.

Jika kamu berencana untuk membeli Wardah Essential Peeling Cream, aku sarankan kamu juga membeli produk Wardah Lightening Face Mask untuk digunakan setelah eksfoliasi selesai. Review-nya bisa kamu baca dengan klik button biru di sini!

WARDAH-LIGHTENING-FACE-MASK-REVIEW

Tips: Cukup gunakan peeling cream maksimal dua kali seminggu. Kenapa? Karena eksfoliasi yang berlebihan justru bisa berdampak kurang baik ke kulit kita. Lapisan kulit kita bisa terkikis dan menjadi kering. Selain itu, kulit juga bisa mengalami iritasi, kemerahan, serta muncul jerawat. Jadi cukup gunakan peeling cream satu atau dua kali saja ya dalam seminggu.

Bu-bye!
© 2017 / Novi

1 Comment

WRITE A COMMENT HERE!