Review Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask (Revitalize & Pure Bright)

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 4

Hi guys!

Seperti judulnya, kali ini aku mau share review produk sheet mask dari Pixy, yaitu Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask. Waktu aku liat sheet mask ini muncul di counter-counter kecantikan, aku langsung kepo banget karena setahuku ini merupakan sheet mask pertama dari Pixy dan baru launch juga di tahun 2018.

Walaupun udah launch sejak 2018 tapi aku baru cobain sheet mask ini di penghujung tahun 2019 hahaha. Telat banget! So far aku udah pernah coba beberapa produk makeup Pixy mulai dari concealer, loose powder, maupun BB Cream-nya dan cocok dengan produk-produk tersebut. Nah akhirnya aku selesai juga mencoba kedua varian Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask ini dan siap untuk menjelaskan ke ke kalian apa saja kelebihan maupun kekurangannya. Penasaran? Baca review-ku sampai selesai ya!

NAMA PRODUK
PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 

VARIAN
REVITALIZE (BAMBOO) & PURE BRIGHT (CHARCOAL)

NETTO
20 g

HARGA
SEKITAR RP.15000 – RP.18.000-AN

BELI DI MANA
PIXY COUNTER / DAN+DAN / WATSON

PENJELASAN PRODUK

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK REVITALIZE

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 6Serum dalam bentuk masker dengan paduan vitamin C, kolagen, dan lactic acid untuk membantu merawat kulit agar tetap sehat, terasa lembut, dan halus. Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Revitalize ini juga terbuat dari bamboo / bambu alami. Tekstur sheet mask-nya terasa lembut dan nyaman di kulit, serta membantu mengotimalkan penyerapan serum pada kulit.

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK PURE BRIGHT (CHARCOAL)

Serum dalam bentuk masker dengan paduan vitamin C, Sodium Hyaluronate, dan moisturizing agent untuk membantu merawat kulit agar tetap sehat, tampak cerah, dan terasa lembut.

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 7

Kedua varian Sheet Mask Pixy ini juga dilengkapi dengan:

↬ Hydra Active yang melembapkan, menyegarkan, dan mengurangi tanda-tanda kulit lelah seperti kulit kusam dan kering.

↬ Natural Whitening extract dari Yam Bean untuk membantu mencerahkan kulit.

↬ Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan

CARA PAKAINYA GIMANA?

↬ Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial cleanser yang sesuai dengan jenis kulit.

↬ tempelkan sheet mask pada wajah dengan menyesuaikan kontur wajah.

↬ Diamkan selama 15-20 menit.

↬ Lepaskan sheet mask dan pijat wajah perlahan agar serum meresap dalam kulit wajah.

TEKSTUR ESSENCE

Cenderung cair sih seperti air biasa dan bisa meresap dengan cepat ke lapisan kulit. Jadi setelah maskeran, sisa essence yang menempel di wajah ga terlalu berasa lengket.

LEMBARAN ESSENCE

Lumayan tebal dan agak susah untuk menempel rapat mengikuti kontur wajahku, jadi harus diaplikasikan pelan-pelan kalau kalian ingin lembaran masker menempel dengan sempurna.

ADA BAU YANG MENYENGAT?

Yes, untuk varian Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Revitalize aku merasa aroma/baunya lumayan kuat dan ga hilang-hilang selama maskeran. Buat aku sih ga mengganggu ya, tapi mungkin ga cocok buat kalian yang ga suka dengan skin care beraroma strong. Nah, untuk varian Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Pure Bright (Charcoal), aroma/baunya ga sekuat yang Revitalize jadi lebih nyaman lagi rasanya saat digunakan.

REVIEW

Saat aku menggunakan Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask, aku mengetes kelembapan kulitku juga untuk mengetahui tingkat kelembapan masing-masing sheet mask.

Ini adalah hasil tes saat menggunakan Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Revitalize. Awalnya presentase kelembapan kulitku sebelum maskeran adalah 33.4%. Setelah menggunakan Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Revitalize, presentase kelembapan bertambah menjadi 60.5%.

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 2

Tidak berbeda jauh dengan varian Revitalize (Bamboo), Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask Pure Bright (Charcoal) juga mampu memberikan kelembapan pada kulit hampir 2 kali lipat. Presentase kelembapan yang awalnya hanya 34.5 persen, bertambah menjadi 59.1%.

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 9
PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK REVITALIZE (BAMBOO)
PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 8
PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK PURE BRIGHT (CHARCOAL)

Aku suka dengan kemampuan kedua varian Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask melembapkan kulit hingga dua kali lipat. Kulit juga terasa lebih kencang dan kenyal gitu setelah bangun tidur.

Ga ada efek negatif yang aku rasakan selama mencoba Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask. Ga ada jerawat, iritasi, kemerah-merahan, maupun rasa perih setelah maskeran. Cuma bau yang lumayan strong aja pada varian Bamboo, sedangkan varia Charcoal, baunya lebih kalem dari varian Bamboo.

Favorit aku adalah yang varian Charcoal. Meskipun varian Bamboo bisa memberikan kelembapan lebih daripada varian Charcoal, tapi varian Charcoal bisa memberikan efek kulit lebih bersih dan cerah. Dengan tampilan yang lebih bersih dan cerah, aku merasa kulitku jadi tampak lebih sehat aja gitu. Sesuai klaim dan kandungannya, varian Bamboo berhasil melembapkan kulit dengan baik dan varian Charcoal bisa membuat kulit tampak lebih bersih. 

YAY OR NAY NIH?

PIXY WHITE-AQUA SERUM SHEET MASK 3

Aku yay terutama untuk Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask (Pure Bright) Charcoal karena efeknya keliatan dan berasa di kulitku. Efek lembap, sehat, kenyal, dan kulit lebih cerah udah bisa didapatkan dari satu lembar masker dengan harga yang terjangkau banget ini. Untuk kalian yang mau coba kedua varian Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask ini, ya dicoba aja. Selama produk ga menimbulkan alergi, jerawat, maupun kulit kemerahan pastinya aku akan tetap rekomendasi. Dan ingat ya, skin care itu COCOK-COCOKAN, jadi pengalaman aku bisa jadi berbeda dengan pengalaman kamu selama kamu menggunakan sheet mask ini.

So yup cukup segini dulu ya penjelasanku mengenai kelebihan dan kekurangan kedua varian Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask. Semoga review-ku bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sampai ketemu lagi di blog post aku selanjutnya! BU-BYE!

xoxo

WRITE A COMMENT HERE!